YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Berita

Selasa, 5 Juli 2022 - 00:02 WIB

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Panen Semangka Program Ketahanan Pangan

Anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Ketika Melakukan Panen Semangka dari Manfaatkan Lahan Kosong. FOTO : Ist

Anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Ketika Melakukan Panen Semangka dari Manfaatkan Lahan Kosong. FOTO : Ist

JAMBI – Dalam rangka mewujudkan meningkatkan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah, Satuan Brimob Batalyon B Polda Jambi memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam dimasa pandemi Covid-19.

Hasilnya pun berbuah manis, semangka Kuning yang ditanam, kemaren telah dipanen,

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, SIK menyebutkan di masa pandemi Covid-19 lalu pihaknya sudah memanfaatkan lahan kosong untuk anggota dan Bhayangkari bercocok tanam seperti menanam sayur-sayuran dan buah-buahan seperti semangka.

Untuk di Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi kata dia, kemarin melakukan panen semangka yang di tanam P2L (Pekarangan Pangan Lestari) Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi.

BACA JUGA :  Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

“Ini merupakan wujud dari upaya meningkatkan ketahanan langan yang di canangkan oleh Pemerintah, oleh sebab itu kita diperintahkan untuk memanfaatkan lahan kosong di masing-masing satuan untuk bercocok tanam, baik itu di rumah anggota Polri maupun di kesatuan,” ujarnya, Senin (04/7/22).

Hal yang sama juga diungkapkan Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya saat wawancarai menyebutkan penanaman semangka ini telah lakukan beberapa waktu lalu dimasa pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77

“Pengelolaan P2L ini, oleh Bhyangkari Ranting dan Personil Yon B Pelopor sat Brimob Polda Jambi yang mana untuk hasil panen kemarin sebanyak 350 kg,” ungkapnya.

Dijelaskan Wan Agus hasil panen 350 kg ini dari luas lahan 500 Meter.

Kedepan kata Wan Gus insyaallah akan ditingkatkan lagi, sebagai upaya untuk kesejahteraan anggota Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Jambi.

“Mohon doa dan dukungannya agar bisa terlaksana karena hasilnya juga kita bagikan ke masyarakat sekitar Mako,” tutup Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Karangan Bunga Ucapan Selamat Pelantikan UAS-Hairan Mulai Terpampang di Depan Kantor Bupati dan Rumah Dinas

Berita

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Berita

Peringati HUT TNI ke 76, Danstagas Yonif 742/SWY Ajak Masyarakat Bersatu Jaga Perbatasan

Berita

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

Berita

PetroChina Serahkan Bantuan Tabung Oksigen ke POLRI

Berita

Kasrem 042/Gapu Terima Audiensi Menwa UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi

Berita

Pj Gubernur Apresiasi Bupati Tanjabbar Penyaluran Listrik 19 Desa

Berita

Jalani Asimilasi, Tiga Narapida Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Dikeluarkan