LIVE TV
Update Ranking Alexa 37 Media Online di Jambi, 5 Maret 2021 Bupati Tanjabbar Bersama Kapolda Jambi Cek Embung Air di Muntialo Danrem 042 Gapu Minta Perusahaan Perkebunan Sinergi Dalam Pengendalian Karhutla Kapolres Tanjabtim : Identitas Mayat Tinggal Tulang Dalam Pick Up di Kanal WKS Tunggu Hasil Forensik Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Menderita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif

Home / Berita

Senin, 25 Januari 2021 - 17:02 WIB

Bangunan Tugu Juang Ini Jadi Tempat Hiburan Anak-anak Perosotan

FOTO : Terlihan Sejumlah Anak-Anak Berain Perorotan di Salahh Satu Bagian Bangunan Tugu Perjuangan di Taman Orang Kayo Rajo Laksanana Kuala Tungkal.

FOTO : Terlihan Sejumlah Anak-Anak Berain Perorotan di Salahh Satu Bagian Bangunan Tugu Perjuangan di Taman Orang Kayo Rajo Laksanana Kuala Tungkal.

KUALA TUNGKAL – Sejumlah anak-anak memanfaatkan bagian dari bangunan Tugu Perjuangan yang dibangun di Taman Orang Kayo Rajo Laksanana sebagai tempat perosotan.

Bahkan anak-anak itu bermain tanpa pengawasan orang tua dengan cara naik ke bagian tugu perjuangan tersebut.

Pemandangan tersebut kerap kali dilihat setiap pagi hari atau bahkan sore hari.

Hal ini pun mendapat sorotan dari masyarakat, Arul warga Kuala Tungkal. Ia menyayangkan bangunan baru tersebut yang seharusnya dijaga dan dirawat namun kini tempat tersebut dijadikan tempat bermain perosotan anak-anak.

BACA JUGA :  Sumut Tuan Rumah Munas XIII BKPRMI

“Kita sayangkanlah, ini kenapa tidak di pagar, sekarang malah jadi perosotan. Okelah mungkin tidak merusak bangunan, tapi kalo sempat anak jatuh, terus ada korban gimana?. Seharusnya di kasih pagar, jadi dak ada anak-anak main perosotan,” katanya, Senin (25/01/21).

Lebih lanjut, di tanggapi oleh Arul, bahwa seharusnya Pemkab ataupun instansi terkait dapat segera merealisasikan apa yang menjadi instruksi bupati.

BACA JUGA :  Hadiri Pencanangan WBBM Polres Tanjabbar, Wabup Hairan: Ini Sejalan dengan Keinginan Kita

Sehingga harapannya, Tugu Perjuangan tersebut tidak lagi menjadi arena perosotan bagi anak-anak, namun bisa menjadi edukasi bagi anak-anak.

“Kalo sekarang kan yang di lihat anak-anak hanya jadi tempat perosotan, Dikasih pagar itulah cuman sekarang seharusnya, jadi dak ada lagi anak-anak main perosotan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  87 Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Sebelumnya, Bupati Tanjab Barat, H. Safrial saat meresmikan Tugu Perjuangan tersebut beberapa waktu lalu mengatakan bahwa nantinya, sejumlah nama tokoh Kuala Tungkal, Tanjab Barat akan di buat di sekeliling tugu perjuangan tersebut.

“Nantinya di tugu perjuangan ini di betonnya akan kita tulis nama-nama tokoh-tokoh di Kuala Tungkal. Supaya tokoh-tokoh ini dikenang sama anak cucu kita, bisa tau siapa tokoh-tokoh kita,” katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polri dan TNI AL Razia Kapal Asing Masuk Perairan Tanjabbar

Berita

ISPU Kurang Sehat, Dikbud Keluarkan Imbau ke Sekolah

Berita

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Tindaklanjut PPKM Skala Mikro

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Copot 56 Alat Peraga Kampanye Langgar Aturan

Berita

Sembilan Warga Terima SIM “Gratis” Hut Bhayangkara ke 74 di Polres Tanjab Barat

Berita

Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu Perkenalkan Lima Krida pada Anggota Baru

Berita

Danrem Ingatkan Prajurit Jajaran Korem 042 Gapu Pahami Tugas Pokok TNI

Berita

Dua Pegawai Honorer Ditangkap BNNK Tanjab Timur-Barat