LIVE
Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Home / Berita

Minggu, 5 Januari 2020 - 10:06 WIB

Arus Balik Padat di Pelabuhan Roro, Polisi Ketatkan Pemeriksaan dan Pengamanan

FOTO : Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH Memberikan Penaturan Ketertiban Penumpang, Sabtu (04/01/20)

FOTO : Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH Memberikan Penaturan Ketertiban Penumpang, Sabtu (04/01/20)

KUALA TUNGKAL – Pasca berakhirnya libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, arus balik mulai mengalami mengalami peningkatan singnifikan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal pada Sabtu (04/01/20).

Sejumlah aparat kepolisian dari jajaran Polres Tanjab Barat, Polsek KSKP, Polair, TNI AL, KSOP, Beacukai, SatPol PP dan Dishub juga telah siaga untuk mengamankan kepadatan arus balik di roro tersebut.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

Terkait dengan terjadinya arus balik, Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH dikonfirmasi membenarkan kemarin terjadi puncak arus balik masuk melalui pelabuhan roro tujuan Batam.

Namun meskipun mengalami peningkatan penumpang, situasi arus balik berjalan normal dan lancar.

Meski demikian, lanjut Agung, pihaknya mengintensifkan pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk bersama instansi terkait.

BACA JUGA :  Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan

“Pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk tetap kita lakukan dengan ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengancam stabilitas keamanan,” terang IPTU Agung, Minggu (05/02/20).

Agung menuturkan, lonjakan penumpang angkutan laut di pelabuhan roro kemarin terjadi dua tahap. Bahkan lonjakan Kuala Tungkal tujuan Batam ada 7 kendaraan mobil terpaksa harus berangkat besok karena tidak muat.

BACA JUGA :  Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan

Tahap pertama kedatangan KMP. SATRIA PRATAMA dari Pulau Batam ke Kuala Tungkal sekitar pukul 08.00 WIB membawa 358 penumpang dan 19 unit kendaraan R4 dan R2.

Kedua keberangkatan KMP. Satria Pratama pukul 16.00 WIB dari Kuala Tungkal tujuan Batam dengan penumpang 156 Orang dan 46 unit kendaraan. Terdiri dari Roda 2 sebanyak 6 Unit selebihnya R4.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

GTKHNK dan Forum Honorer Tanjabbar Minta Pemerintah Terbitkan Keppres Pengangkatan PNS Tanpa Tes

Berita

Kapolres; 15 TKI dari Malaysia Diperiksa Intensif Pegutas Covid-19 Gabungan

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Seleksi Pemilihan Polisi Teladan 2020

Berita

Danrem 042/Gapu Silaturrahmi Dengan Warga Kampung Laut

Berita

Koramil Jambi Selatan Kodim 0415/Batanghari Laksanakan Vaksinasi Serentak

Berita

Sambut HUT RI ke-76, Gubernur Jambi Kibarkan 1.000 Bendera Merah Putih di Gentala Arasy

Berita

Jelang Kunjungan Wasev TMMD di Desa Labuhan Pering, Satgas Siapkan Tarian Sekapur Sirih

Berita

Infrastruktur Koneksi Kula Betara dan Seko Tetap Jadi Prioritas