LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Berita

Kamis, 25 November 2021 - 13:36 WIB

Binkom Apintel/Pam TNI Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu

Foto Bersama Acara Binkom Apintel/Pam TNI Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu, Kamis (25/11/2021)  

Foto Bersama Acara Binkom Apintel/Pam TNI Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu, Kamis (25/11/2021)  

JAMBI – Asintel Kasdam II/Swj yang diwakili oleh Pabandya Penggalangan Sintel Dam II/Swj Letkol Inf Herizon membuka secara resmi acara Pembinaan Komunikasi Aparat Intelijen/Pengamanan (Binkom Apintel/Pam) TNI Korem 042/Gapu Tahun Anggaran 2021, Kamis (25/11/2021) pagi di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Kec. Telanaipura, Kota Jambi.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh Aparat Intelijen/Pengamanan jajaran Korem 042/Gapu, yang terdiri dari perwakilan pejabat intelijen dari berbagai satuan jajaran Korem 042/Gapu, seperti dari Makorem, Kodim, Yonif Raider 142/KJ dan Satuan Badan Pelaksana (Satbalak) jajaran Korem 042/Gapu.

Tema yang diusung dalam Binkom Intel/Pam TA. 2021 kali ini bertemakan “Melalui Binkom Pejabat Intel/pam TNI Kewilayahan dengan instansi terkait bersinergi dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme di wilayah propinsi Jambi”.

BACA JUGA :  Laka Maut, Dua Warga Meninggal dengan Luka Bakar Satu Dilarikan ke RS Jambi

Adapun tujuannya, selain untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pejabat Intel/Pam TNI kewilayahan, juga untuk mengkomunikasikan setiap permasalahan dan persoalan yang sedang berkembang saat ini termasuk permasalahan Covid-19 di wiIayah Korem 042/Gapu .

Dalam sambutannya, Asinten intel Kasdam II/Swj yang dibacakan oleh Letkol Inf Harizon menyampaikan Pembinaan Komunikasi (Binkom) bagi Pejabat Intel/Pam TNI sangatlah penting dan harus selalu dilakukan karena merupakan suatu kebutuhan dari organisasi dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan mengasah ketajaman dalam menganalisa suatu permasalahan serta untuk mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi sehingga mampu mewujudkan aparat intelijen yang profesional.

BACA JUGA :  Peduli Kesehatan Warga, Polres Muaro Jambi Turunkan Water Cannon Semprot Jalan Berdebu

Oleh karena itu dengan diadakannya kegiatan Binkom Pejabat Intel/Pam TNI dengan Instansi terkait ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan/kualitas Pejabat Intel/Pam Satuan TNI di wilayah Kodam II/Swj terutama di wilayah Prov. Jambi dalam menyikapi setiap Perkembangan Situasi yang sedang terjadi.

Ditempat yang sama Kepala Seksi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav LP Ginting menyampaikan pesan Danrem 042/Gapu, agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber sebagai modal dan bekal dalam pelaksanaan tugas, serta berharap dengan diselenggarakannya Binkom Aparat intel/Pam TNI ini, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas Aparat Intel/Pam di wilayah Korem 042/ Gapu untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugas kedepan.

BACA JUGA :  Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri Kasi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav PL Ginting, S.I.P dan Pabandya Penggalangan Sinteldam II/Swj Letkol Inf Herizon juga tampak Narasumber dari Kesbangpol Propinsi Jambi Fiet Haryadi dan bapak Arman Syafa’at dari FKPT Prov Jambi.

Kegiatan ini juga diikuti oleh para Pasi Intel, Danunit Intel dan aparat intel/pam Kodim jajaran Korem 042/Gapu secara virtual dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Barat Antarkan Titipan Hewan Qurban ke Dusun Terisolir

Berita

Gerhana Matahari Total Akan Muncul di Indonesia, Berikut Kata BMKG dan Lapan

Berita

Danrem 042 Gapu Minta Perusahaan Perkebunan Sinergi Dalam Pengendalian Karhutla

Berita

BREAKING NEWS : Dua Pegawai RSUD KH Daud Arif Dikabarkan Terpapar Covid-19

Berita

Ada Indikasi Temuan BPK pada Pembangunan Road Race Tanjab Barat

Berita

Kapolres Tanjabbar Survey Zonasi Lahan Semi Gambut Persiapan Analisis Water Management Karhutla

Berita

Pandemi, Kemenag Imbau Masyarakat Segerakan Bayar Zakat Fitrah

Berita

Peringatan Hut ke 56 Kabupaten Tanjab Barat Dilaksanakan Virtual