indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Buka Pelatihan Bintalsik Karyawan PT MSR, Ini Harapan Danrem Gapu Rekan Begal Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditangkap di Hotel Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad  Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan Waspada PMK, Polres Bungo Bersama Dinas Peternakan Suntik Vitamin ke Hewan Ternak

Home / Peristiwa

Selasa, 29 Maret 2022 - 12:27 WIB

BREAKING NEWS : Truk Bermuatan Sawit Terperosok di Lubang Jembatan Besi di Sungai Baung Tanjab Barat

Satu Unit Mobil Truk Bermuatan Sawit Terperosok Di Lubang Jembatan Parit 7 Dusun Karya Maju, Desa Sungai Baung, Selasa (29/3/22). FOTO : Polsek Pengabuan

Satu Unit Mobil Truk Bermuatan Sawit Terperosok Di Lubang Jembatan Parit 7 Dusun Karya Maju, Desa Sungai Baung, Selasa (29/3/22). FOTO : Polsek Pengabuan

PENGABUAN – Banyaknya lubang menganga di Jembatan Besi Parit 7 RT 09, Dusun Karya Maju, Desa Sungai Baung Kecamatan Pengabuan, Tanjung Jabung Barat akhirnya memakan Korban. Kondisi Jembatan yang tidak layak digunakan ini berakibat fatal bagi pengguna Jembatan yang melintas menggunakan Roda Dua dan Roda Empat.

Seperti yang dialami  Satu Unit Mobil Truk bermuatan Sawit ini, akibat lubang menganga di Jembatan, Mobil Truk PS 125 BH 8785 ZU tersebut terperosok di Jembatan besi akses satu – satunya Warga menuju Kecamatan Pengabuan, Kecamatan Senyerang dari Arah Jambi dan Kuala Tungkal.

“Mobil Truk bermuatan Sawit ini terperosok Sekitar Pukul 06.30 Wib, Selasa (29/3/22) Pagi,” kata Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S. IK melalui Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan, SH.

BACA JUGA :  Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan

Kapolsek menuturkan, terperosoknya Mobil Truk bermuatan Sawit tersebut, dikarenakan banyaknya lubang menganga di Jembatan berkontruksi Besi di Parit 7 Dusun Karya Maju, Desa Sungai Baung.

“Untuk saat ini Jambatan ini sangat tidak layak dilalui Kendaraan baik Roda 2 (Dua) ataupun Roda 4 (Empat) karena rawan terperosok khususnya di Malam Hari yang terbatas dengan penerangan,” kata Kapolsek mengingatkan.

Menindaknjuti kejadian tersebut sambung Kapolsek, pihak Polsek Pengabuan bersama Masyarakat bahu membahu menarik Mobil yang terperosok dengan kendaraan lainnya, guna menghindari kemacetan di Jembatan Akses satu – satunya menuju Kecamatan Pengabuan, Kecamatan Senyerang dari arah Jambi dan Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

“Truk kita tarik dengan kendaraan lain yang sebelumnya muatan Sawit nya diturunkan guna mempermudah evakuasi. Ini kita lakukan guna menghindari macet. Sebab, Jembatan besi ini akses satu – satunya dari Arah Jambi dan Kuala Tugkal ke Kecamatan Pengabuan dan Kecamatan Senyerang,” jelasnya.

“Alhamdulillah sekitar Pukul 10.30 Wib Truk bisa dievakuasi dari atas Jembatan dan Masyarakat bisa menggunakan Jembatan untuk beraktivitas,” ucap AKP Edi Purnawan.

Terpisah Robi salah seorang Warga Pengabuan yang usai kejadian melintas di Lokasi mengatakan, sudah lama Warga berharap ada perbaikan Jembatan besi ini oleh Pemerintah.

“Jembatan ini memang sudah tidak layak lagi digunakan. Selama ini Masyarakat hanya dengan swadaya melakukan perbaikan,” ucap Robi.(Bas)

Kondisi Jembatan Parit 7 yang dipenuhi Lubang

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Banjir Rob Kali ini Lebih Besar Dibanding Tahun Sebelumnya

Peristiwa

Video Penampakan Buaya di Kolong Rumah Warga di Desa Sungai Saren

Peristiwa

Lama Ditinggal Kosong, Rumah Kades Ludes Terbakar

Peristiwa

Jaringan IndiHome di Kuala Tungkal Lumpuh Total Siang Ini

Peristiwa

Diduga Tabung Gas Meledak Picu Kebakaran Rumah Sanggar Tari di Merangin

Tanjab Barat

Ini Pengakuan SH Terkait Pembakaran Lahan Untuk Sawah

Peristiwa

Hujan Deras Disertai Petir Landa Kota Kuala Tungkal, Aliran Listrik Ikut Padam

Peristiwa

Kecelakaan di KM 53, Seorang Scurity dan Temannya Meninggal di Tempat