YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Berita

Kamis, 25 November 2021 - 13:36 WIB

Binkom Apintel/Pam TNI Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu

Foto Bersama Acara Binkom Apintel/Pam TNI Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu, Kamis (25/11/2021)  

Foto Bersama Acara Binkom Apintel/Pam TNI Personel Intel Jajaran Korem 042/Gapu, Kamis (25/11/2021)  

JAMBI – Asintel Kasdam II/Swj yang diwakili oleh Pabandya Penggalangan Sintel Dam II/Swj Letkol Inf Herizon membuka secara resmi acara Pembinaan Komunikasi Aparat Intelijen/Pengamanan (Binkom Apintel/Pam) TNI Korem 042/Gapu Tahun Anggaran 2021, Kamis (25/11/2021) pagi di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl. Jenderal Urip Sumoharjo Kec. Telanaipura, Kota Jambi.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh Aparat Intelijen/Pengamanan jajaran Korem 042/Gapu, yang terdiri dari perwakilan pejabat intelijen dari berbagai satuan jajaran Korem 042/Gapu, seperti dari Makorem, Kodim, Yonif Raider 142/KJ dan Satuan Badan Pelaksana (Satbalak) jajaran Korem 042/Gapu.

Tema yang diusung dalam Binkom Intel/Pam TA. 2021 kali ini bertemakan “Melalui Binkom Pejabat Intel/pam TNI Kewilayahan dengan instansi terkait bersinergi dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme di wilayah propinsi Jambi”.

Adapun tujuannya, selain untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas pejabat Intel/Pam TNI kewilayahan, juga untuk mengkomunikasikan setiap permasalahan dan persoalan yang sedang berkembang saat ini termasuk permasalahan Covid-19 di wiIayah Korem 042/Gapu .

BACA JUGA :  Hupacara HUT ke-72 Polairud, Kapolda Jambi Tetap Tingkatkan Kemampuan

Dalam sambutannya, Asinten intel Kasdam II/Swj yang dibacakan oleh Letkol Inf Harizon menyampaikan Pembinaan Komunikasi (Binkom) bagi Pejabat Intel/Pam TNI sangatlah penting dan harus selalu dilakukan karena merupakan suatu kebutuhan dari organisasi dalam rangka deteksi dini, cegah dini dan mengasah ketajaman dalam menganalisa suatu permasalahan serta untuk mengantisipasi setiap perkembangan yang terjadi sehingga mampu mewujudkan aparat intelijen yang profesional.

Oleh karena itu dengan diadakannya kegiatan Binkom Pejabat Intel/Pam TNI dengan Instansi terkait ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan/kualitas Pejabat Intel/Pam Satuan TNI di wilayah Kodam II/Swj terutama di wilayah Prov. Jambi dalam menyikapi setiap Perkembangan Situasi yang sedang terjadi.

Ditempat yang sama Kepala Seksi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav LP Ginting menyampaikan pesan Danrem 042/Gapu, agar peserta mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan mencermati apa yang disampaikan oleh narasumber sebagai modal dan bekal dalam pelaksanaan tugas, serta berharap dengan diselenggarakannya Binkom Aparat intel/Pam TNI ini, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas Aparat Intel/Pam di wilayah Korem 042/ Gapu untuk lebih profesional dalam melaksanakan tugas kedepan.

BACA JUGA :  Bangun Generasi Muda Bebas Korupsi, Kajari Berikan Edukasi ke Pelajar SMA Negeri 1 Tanjabbar

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri Kasi Intelijen Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav PL Ginting, S.I.P dan Pabandya Penggalangan Sinteldam II/Swj Letkol Inf Herizon juga tampak Narasumber dari Kesbangpol Propinsi Jambi Fiet Haryadi dan bapak Arman Syafa’at dari FKPT Prov Jambi.

Kegiatan ini juga diikuti oleh para Pasi Intel, Danunit Intel dan aparat intel/pam Kodim jajaran Korem 042/Gapu secara virtual dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kabar Duka, Ustadz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia saat Azan Berbuka Puasa

Berita

Hadiri HPN, Al Haris : Pemimpin yang alergi Sama Wartawan, Pemimpin Itu yang Salah

Berita

Adanya Nomor Lambung Palsu, Dir Lantas Polda Jambi : Itu Data Dari Perusahaan Itu Sendiri

Berita

Wabup Hairan Tinjau Jembatan Kayu di RT 05 Senyerang

Berita

Syarat, Cara dan Biaya Pendaftaran Buat SIM Secara Online

Berita

Rayakan ULTAH, Danrem 042/Gapu Makan Bersama Prajurit Dan Anak Panti Asuhan

Berita

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1443 H Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita

Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Luhur Tribrata Polda Jambi