YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Nasional

Sabtu, 23 Juli 2022 - 00:57 WIB

Andika Perkasa, TNI Siap Bantu Autopsi Ulang Jasad Brigadir J

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (FOTO : Kompas.com)

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (FOTO : Kompas.com)

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyatakan tim forensik dari TNI siap membantu autopsi ulang jenazah Brigadir J yang diklaim tewas dalam baku tembak di di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

“Jadi saya, TNI siap membantu dan kita pasti hadirkan dokter-dokter maupun semua perangkat medis yang diperlukan, yang terbaik karena ini adalah misi kemanusiaan,” kata Andika di Mako Kolinlamil, Jakarta Utara dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (22/7/22).

Andika Perkasa menjelaskan pihaknya akan menyiapkan dokter senior dan rumah sakit untuk membantu autopsi ulang jenazah Brigadir J, jika telah menerima permintaan bantuan dalam kasus ini.

BACA JUGA :  Satgas Ops Res III Jaran Siginjai 2022 Polres Muaro Jambi Ringkus Pelaku Penggelapan di Warung

Namun, Andika mengatakan hingga saat ini belum ada permintaan resmi soal bantuan autopsi itu, baik dari pihak keluarga maupun Polri. Ia mengaku membutuhkan informasi detail terkait autopsi ulang ini.

Jenderal bintang empat itu juga ingin memastikan tidak ada intervensi sehingga tim dari TNI yang dilibatkan bisa memberi penilaian yang objektif.

BACA JUGA :  Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu

“Supaya saya sendiri bisa mengawasi, mengawasi objektifitas itu kan tidak mudah di lapangan. Sehingga saya harus pasti rumah sakit mana, tim dokternya pun kita pilih yang senior, sehingga mereka bisa memberikan penilaian maupun misalnya sumbangsih dari segi keilmuan itu lebih maksimal,” katanya.

“Yang lebih penting memang terkendali, dalam arti tidak intervensi sedikit pun sehingga mereka bisa memberikan opini yang benar-benar obyektif,” imbuhnya.(Cnn)

Simak berita Lintastungkal lainnya di Google News

Share :

Baca Juga

Nasional

Yok Cek, Apakah Anda Lolos SKD dan Melanjutkan ke Tahap Ujian SKB

Nasional

Ini Tiga Jenderal Kandidat Pengganti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

Nasional

Menpan-RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Nasional

Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021

Nasional

Razia Indekos Jelang Ramadan, 20 Orang Diamankan

Berita

Perubahan Passing Grade Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 Kudu Difahami

Nasional

Dimas Suidarmanto Raih Emas di Kejurnas Festival Aquatik Kategori 50 Meter Bebas

Nasional

ICMI Minta Mendikbudristek No 30 Dicabut Demi Untuk Kebaikan Generasi Bangsa