LIVE TV
Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Pangkal Babu pada Ambrol Segera Hadir HP Samsung M62 Usung Batre 7000 mAh Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi Imbas Penundaan Haji, Sejumlah JCH Tanjab Barat Tarik Setoran BPIH Terjaring Razia Prokes, Puluhan Warga Didenda

Home / Berita

Senin, 25 Januari 2021 - 17:02 WIB

Bangunan Tugu Juang Ini Jadi Tempat Hiburan Anak-anak Perosotan

FOTO : Terlihan Sejumlah Anak-Anak Berain Perorotan di Salahh Satu Bagian Bangunan Tugu Perjuangan di Taman Orang Kayo Rajo Laksanana Kuala Tungkal.

FOTO : Terlihan Sejumlah Anak-Anak Berain Perorotan di Salahh Satu Bagian Bangunan Tugu Perjuangan di Taman Orang Kayo Rajo Laksanana Kuala Tungkal.

KUALA TUNGKAL – Sejumlah anak-anak memanfaatkan bagian dari bangunan Tugu Perjuangan yang dibangun di Taman Orang Kayo Rajo Laksanana sebagai tempat perosotan.

Bahkan anak-anak itu bermain tanpa pengawasan orang tua dengan cara naik ke bagian tugu perjuangan tersebut.

Pemandangan tersebut kerap kali dilihat setiap pagi hari atau bahkan sore hari.

Hal ini pun mendapat sorotan dari masyarakat, Arul warga Kuala Tungkal. Ia menyayangkan bangunan baru tersebut yang seharusnya dijaga dan dirawat namun kini tempat tersebut dijadikan tempat bermain perosotan anak-anak.

BACA JUGA :  7 Aplikasi Cloud Storage Terbaik untuk Menyimpan Data Penting

“Kita sayangkanlah, ini kenapa tidak di pagar, sekarang malah jadi perosotan. Okelah mungkin tidak merusak bangunan, tapi kalo sempat anak jatuh, terus ada korban gimana?. Seharusnya di kasih pagar, jadi dak ada anak-anak main perosotan,” katanya, Senin (25/01/21).

Lebih lanjut, di tanggapi oleh Arul, bahwa seharusnya Pemkab ataupun instansi terkait dapat segera merealisasikan apa yang menjadi instruksi bupati.

Sehingga harapannya, Tugu Perjuangan tersebut tidak lagi menjadi arena perosotan bagi anak-anak, namun bisa menjadi edukasi bagi anak-anak.

“Kalo sekarang kan yang di lihat anak-anak hanya jadi tempat perosotan, Dikasih pagar itulah cuman sekarang seharusnya, jadi dak ada lagi anak-anak main perosotan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Canangkan TPU Milik Pemkab di Kelurahan Sriwijaya

Sebelumnya, Bupati Tanjab Barat, H. Safrial saat meresmikan Tugu Perjuangan tersebut beberapa waktu lalu mengatakan bahwa nantinya, sejumlah nama tokoh Kuala Tungkal, Tanjab Barat akan di buat di sekeliling tugu perjuangan tersebut.

“Nantinya di tugu perjuangan ini di betonnya akan kita tulis nama-nama tokoh-tokoh di Kuala Tungkal. Supaya tokoh-tokoh ini dikenang sama anak cucu kita, bisa tau siapa tokoh-tokoh kita,” katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Temui Romy Haryanto, Aktivis ini Titipkan Hutan Tanjab Timur

Berita

Panitia Pilkades Baru Tetapkan 48 Calon Kades 12 Desa, Tiga Desa Belum Ditetapkan

Berita

Ini Penjelasan BKPSDM Tanjabbar Terkait Kabar Beredar Wajib Legalisir Kartu Ujian SKD CPNS

Covid-19

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, PT. Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Salurkan 10.000 Liter Hypo Disinfectant   

Daerah

197 Napi di Lapas Klas II B Kuala Tungkal Dapat Remisi HUT RI

Berita

Ini Sejumlah Wilayah Bisa Saksikan Gerhana Matahari Cincin 10 Juni

Berita

Ini 9 Desa Pendaftar Calon Kades Terbanyak Di Tanjab Barat

Berita

Kapolres Pimpin Apel Penekanan Komitmen Pembangunan ZI WBK Menuju WBBM