LIVE TV
Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Wakasad Tindak Lanjut Telegram Kapolri, Puluhan Anggota Polres Tanjab Barat Jalani Tes Urine Berubah, Pelantikan Anwar Sadat-Hairan di Rumah Dinas Gubernur Bikin Kagum, Ternyata Ini Sosok TNI dan Polisi yang Shalat Beralas Plastik Saat Patroli Karhutla Karangan Bunga Ucapan Selamat Pelantikan UAS-Hairan Mulai Terpampang di Depan Kantor Bupati dan Rumah Dinas

Home / Berita

Jumat, 10 Juli 2020 - 18:18 WIB

Berkat TMMD Kodim 0419/Tanjab Warga Labuhan Pering Dapat Menikmati Air Bersih

FOTO : Pompa Air Buatan Satgas TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

FOTO : Pompa Air Buatan Satgas TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

MUARA SABAK – Berkat TMMD ke 108 Kodim 0419 Tanjab, kini warga Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, bisa menikmati air bersih.

Kesulitan air bersih yang dirasakan oleh warga Desa Labuhan Pering Kecamatan Sadu Kabupaten Tanjab Timur, selama bertahun-tahun teratasi dengan adanya sumur bor.

“Terima kasih Pak TNI, terima kasih satgas TMMD sudah dibuat sumur bor,” ucap beberapa warga Dusun 1 RT 3 Desa Labuhan Pering, Jum’at (10/07/20).

BACA JUGA :  Berubah, Pelantikan Anwar Sadat-Hairan di Rumah Dinas Gubernur

Pasilog Satgas Kapten Inf Rohandy saat meninjau sumur bor langsung menuju tandon sumur bor untuk merasakan langsung kejernihan air hasil pemompaan dari sumber mata air di Dusun Satu tersebut.

Menurutnya pencapaian tersebut adalah wujud kerjasama dari seluruh komponen baik dari pemerintah daerah, TNI dan masyarakat guna meringankan beban masyarakat khususnya di Desa Labuhan Pering sasaran TMMD.

BACA JUGA :  Karangan Bunga Ucapan Selamat Pelantikan UAS-Hairan Mulai Terpampang di Depan Kantor Bupati dan Rumah Dinas

“Airnya bersih, jernih dan tidak payau. Silakan dicoba,” ucap Rohandy sembari membasuh mukanya dengan air.

Selain itu, Rohandy juga melakukan pengecekan peralatan pendukung di area Sumur Bor. Mulai pompa, hingga alat pengukur air.

BACA JUGA :  Ini Penyebab PLN Padam Mendadak di Kuala Tungkal

“Tolong dijaga ya. Karena ini bisa membuat manfaat untuk orang banyak,”ujar Rohandy

Salah satu warga pak Dony mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan sumur bor dari Pemerintah melalui Satgas TMMD.

“Sebelum ada sumur ini, kami biasa harus memikul air dari sungai yang terasa payau,” tutur Dony.(Dim)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini 13 Masjid Menjadi Lokasi Safari Ramadan Bupati dan Forkompimda Tanjab Barat

Berita

Temui Romy Haryanto, Aktivis ini Titipkan Hutan Tanjab Timur

Berita

Ini Alasan Desa Labuhan Pering Jadi Sasaran TMMD 108 Kodim Tanjab

Berita

Cuaca Ekstrem, BMKG Ingatkan Jasa Transportasi Laut dan Aktivitas Kelautan Waspada

Berita

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

Berita

Danramil Tungkal Ilir Adakan Komsos Bersama Forkompincam dan Instansi Terkait

Berita

Cek Kesiapan TMMD, Dandim 0419/Tanjab Bagikan Sembako dan Masker Gratis Gapu Peduli Sesamo

Berita

Malam Hari, JCH Tanjab Barat Diberangkatkan ke Asrama Haji Antara Jambi