YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Berita

Minggu, 5 Januari 2020 - 10:06 WIB

Arus Balik Padat di Pelabuhan Roro, Polisi Ketatkan Pemeriksaan dan Pengamanan

FOTO : Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH Memberikan Penaturan Ketertiban Penumpang, Sabtu (04/01/20)

FOTO : Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH Memberikan Penaturan Ketertiban Penumpang, Sabtu (04/01/20)

KUALA TUNGKAL – Pasca berakhirnya libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, arus balik mulai mengalami mengalami peningkatan singnifikan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal pada Sabtu (04/01/20).

Sejumlah aparat kepolisian dari jajaran Polres Tanjab Barat, Polsek KSKP, Polair, TNI AL, KSOP, Beacukai, SatPol PP dan Dishub juga telah siaga untuk mengamankan kepadatan arus balik di roro tersebut.

Terkait dengan terjadinya arus balik, Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH dikonfirmasi membenarkan kemarin terjadi puncak arus balik masuk melalui pelabuhan roro tujuan Batam.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha

Namun meskipun mengalami peningkatan penumpang, situasi arus balik berjalan normal dan lancar.

Meski demikian, lanjut Agung, pihaknya mengintensifkan pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk bersama instansi terkait.

“Pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang masuk tetap kita lakukan dengan ketat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengancam stabilitas keamanan,” terang IPTU Agung, Minggu (05/02/20).

Agung menuturkan, lonjakan penumpang angkutan laut di pelabuhan roro kemarin terjadi dua tahap. Bahkan lonjakan Kuala Tungkal tujuan Batam ada 7 kendaraan mobil terpaksa harus berangkat besok karena tidak muat.

BACA JUGA :  30 Tahun Penantian Jalan Pangkal Babu Dibangun Beton, Warga : Anak Sekolah Merdeka

Tahap pertama kedatangan KMP. SATRIA PRATAMA dari Pulau Batam ke Kuala Tungkal sekitar pukul 08.00 WIB membawa 358 penumpang dan 19 unit kendaraan R4 dan R2.

Kedua keberangkatan KMP. Satria Pratama pukul 16.00 WIB dari Kuala Tungkal tujuan Batam dengan penumpang 156 Orang dan 46 unit kendaraan. Terdiri dari Roda 2 sebanyak 6 Unit selebihnya R4.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Jadwal dan Tempat SKD CPNS 9 Kabupaten Kota di Provinsi Jambi

Berita

Ini Jadwal dan Lokasi SKD CPNS Tanjab Barat 2019

Berita

Danrem 042/Gapu Vicon Bersama Panglima TNI Terkait Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadhan

Berita

Hari Libur Nasional pada Digeser Sehari, Ini Alasan Pemerintah

Berita

2 Tahanan Kabur dari LPKA II Muarabulian Menyerahkan Diri

Berita

Jaring Calon Bintara Polri, Kasubsektor Tebing Tinggi Door to Door Sekolah

Berita

PBNU Keluarkan Pernyataan Sikap Minta Pilkada 2020 Ditunda

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-113 TA 2022