Berkubang Lumpur, Satgas TMMD Bersama Warga Angkut Kayu Bangun Jembatan Darurat

  • Whatsapp
FOTO : Kondisi Medan Berkubang Lumpur, Satgas TMMD Bersama Warga Angkut Kayu Bangun Jembatan Darurat di Lokasi TMMD

MUARA SABAK – Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab, Serda Dedi Arman bersama warga mengambil bahan material kayu untuk jembatan darurat di Sungai Desa Labuhan Pering, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur, Kamis (23/07/20).

Dalam kegiatan ini, Serda Dedi bersama warga turun ke sungai yang berlumpur.

Berita Lainnya

Baginya terjun ke lapangan adalah kegiatan yang paling efektif dilakukan oleh anggota TNI. Ia sadar sebagai TNI kegiatan seperti itu harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah terjalin lebih akrab.

Selain itu, dengan kegiatan seperti ini, TNI menjadi panutan masyarakat dan selalu dicintai oleh masyarakat, sehingga sasaran Binter dan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, ujarnya.

Dedi peduli dengan situasi dan kesulitan warganya, sehingga ia rela dan ikhlas masuk ke sungai untuk mengangkut kayu bersama warga dan mengalirkan ke sungai menuju lokasi jembatan Darurat,

Keberadaan TNI memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat.

“Ibarat ikan dan air, dimana masyarakat berbuat disitulah TNI selalu ada untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga dan tidak pernah mengenal waktu dan tempat serta semangat kebersamaan ini untuk memperkokoh persatuan kita,” ujarnya. (*)

Berita terkait