LIVE
Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Home / Pendidikan

Minggu, 4 Juli 2021 - 15:05 WIB

30 Santri Tahfizh Al-Qur’an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia di Wisuda

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. Maulana Saat Mewisuda 30 Santri Tahfizh Al-Qur'an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia, Minggu (04/07/21). FOTO : Istimewa.

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. Maulana Saat Mewisuda 30 Santri Tahfizh Al-Qur'an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia, Minggu (04/07/21). FOTO : Istimewa.

JAMBI – Sebanyak 30 santri Tahfizh Qur’an Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia Kota Jambi di wisuda.

Dari 30 orang wisudawan tersebut terdiri dari 14 orang laki-laki dan 16 orang perempuan Santri Tahfizh.

Prosesi wisuda berlangsung di Aula Kampus Institut Agama Islam Muhammad Azim ini dihadiri Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. Maulana bersama isteri tercinta Dr. dr. Hj. Nadyah, Sp.OG, Minggu (04/07/21).

Wawako Jambi Maulana yang juga pembina Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia dalam sambutannya sangat bangga dengan hafizh dan hafidzah di wisuda hari ini.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek

Ia mengatakan dirinya dan isteri melalui Rumah Mahir Qur’an Rayhana Maulidia akan terus berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Jambi.

”Saya dan isteri terus berkomitmen untuk melaksanakan tugas yang semua itu membutuhkan waktu, tenaga dan biaya dan Alhamdulillah di berkahi Allah SWT, mungkin ini semua dari do’a kita semua dan para santri,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Menurut Maulana menghafal Al-Qur’an itu sangat penting mengingat untuk masuk fakultas kedokteran dengan menghafal Al-Qur’an 30 Juz para calon mahasiswa tidak perlu mengikut test lain, namun test hafalannya dilakukan secara ketat.

“Terus dan terus hafalkan Al-Qur’an, kenapa, sekarang ini untuk masuk fakultas kedokteran harus bisa menghafal Al-Qur’an, saya pernah bertanya dengan salah satu dekan kenapa untuk masuk fakultas kedokteran harus bisa menghafal Al Qur’an, beliau menjawab Al-Qur’an saja bisa di hafal apalagi ilmu kedokteran” Ujar Wawako Maulana.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Pabrik Kopi AAA di Selincah Jambi Terbakar

Maulana menyebutkan kedepannya kegiatan pendidikan Al-Qur’an ini terus akan kita kembangkan dan Raihan Maulidia sendiri akan membuka dua titik lagi yang pertama di Telanai sekarang sudah mulai membuka pendaftaran dan satu lagi nanti di Simpang Rimbo yang sedang dipersiapkan tempatnya.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Belajar Tak Lagi Menyeramkan di Masa Pandemi, Siswa di Jambi Belajar Jadi Graham Bell

Pendidikan

Kabut Asap Tebal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjab Barat Liburkan Sekolah TK dan SD

Pendidikan

Diseminasi Program PINTAR, Guru SMP Batang Hari Ikuti Pelatihan “MIKiR”

Pendidikan

Alasan Ini, MTs N 1 Tanajab Barat Beri Kelonggaran Pembayaran Seragam Sekokah Peserta Didik Baru

Pendidikan

Guru Perlu Bangkitkan “Ruh” Pembelajaran

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Akan Kirim Siswa Ikuti Lomba Kuis Kihajar Tingkat Provinsi Jambi

Pendidikan

Pemkab Tanjab Barat Buka Pendaftaran Beasiswa Utusan Daerah Untuk 6 Perguruan Tinggi

Pendidikan

Beasiswa S2-S3 bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Dibuka