LIVE TV
Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Home / Advetorial

Rabu, 7 April 2021 - 23:19 WIB

Apresiasi Program Gas Poll Cegah Karhutla Polres Tanjabbar, Bupati; Akan Kita Lombakan Antar Desa

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat dan Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Sapotro Pada Acar Pengukuhan Polsek Tebung Tinggi, Rabu (07/04/21).

FOTO : Bupati H. Anwar Sadat dan Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Sapotro Pada Acar Pengukuhan Polsek Tebung Tinggi, Rabu (07/04/21).

TEBING TINGGI – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat menyampaikan sangat apresiasi kepada Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo khusunya Polres Tanjab Barat atas Lounching Aplikasi Polisi Membumi Polres Tanjab Barat.

Terlebih pada inovasi terobosan Gerakan Bersama Gas Poll Olah Limbah Lahan Jadi Kompos di 114 Desa Menciptakan Vaksin Karhutla Permanen oleh Kapolres Tanjab Barat jajaran.

Hal itu disampaikan Bupati saat menghadiri Pengukuhan Polsek Tebing Tinggi dan Launching Aplikasi Polisi Membumi Polres Tanjab Barat di Gedung Serba Guna PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Tebing Tinggi, Rabu (07/04/21).

“Kegiatan gerakan serentak bersama pengolahan limbah lahan (GASPOLL) yang digagas Polres Tanjung Jabung Barat ini adalah terobosan yang luar biasa. Memang sudah saatnya masyarakat merubah mindset menjadi lebih kreatif dan inovatif seperti ini,” ungkap Bupati Anwar Sadat.

FOTO : Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibiwo bersama Bupati H. Anwar Sadat Meresmikan Markas Komando (Mako) Polsek Tebung Tinggi, Rabu (07/04/21).

Bahkan apresiasi akan program Gas Poll ini kedepan kata Bupati akan dilombakan antar desa oleh Pemkab Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Imbau OPD Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Mendahara Ulu

“Kedepan, Insya Allah bersinergi dengan kepolisian dan TNI, kegiatan ini akan kita lombakan antar desa, untuk memacu semangat masyarakat agar bisa menciptakan gagasan-gagasan yang brilian seperti gaspoll ini,” ujar Bupati.

Ditempat yang sama, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputo, SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan Silahturahmi Membumi untuk Negeri Polres Tanjab Barat.

Dikatakan Guntur, TNI, Polri serta Pemda menginisiasi Program GASPOLL (Gerakan Bersama Pengolahan Limbah Lahan) di 114 Desa Se-Kab. Tanjab Barat bertujuan agar program ini menjadi solusi permanen bagi masyarakat dalam upaya pencegahan Karhutla.

BACA JUGA :  7 Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting

“Terima kasih kepada pak Bupati yang apresiasi luar biasa program Gas Poll ini kedepannya untuk dilombakan, sehingga harapan kita bersama dapat mencegahan terjadinya karhutla,” sebut Kapolres.

“Launching Aplikasi Polisi Membumi selain merupakan salah satu poin pada Program Prioritas Kapolri juga merupakan sarana untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kab. Tanjab Barat,” imbuhnya.

Hadir pada acara ini Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Bgrigjen TNI M. Zulkifli dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro. Dandim 0419/Tanjab Erwan Susanto serta jajaran Forkopimda.

Sekda Tanjab Barat, Kapolsek Tungkal Ulu dan Camat Tebing Tinggi, Pimpinan PT LPPPI serta tokoh adat, tokoh lintas agama dan masyarakat Tebing Tinggi.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 56 Desa

Advetorial

35 Anggota Paskibraka Kabupaten Tanjab Barat Dikukuhkan

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri HUT ke-20 Kabupaten Sarolangun

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kabag Sumda dan Kasat Intelkam

Advetorial

Pemkab Tanjabbar dan KPU Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk Pilkada

Advetorial

Danrem 042 Gapu Pimpin Sertijab Tiga Dandim

Advetorial

Bupati Anwar Sadat Buka Rakor Pelayanan Publik

Advetorial

APBD Perubahan Kabupaten Tanjab Barat Diketok 1,214 Triliun