Begini Cara Remaja Masjid Nurul Iman Kuala Tungkal Lestarikan Gema Takbir Idul Fitri Ditengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
FOTO : Dokumentasi Tabiran Lebaran RM Nutul Iman 2020

KUALA TUNGKAL – Untuk tetap melestarikan tradisi takbiran malam menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H ditengah Pandemi Covid-19. Remaja Masjid Nurul Iman Kuala Tungkal tetap laksanakan tradisi itu tampa melanggar imbauan pemerintah dan protokol Covid-19

Pemerintah Tanjung Jabung Batat pun terpaksa membatalkan diadakannya pawai takbiran yang biasanya difestivalkan untuk tahun 2020 ini.

Berita Lainnya

Namun, kondisi ini tidak membuat para pemuda remaja Masjid Nurul Iman Kuala Tungkal putus semangat. Mereka menggemakan takbiran dengan tabuhan beduk di pelatar masjid.

“Kita laksanakan di halaman masjid saja untuk tahun ini, bukan berarti tidak mengindahkan himbauan, melainkan kami untuk menjalankan tradiai yang telah turun temurun,” ungkap Agus Purnomo, Selaku Koordinator Acara, Minggu (24/0520).

Selan itu kata Agus, pihaknya sebelumnya juga telah koordinasi dengan pihak Pores Tanjab Barat dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Menurutnya gema takbir yang dilaksanakan RM Nurul Iman tersebut tak terlepas dilatar belakangi semangat juara karena Masjid nurul iman menjadi Juara 1 festival takbiran di tiga tahun belakangan.

“Dari semangat itulah kami melaksanakan takbiran dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan social distancing dan physical distancing saat melakukan pertunjukan,” bebernya.(*)

Berita terkait