LIVE
Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik? Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Home / Advetorial

Rabu, 17 Maret 2021 - 14:24 WIB

Bersama Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab, Bupati Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat Bersama Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri dan Anggota DPRD Saat Melaksanakan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/03/21).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat Bersama Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri dan Anggota DPRD Saat Melaksanakan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/03/21).

KUALA TUNGKAL – Bersama Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri dan Anggota DPRD serta Kadis TPH, Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat melaksanakan kegiatan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di lahan persawahan Warga RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/03/21).

Terlihat dalam kegiatan panen ini Bupati memang bersahaja turun kesawah dengan pakaian sama dengan petani lazimnya melepaskan pakaian dinasnya selaku Kepala Daerah.

BACA JUGA :  Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam

Bupai Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan apa yang dilakukan oleh Kelompok Tani di RT 13 Kelurahan Patunas ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa.

“Small is beautiful menginsipirasi bagi masyarakat lainya terutama ditengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus

Dirinya berharap terobosan ini bisa menjadi contoh bagi kelompok-kelompok tani yang lain untuk bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberikan lapangan pekerjaan.

“Saya kira ini simbiosis mutualisme yang punya tanah lahannya dapat terpelihara sementara masyarakat setempat mendapatkan keuntungan dari hasil panen. Saya dan juga tentunya segenap jajaran Forkopimda yang hadir sangat berterima kasih dan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan kelompok tani di Patunas ini. Dan kami pemerintah daerah akan mendorong untuk memfasilitasi semua yang dibutuhkan masyarakat dalam membangun ketahahan pangan,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  Susu Gambar Beruang Juga Ikut Langka di Kuala Tungkal

Share :

Baca Juga

Advetorial

Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove di Mendaha Tanjab Timur

Advetorial

Sekda Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Matangkan Persiapan Filed Trip Hari Kopi Se Dunia 2019

Advetorial

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Kampanye Werving Caba PK TNI-AD 2020

Advetorial

Wabup Tanjab Barat Hadiri Lepas Sambut Komandan Korem 042/Garuda Putih Jambi

Advetorial

Kapolda Jambi Silaturahmi dengan Bupati dan Masyarakat Tanjab Barat

Advetorial

Wakil Bupati Tinjau Ujian SKD CPNS Tanjab Barat

Advetorial

Desa Tungkal I Juara Lomba P2WKSS Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2019