YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Pendidikan

Kamis, 13 Januari 2022 - 16:39 WIB

Al Haris : Skill dan Attitude Sangat Penting

Gubernur Jambi Al Haris saat Hadiri Wisuda Sarjana Angkatan ke 1 IAI MA di Abadi Convention Center, Rabu (12/01/22). FOTO : Val/Diskominfo.

Gubernur Jambi Al Haris saat Hadiri Wisuda Sarjana Angkatan ke 1 IAI MA di Abadi Convention Center, Rabu (12/01/22). FOTO : Val/Diskominfo.

JAMBI – Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris menegaskan pada era revolusi industri 4.0 saat ini, dimana kemajuan teknologi dan informasi berkembang sangat pesat, memiliki skill dan attitude sangat penting dan menjadi suatu kewajiban bagi generasi muda.

Hal tersebut ditegaskan Al Haris saat menghadiri Wisuda Sarjana Angkatan ke 1 Institut Agama Islam Muhammad Azim (IAI MA), yang berlangsung di Abadi Convention Center, Rabu (12/01/22).

“Kemajuan teknologi dan informasi pada era revolusi industri 4.0 menuntut semua orang memiliki skill dan attitude untuk dapat berinteraksi dan beradaptasi. Pemerintah Provinsi Jambi sangat mengharapkan, akan timbul usaha-usaha baru atau startup berbasis milenial, sehingga sumber daya manusia di Provinsi Jambi dapat bersaing kompetitif, baik di perusahaan nasional maupun internasional,” kata Al Haris.

BACA JUGA :  Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran

Al Haris menuturkan, para lulusan IAI MA harus terus belajar untuk bersaing secara kompetitif di di dunia usaha, dengan terus mengasah skill dan menerapkan attitude yang baik dalam kehidupan sehari hari.

“Skill dan attitude yang menjadi modal utama untuk bersaing pada era revolusi industry 4.0 seperti saat ini,” tutur Al Haris.

BACA JUGA :  Menang Adu Penalti, Kecamatan Tebing Tinggi Juara Bupati Cup 2022

Al Haris mengharapkan peran strategis dari IAI MA Jambi dalam membantu proses pembangunan Provinsi Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi terus bersinergi bersama seluruh pemangku kepentingan untuk berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi, salah satunya dengan memberikan bantuan pendidikan dan beasiswa bagi keluarga miskin dan dosen.

“Tahun 2022 ini, Pemerintah Provinsi Jambi akan memberikan bantuan beasiswa bagi keluarga miskin dan memberikan beasiswa S3 khusus dosen, yang nantinya akan ada beasiswa dalam negeri dan beasiswa luar negeri,” ujarnya.(Val/dikominfo)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Polemik SMKN 1 Tanjabbar, Ternyata Guru Tuntut Plt Kepsek Mundur

Pendidikan

Pastikan PPDB Lancar, Gubernur Jambi Turun Langsung SMA dan SMK

Pendidikan

Adik-Adik Jangan Lupa, Besok Mulai Belajar Lewat TVRI, Ini Jadwal Lengkapnya

Pendidikan

Kemendikbud-Ristek Keluarkan Surat Edaran Pembelajaran Tatap Muka

Pendidikan

Kemenhub Sediakan 2.676 Formasi Taruna Ikatan Dinas, Pendaftaran Dibuka 1 April

Pendidikan

Mahasiswa Posko 7 KKN Tematik UNJA Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang di Bram Itam Kiri

Pendidikan

Libur Sekolah Akhir Tahun 2021 Ditiadakan, Simak Lagi SE Terbaru

Pendidikan

Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda