LIVE TV
Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinaju 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa

Home / Advetorial

Rabu, 17 Maret 2021 - 14:24 WIB

Bersama Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab, Bupati Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat Bersama Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri dan Anggota DPRD Saat Melaksanakan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/03/21).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat Bersama Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri dan Anggota DPRD Saat Melaksanakan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/03/21).

KUALA TUNGKAL – Bersama Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Ketua Pengadilan Negeri dan Anggota DPRD serta Kadis TPH, Bupati Tanjung Jabung Barat KH. Anwar Sadat melaksanakan kegiatan Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai di lahan persawahan Warga RT 13 Kelurahan Patunas, Rabu (17/03/21).

Terlihat dalam kegiatan panen ini Bupati memang bersahaja turun kesawah dengan pakaian sama dengan petani lazimnya melepaskan pakaian dinasnya selaku Kepala Daerah.

BACA JUGA :  Ketua Komite SMAN 1 Tanjabbar Didampingi Aliansi Wartawan Datangi Diskominfo

Bupai Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan apa yang dilakukan oleh Kelompok Tani di RT 13 Kelurahan Patunas ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa.

“Small is beautiful menginsipirasi bagi masyarakat lainya terutama ditengah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

BACA JUGA :  3 Festival Budaya yang Populer di Kota Batam

Dirinya berharap terobosan ini bisa menjadi contoh bagi kelompok-kelompok tani yang lain untuk bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberikan lapangan pekerjaan.

“Saya kira ini simbiosis mutualisme yang punya tanah lahannya dapat terpelihara sementara masyarakat setempat mendapatkan keuntungan dari hasil panen. Saya dan juga tentunya segenap jajaran Forkopimda yang hadir sangat berterima kasih dan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan kelompok tani di Patunas ini. Dan kami pemerintah daerah akan mendorong untuk memfasilitasi semua yang dibutuhkan masyarakat dalam membangun ketahahan pangan,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  Peringati HUT ke 69, Prajurit Kopassus beserta Sesepuh di Jambi Gelar Syukuran

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Safrial Sambut Kunjungan Tim Surveior KARS Untuk RSUD KH Daud Arif

Advetorial

Bupati Safrial Tutup Kegiatan Diksar Menwa Sulthan Thaha Jambi Ke XII

Advetorial

Polres Tanjabbar Potong 10 Ekor Hewan Qurban, Daging Disebar untuk Anggota Polri dan Warga Terdampak Covid-19

Advetorial

Melalui MTQ, Camat Harapkan Muncul Qori dan Qoriah Terbaik Di Pengabuan

Advetorial

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018

Advetorial

Deknasda Tanjab Barat ikut berpartisipasi Pada Pameran Kerajinan di Jakarta

Advetorial

Peringati Hari Ibu, Fachrori Tegaskan Peran Perempuan Penting Wujudkan SDGs

Advetorial

PT Lontar Papyrus Gelar Peringatan HUT RI di Kecamatan Tebing Tinggi