LIVE
RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan Bupati Perintahkan Inspektorat Imbau OPD Penuhi Dokumen Diminta BPK

Home / Berita

Senin, 25 Januari 2021 - 17:02 WIB

Bangunan Tugu Juang Ini Jadi Tempat Hiburan Anak-anak Perosotan

FOTO : Terlihan Sejumlah Anak-Anak Berain Perorotan di Salahh Satu Bagian Bangunan Tugu Perjuangan di Taman Orang Kayo Rajo Laksanana Kuala Tungkal.

FOTO : Terlihan Sejumlah Anak-Anak Berain Perorotan di Salahh Satu Bagian Bangunan Tugu Perjuangan di Taman Orang Kayo Rajo Laksanana Kuala Tungkal.

KUALA TUNGKAL – Sejumlah anak-anak memanfaatkan bagian dari bangunan Tugu Perjuangan yang dibangun di Taman Orang Kayo Rajo Laksanana sebagai tempat perosotan.

Bahkan anak-anak itu bermain tanpa pengawasan orang tua dengan cara naik ke bagian tugu perjuangan tersebut.

Pemandangan tersebut kerap kali dilihat setiap pagi hari atau bahkan sore hari.

Hal ini pun mendapat sorotan dari masyarakat, Arul warga Kuala Tungkal. Ia menyayangkan bangunan baru tersebut yang seharusnya dijaga dan dirawat namun kini tempat tersebut dijadikan tempat bermain perosotan anak-anak.

BACA JUGA :  Waaster Kasdam VI/Mlw Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-112 Kodim 1004/Kotabaru

“Kita sayangkanlah, ini kenapa tidak di pagar, sekarang malah jadi perosotan. Okelah mungkin tidak merusak bangunan, tapi kalo sempat anak jatuh, terus ada korban gimana?. Seharusnya di kasih pagar, jadi dak ada anak-anak main perosotan,” katanya, Senin (25/01/21).

Lebih lanjut, di tanggapi oleh Arul, bahwa seharusnya Pemkab ataupun instansi terkait dapat segera merealisasikan apa yang menjadi instruksi bupati.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Sehingga harapannya, Tugu Perjuangan tersebut tidak lagi menjadi arena perosotan bagi anak-anak, namun bisa menjadi edukasi bagi anak-anak.

“Kalo sekarang kan yang di lihat anak-anak hanya jadi tempat perosotan, Dikasih pagar itulah cuman sekarang seharusnya, jadi dak ada lagi anak-anak main perosotan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021

Sebelumnya, Bupati Tanjab Barat, H. Safrial saat meresmikan Tugu Perjuangan tersebut beberapa waktu lalu mengatakan bahwa nantinya, sejumlah nama tokoh Kuala Tungkal, Tanjab Barat akan di buat di sekeliling tugu perjuangan tersebut.

“Nantinya di tugu perjuangan ini di betonnya akan kita tulis nama-nama tokoh-tokoh di Kuala Tungkal. Supaya tokoh-tokoh ini dikenang sama anak cucu kita, bisa tau siapa tokoh-tokoh kita,” katanya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Jokowi Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah Gratis Kepada Masyarakat Jambi, 250 Untuk Tanjab Barat

Berita

Setelah IGD RSUD KH Daud Arif, Kini Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru Ikut Ditutup

Berita

Kapolres Tanjabbar Siap Jadi Relawan Disuntik Vaksin COVID-19 Pertama

Berita

Jenderal Zulkifli Siap Berikan Kuliah Umum di UIN STS Jambi

Berita

Irjen Pol Firman Santyabudi ; Peran Polri di Tengah Tatanan Kehidupan Baru

Berita

Hari ini, Pendaftar CPNS Di Pemkab Tanjab Barat Capai 2.394 Pelamar

Berita

Polres Tanjab Barat Siapkan Pondok Isolasi Mandiri Bagi Anggota

Berita

Kejari Tanjab Barat Lakukan Penyuluhan Pencegahan dan Sanksi Karhutla di Betara