LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Berita

Minggu, 5 Januari 2020 - 10:06 WIB

Arus Balik Padat di Pelabuhan Roro, Polisi Ketatkan Pemeriksaan dan Pengamanan

FOTO : Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH Memberikan Penaturan Ketertiban Penumpang, Sabtu (04/01/20)

FOTO : Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH Memberikan Penaturan Ketertiban Penumpang, Sabtu (04/01/20)

KUALA TUNGKAL – Pasca berakhirnya libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, arus balik mulai mengalami mengalami peningkatan singnifikan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal pada Sabtu (04/01/20).

Sejumlah aparat kepolisian dari jajaran Polres Tanjab Barat, Polsek KSKP, Polair, TNI AL, KSOP, Beacukai, SatPol PP dan Dishub juga telah siaga untuk mengamankan kepadatan arus balik di roro tersebut.

Terkait dengan terjadinya arus balik, Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH dikonfirmasi membenarkan kemarin terjadi puncak arus balik masuk melalui pelabuhan roro tujuan Batam.

BACA JUGA :  Kodim 0419/Tanjab Adakan Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Hari Donor Darah se Dunia 2021

Namun meskipun mengalami peningkatan penumpang, situasi arus balik berjalan normal dan lancar.

Meski demikian, lanjut Agung, pihaknya mengintensifkan pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk bersama instansi terkait.

“Pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk tetap kita lakukan dengan ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengancam stabilitas keamanan,” terang IPTU Agung, Minggu (05/02/20).

Agung menuturkan, lonjakan penumpang angkutan laut di pelabuhan roro kemarin terjadi dua tahap. Bahkan lonjakan Kuala Tungkal tujuan Batam ada 7 kendaraan mobil terpaksa harus berangkat besok karena tidak muat.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Lintas Timur Renggut Satu Nyawa Pemuda Bermotor

Tahap pertama kedatangan KMP. SATRIA PRATAMA dari Pulau Batam ke Kuala Tungkal sekitar pukul 08.00 WIB membawa 358 penumpang dan 19 unit kendaraan R4 dan R2.

Kedua keberangkatan KMP. Satria Pratama pukul 16.00 WIB dari Kuala Tungkal tujuan Batam dengan penumpang 156 Orang dan 46 unit kendaraan. Terdiri dari Roda 2 sebanyak 6 Unit selebihnya R4.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Misa Natal, Polisi Sterilkan Gereja di Kuala Tungkal

Berita

Kapolres Tanjabbar Tegaskan Tak Boleh Ada Kerumunan pada Malam Tahun Baru

Berita

Kajari Tanjabbar di Ganti, Ini Sosok Pengantinya 

Berita

Akhiri Tugas Mulia, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati dan Wakil Bupati Belu

Berita

Malam Ini Isra’ Mi’raj Bersama Ustadz Riza Muhammad Di Masjid Agung

Berita

Bupati Mutasi Lurah yang Minta THR Idul Fitri ke Pengusaha

Berita

Ini Penyebab PLN Padam Mendadak di Kuala Tungkal

Berita

Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Lampung Koordinasi Penanganan Tsunami