YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Pendidikan

Minggu, 4 Juli 2021 - 15:05 WIB

30 Santri Tahfizh Al-Qur’an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia di Wisuda

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. Maulana Saat Mewisuda 30 Santri Tahfizh Al-Qur'an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia, Minggu (04/07/21). FOTO : Istimewa.

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. Maulana Saat Mewisuda 30 Santri Tahfizh Al-Qur'an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia, Minggu (04/07/21). FOTO : Istimewa.

JAMBI – Sebanyak 30 santri Tahfizh Qur’an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia Kota Jambi di wisuda.

Dari 30 orang wisudawan tersebut terdiri dari 14 orang laki-laki dan 16 orang perempuan Santri Tahfizh.

Prosesi wisuda berlangsung di Aula Kampus Institut Agama Islam Muhammad Azim ini dihadiri Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. Maulana bersama isteri tercinta Dr. dr. Hj. Nadyah, Sp.OG, Minggu (04/07/21).

Wawako Jambi Maulana yang juga pembina Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia dalam sambutannya sangat bangga dengan hafizh dan hafidzah di wisuda hari ini.

BACA JUGA :  Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung, Ada Tubuh Terputus Diduga Pelaku

Ia mengatakan dirinya dan isteri melalui Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia akan terus berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jambi.

”Saya dan isteri terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas yang semua itu membutuhkan waktu, tenaga dan biaya dan Alhamdulillah di berkahi Allah SWT, mungkin ini semua dari do’a kita semua dan para santri,” ungkapnya.

Menurut Maulana menghafal Al-Qur’an itu sangat penting mengingat untuk masuk fakultas kedokteran dengan menghafal Al-Qur’an 30 Juz para calon mahasiswa tidak perlu mengikut test lain, namun test hafalannya dilakukan secara ketat.

BACA JUGA :  Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit

“Terus dan terus hafalkan Al-Qur’an, kenapa, sekarang ini untuk masuk fakultas kedokteran harus bisa menghafal Al-Qur’an, saya pernah bertanya dengan salah satu dekan kenapa untuk masuk fakultas kedokteran harus bisa menghafal Al Qur’an, beliau menjawab Al-Qur’an saja bisa di hafal apalagi ilmu kedokteran” Ujar Wawako Maulana.

Maulana menyebutkan kedepannya kegiatan pendidikan Al-Qur’an ini terus akan kita kembangkan dan Raihan Maulidia sendiri akan membuka dua titik lagi yang pertama di Telanai sekarang sudah mulai membuka pendaftaran dan satu lagi nanti di Simpang Rimbo yang sedang dipersiapkan tempatnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Ketua DWP Disdik Jambi Keliling ke 11 Kabupaten dan Kota Gali Potensi di Sekolah

Pendidikan

IGI Gandeng BPBD dan PetroChina Simulasi Penyelamatan Bencana Bagi Anak Usia Dini

Pendidikan

Bupati Safrial Sambut Silaturrahmi Taruna STTD, STP dan Praja IPDN Asal Tanjab Barat

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Raih Beberapa Juara Pada Festival SBN TJB 2019

Pendidikan

Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Advetorial

Bupati Safrial Potong Pita Peresmian Mushola Fakultas Perternakan UNJA

Advetorial

KKG Profesional Hasilkan Guru Produktif

Pendidikan

Demo Siswa, Begini Jawaban Plt Kepsek SMK Negeri 1 Tanjab Barat