YTUBE
Pembinaan dan Penguatan BKTM, Senkom dan Pokdar Kamtibmas Polres Tanjabbar BREAKING NEWS : Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI Besok, Sejumlah Wilayah di Tanjab Barat Terkena Pemadaman Petugas Gagalkan Penyelundupan Ganja dan Sabu ke LP Via Mobil Sampah Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Home / Berita

Jumat, 30 September 2022 - 16:08 WIB

Akselerasi Capaian Vaksinasi, Binda Jambi dan Nakes Siap Melayani

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan Binda Jambi bekerjasama dengan Nakes PKM 2 Kuala Tungkal, TNI dan Polri. FOTO : Dok. Binda Jambi

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan Binda Jambi bekerjasama dengan Nakes PKM 2 Kuala Tungkal, TNI dan Polri. FOTO : Dok. Binda Jambi

KUALA TUNGKAL – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jambi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Tanjung Jabung Barat, tetap memberikan pelayanan vaksinasi kepada Warga Masyarakat.

Kendati Warga Masyarakat yang datang untuk mendapatkan vaksinasi, guna mengurangi dampak negatif dari paparan Covid-19 dan upaya mewujudkan Herd Immunity tidak seramai dulu, Binda Jambi bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas 2 Kuala Tungkal tetap semangat memberikan pelayanan untuk vaksinasi semua dosis.

Kehadiran Binda Jambi dan Tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan sangat berdampak bagi Masyarakat. Terutama pelayanan door to door yang membatu Masyarakat terkendala transportasi dan jauh dari faskes untuk mendapatkan vaksin.

Angah salah seorang Warga mengaku bersyukur masih dilayani untuk mendapatkan vaksin. “Saya kira tidak bisa lagi untuk dapat vaksin ni. Tetapi ternyata di Puskesmas masih lah,” katanya Angah usai menerima vaksin di Puskemas 2 Kuala Tungkal, Jum’at (30/9/22).

BACA JUGA :  Kepsek SMAN 1 Bantah Tidak Lunas Uang Komite Tidak Ikut Ujian 

Angah juga mengucapkan terima kasih karena pihak puskesmas masih memberikan pelayanan langsung ke Rumah.

“Saya ni ada keluarga kemarin belum vaksin karena jauh dari puskemas. Alhamdulillah karena vaksin bisa di rumah, keluarga kita itu sudah mendapatkan vaksin Covid ini,” katanya.

Terpisah, Kasi Surveillance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi Ns H. Syaharudin mengucapkan terima kasih atas kerjasama Binda Jambi dalam meningkatkan capaian vaksinasi di Tanjung Jabung Barat.

“Mudah – mudahan apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah dan bisa mewujudkan kekebalan kelompok ditengah Masyarakat dari paparan Covid-19,” ucapnya.

H Syaharudin menghimbau kepada Masyarakat karena Covid-19 ini belum berakhir, Masyarakat bisa mendatangi Puskemas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi.

“Kalau misalkan terkendala transportasi, Masyarakat bisa melapor ke RT atau Pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar bisa di vaksin di Rumah. Masyarakat tidak perlu khawatir atau takut untuk di vaksin demi kesehatan kita bersama,” katanya.

BACA JUGA :  Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia

Sebagai informasi berdasarkan data dari Dinas Kesehatan untuk persentase capaian Vaksinasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga 27 September 2022 sebagai berikut :

SDM Kesehatan

Dosis 1 : 109.07 persen
Dosis 2 : 107.89 persen
Dosis 3 : 94.72 persen
Dosis 4 : 36.79 persen

Pelayan Publik

Dosis 1 : 116.95 persen
Dosis 2 : 84.65 persen
Dosis 3 : 21.20 persen

Lansia

Dosis 1 : 70.69 persen
Dosis 2 : 54.58 persen
Dosis 3 : 39.10 persen

Masyarakat Umum dan Rentan

Dosis 1 : 80.20 persen
Dosis 2 : 72.09 persen
Dosis 3 : 48.38 persen

Anak 12 – 17 Tahun

Dosis 1 : 89.50 persen
Dosis 2 : 77.98 persen

Anak 6 – 11 Tahun

Dosis 1 : 92.44 persen
Dosis 2 : 74.38 persen

(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Safrial Hadiri Deklarasi Pengurus JADI Tanjab Barat

Berita

Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga

Berita

Samsat Bakal Gelar Razia Kendaraan Menunggak Pajak

Berita

PC PMII dan PC IPNU Tanjab Barat Adakan Vaksinasi Massal

Berita

Ditemukan 6.000 Meter Lahan Terbakar di Tanjabbar

Berita

Kapolres; 15 TKI dari Malaysia Diperiksa Intensif Pegutas Covid-19 Gabungan

Berita

Peduli Lingkungan Sehat, TNI-Polri dan Mahasiswa Gotong Royong Bersihkan Bundaran Air Mancur WFC

Berita

Bupati Safrial Panen Raya dan Pengolahan TPA Pemanfaatan Hasil Pupuk Organik