LIVE TV
Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Wakasad Tindak Lanjut Telegram Kapolri, Puluhan Anggota Polres Tanjab Barat Jalani Tes Urine Berubah, Pelantikan Anwar Sadat-Hairan di Rumah Dinas Gubernur Bikin Kagum, Ternyata Ini Sosok TNI dan Polisi yang Shalat Beralas Plastik Saat Patroli Karhutla Karangan Bunga Ucapan Selamat Pelantikan UAS-Hairan Mulai Terpampang di Depan Kantor Bupati dan Rumah Dinas

Home / Berita

Selasa, 7 Juli 2020 - 17:22 WIB

10 Tahanan Titipan Kejari di Rapid Tes, Begini Hasilnya

FOTO : Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat kembali melakukan rapid tes terhadap 10 orang tahanan yang berada di Polres Tanjab Barat, Selasa (07/07/20).

FOTO : Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat kembali melakukan rapid tes terhadap 10 orang tahanan yang berada di Polres Tanjab Barat, Selasa (07/07/20).

KUALA TUNGKAL – Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat kembali melakukan rapid tes terhadap 10 orang tahanan yang berada di Polres Tanjab Barat, Selasa (07/07/20).

Sepuluh tahanan titipan kejaksaan dirapid tes inibuntuk di limpahkan ke Lapas Kelas II B Kuala Tungkal.

Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta, SH, MH menyebutkan pelaksanaan Rapid ini merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya ada 14 orang yang telah di lakukan Rapid oleh Kejari.

BACA JUGA :  Danrem 042 Gapu Hadiri Rakornas Pengendalian Karhutla dengan Presiden Melalui Vidcon

“Ini tahap kedua yang kita lakukan, di mana sebelumnya telah kita lakukan juga. Kemarin ada 14 orang, hari ini ada 10 orang total ada 24 orang dengan hasil non reaktif,” ujarnya, Selasa (07/07/20).

Ia menyampaikan bahwa setelah dilaksanakannya rapid tes dengan hasil non reaktif, maka seluruh tahanan yang telah di rapid di bawa ke Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Siap-Siap, Giliran Guru dan Tenaga Pendidik Mulai Vaksinasi COVID-19

“Sehingga mengurangi over kapisitas di Polres dan kita pindahkan ke LP dengan jaminan rapid tes menunjukan hasil non reaktif. Jadi tahanan yang di bawa ke LP sehat dari Covid-19” sebutnya.

Kemudian saat ditanya sampai kapan pihaknya akan melakukan rapid tes terhadap tahanan? kata Novan ini akan dilakukan secara terus menerus hingga masa pandemi Covid 19 selesai.

BACA JUGA :  Samsat Bakal Gelar Razia Kendaraan Menunggak Pajak

“Kita akan lakukan terus, kalau ditanya sampai kapan ya sampai pandemi Covid 19 ini dinyatakan selesai, karena memang dalam kondisi covid ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya bagi tahanan,” putupnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru dan Permanen dalam Penanganan Karhutla di Jambi

Berita

Kemendagri Blokir Data Kepegawaian ASN di 67 Pemda, Termasuk Jambi dan 1 Kabupaten

Berita

Sengketa Lahan Teluk Nilau, Bupati Safrial Terima Perwakilan Pendemo

Berita

Bersama Forkopimda, Danrem 042/Gapu Ikuti Peringatan Detik-Detik Proklamasi Secara Virtual

Berita

Wartawan Tanjabbar Bagi Ribuan Masker Kepada Warga

Berita

HUT Tanjabbarat Ke 54 dan HUT RI Ke 74, Pemkab Tanjabbarat Luncurkan Bulan Layanan SDSK Gratis

Berita

Jenazah HSH Ditemukan Di Rantau Badak Merlung Akhirnya Dimakamkan

Berita

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sosialisasikan Pilkada 2020 Damai dan Sehat di Tungkal Ulu