LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Berita

Selasa, 7 Juli 2020 - 17:22 WIB

10 Tahanan Titipan Kejari di Rapid Tes, Begini Hasilnya

FOTO : Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat kembali melakukan rapid tes terhadap 10 orang tahanan yang berada di Polres Tanjab Barat, Selasa (07/07/20).

FOTO : Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat kembali melakukan rapid tes terhadap 10 orang tahanan yang berada di Polres Tanjab Barat, Selasa (07/07/20).

KUALA TUNGKAL – Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat kembali melakukan rapid tes terhadap 10 orang tahanan yang berada di Polres Tanjab Barat, Selasa (07/07/20).

Sepuluh tahanan titipan kejaksaan dirapid tes inibuntuk di limpahkan ke Lapas Kelas II B Kuala Tungkal.

Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta, SH, MH menyebutkan pelaksanaan Rapid ini merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya ada 14 orang yang telah di lakukan Rapid oleh Kejari.

“Ini tahap kedua yang kita lakukan, di mana sebelumnya telah kita lakukan juga. Kemarin ada 14 orang, hari ini ada 10 orang total ada 24 orang dengan hasil non reaktif,” ujarnya, Selasa (07/07/20).

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi

Ia menyampaikan bahwa setelah dilaksanakannya rapid tes dengan hasil non reaktif, maka seluruh tahanan yang telah di rapid di bawa ke Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Kuala Tungkal.

“Sehingga mengurangi over kapisitas di Polres dan kita pindahkan ke LP dengan jaminan rapid tes menunjukan hasil non reaktif. Jadi tahanan yang di bawa ke LP sehat dari Covid-19” sebutnya.

BACA JUGA :  Susu Gambar Beruang Juga Ikut Langka di Kuala Tungkal

Kemudian saat ditanya sampai kapan pihaknya akan melakukan rapid tes terhadap tahanan? kata Novan ini akan dilakukan secara terus menerus hingga masa pandemi Covid 19 selesai.

“Kita akan lakukan terus, kalau ditanya sampai kapan ya sampai pandemi Covid 19 ini dinyatakan selesai, karena memang dalam kondisi covid ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya bagi tahanan,” putupnya.(Mir)

Share :

Baca Juga

Berita

Corona Belum Usai, Kini Warga Jambi Diresahkan dengan Teror Geng Motor Bersenjata Tajam

Berita

Fasha, Peringatan Hari Pahlawan Jadi Momentum Jaga Persatuan di Tengah Pilkada 2020

Berita

Pelantikan Anwar Sadat-Hairan Ditunda Hingga Akhir Februari

Berita

Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab Gelar Apel Bersama Siaga Karhutla di Posko 3 Distrik V PT. WKS

Advetorial

Bupati Safrial Sampaikan Serius Dukung Forum Honorer Tanjab Barat

Berita

Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

Berita

Peringatan Dini Cuaca 14 Mei 2021, BMKG: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Bisa Terjadi di 18 Wilayah

Berita

Pemerintah Tetapkan Tarif Maksimal Rapid Tes 150 Ribu