LIVETV
Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Pengabuan, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan : Jangan Terpengaruh Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah dan 4 Ekor Kambing Ikut Terbakar Danrem 042/Gapu Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan di Rejang Lebong

Home / Advetorial

Rabu, 17 Maret 2021 - 14:24 WIB

Bersama Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab, Bupati Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat Bersama Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri dan Anggota DPRD Saat Melaksanakan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/03/21).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat Bersama Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri dan Anggota DPRD Saat Melaksanakan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/03/21).

KUALA TUNGKAL – Bersama Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri dan Anggota DPRD serta Kadis TPH, Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat melaksanakan kegiatan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di lahan persawahan Warga RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/03/21).

Terlihat dalam kegiatan panen ini Bupati memang bersahaja turun kesawah dengan pakaian sama dengan petani lazimnya melepaskan pakaian dinasnya selaku Kepala Daerah.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Lepas Satgas Yonif R 142/KJ ke Daerah Latihan di Rejang Lebong

Bupai Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan apa yang dilakukan oleh Kelompok Tani di RT 13 Kelurahan Patunas ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa.

“Small is beautiful menginsipirasi bagi masyarakat lainya terutama ditengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik

Dirinya berharap terobosan ini bisa menjadi contoh bagi kelompok-kelompok tani yang lain untuk bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberikan lapangan pekerjaan.

“Saya kira ini simbiosis mutualisme yang punya tanah lahannya dapat terpelihara sementara masyarakat setempat mendapatkan keuntungan dari hasil panen. Saya dan juga tentunya segenap jajaran Forkopimda yang hadir sangat berterima kasih dan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan kelompok tani di Patunas ini. Dan kami pemerintah daerah akan mendorong untuk memfasilitasi semua yang dibutuhkan masyarakat dalam membangun ketahahan pangan,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  Ibu RT Harus Tahu, PLN Kini Gagas Kompor Induksi

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ini Agenda Kegiatan Kunker Kapolda Jambi Ke Tanjab Barat Esok

Advetorial

Sertijab Wakapolda Jambi, Danrem Gapu : Puji Kinerja Brigjen Haydar

Advetorial

Pemprov Jambi dan Serikat Buruh Berikan Sembako Kepada Buruh Terdampak COVID-19

Advetorial

Satgas Penanggulangan Bencana Karhutla dan Banjir Tanjabbar Gelar Latihan Bersama

Advetorial

LAM Tanjab Barat Sosialisasikan Adat Melayu Jambi Kepada Pelajar dan Mahasiswa

Advetorial

Sekda Serahkan Donasi PDPM Untuk Madrasah Ibtidaiyah Di Tungkal I

Advetorial

Sambut HKGB ke 69, Bhayangkari Cabang Tanjabbar Berikan Bantuan Sosial pada Warga Terdmapak Longsor di Parit Deli

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jamb Resmikan Polsek Tebing Tinggi