Antisipasi Corona, Danrem 042 Gapu Bersama Bupati Tanjabbar Cek Aktifitas Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

  • Whatsapp
FOTO : Danrem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli didampingi Bupati Tanjabbar H. Safrial, Dandim 0419/Tanjab Erwan Susanto  dan Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro Saat Berada di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kamis (07/05/20)

KUALA TUNGKAL – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Kav M. Zulkifli didampingi Bupati Tanjabbar H. Safrial, Dandim 0419/Tanjab Erwan Susanto  dan Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro melakukan pengecekan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kamis (07/05/20) pukul 11.00 WIB.

Saat pengecekan ini masuk KM Citra Mandala dari Pelabuhan ASDP Roro Telaga Punggur Batam tujuan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal sekitar pukul 11.00 WIB.

Berita Lainnya

Danrem mengungkapkan pengecekan di pelabuhan roro Kuala Tungkal merupakan salah satu langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah perairan. Kemudian mencegah masuknya Terorisme serta paham Radikal.

Selain itu kata Danrem guna memastikan bahwa pelabuhan roro memang tidak diopersionalkan untuk angkutan orang, sejak 1 April 2020 lalu.

“Selain menyemprotkan mobil truk serta box yang membawa barang sembako dan bahan pokok kita yang dibantu dinas kesehatan juga mengecek kesehatan sopir, kernet serta masuk bilik penyemprotan,” terang Danrem.

Tidak hanya itu, kita juga mengecek langsung isi dari mobil truk serta box yang menumpang Kapal dari Batam tersebut, dikhawatirkan diduga membawa barang yang dilarang, lanjutnya.

Lintas Tungkal
Follow me

Berita terkait