YTUBE
Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi Safari Jum’at di Bram Itam Kanan, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Ini Twibbon HUT TNI KE 77 Tahun 2022

Home / Peristiwa

Selasa, 29 Maret 2022 - 12:27 WIB

BREAKING NEWS : Truk Bermuatan Sawit Terperosok di Lubang Jembatan Besi di Sungai Baung Tanjab Barat

Satu Unit Mobil Truk Bermuatan Sawit Terperosok Di Lubang Jembatan Parit 7 Dusun Karya Maju, Desa Sungai Baung, Selasa (29/3/22). FOTO : Polsek Pengabuan

Satu Unit Mobil Truk Bermuatan Sawit Terperosok Di Lubang Jembatan Parit 7 Dusun Karya Maju, Desa Sungai Baung, Selasa (29/3/22). FOTO : Polsek Pengabuan

PENGABUAN – Banyaknya lubang menganga di Jembatan Besi Parit 7 RT 09, Dusun Karya Maju, Desa Sungai Baung Kecamatan Pengabuan, Tanjung Jabung Barat akhirnya memakan Korban. Kondisi Jembatan yang tidak layak digunakan ini berakibat fatal bagi pengguna Jembatan yang melintas menggunakan Roda Dua dan Roda Empat.

Seperti yang dialami  Satu Unit Mobil Truk bermuatan Sawit ini, akibat lubang menganga di Jembatan, Mobil Truk PS 125 BH 8785 ZU tersebut terperosok di Jembatan besi akses satu – satunya Warga menuju Kecamatan Pengabuan, Kecamatan Senyerang dari Arah Jambi dan Kuala Tungkal.

“Mobil Truk bermuatan Sawit ini terperosok Sekitar Pukul 06.30 Wib, Selasa (29/3/22) Pagi,” kata Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, S. IK melalui Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan, SH.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

Kapolsek menuturkan, terperosoknya Mobil Truk bermuatan Sawit tersebut, dikarenakan banyaknya lubang menganga di Jembatan berkontruksi Besi di Parit 7 Dusun Karya Maju, Desa Sungai Baung.

“Untuk saat ini Jambatan ini sangat tidak layak dilalui Kendaraan baik Roda 2 (Dua) ataupun Roda 4 (Empat) karena rawan terperosok khususnya di Malam Hari yang terbatas dengan penerangan,” kata Kapolsek mengingatkan.

Menindaknjuti kejadian tersebut sambung Kapolsek, pihak Polsek Pengabuan bersama Masyarakat bahu membahu menarik Mobil yang terperosok dengan kendaraan lainnya, guna menghindari kemacetan di Jembatan Akses satu – satunya menuju Kecamatan Pengabuan, Kecamatan Senyerang dari arah Jambi dan Kuala Tungkal.

BACA JUGA :  Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

“Truk kita tarik dengan kendaraan lain yang sebelumnya muatan Sawit nya diturunkan guna mempermudah evakuasi. Ini kita lakukan guna menghindari macet. Sebab, Jembatan besi ini akses satu – satunya dari Arah Jambi dan Kuala Tugkal ke Kecamatan Pengabuan dan Kecamatan Senyerang,” jelasnya.

“Alhamdulillah sekitar Pukul 10.30 Wib Truk bisa dievakuasi dari atas Jembatan dan Masyarakat bisa menggunakan Jembatan untuk beraktivitas,” ucap AKP Edi Purnawan.

Terpisah Robi salah seorang Warga Pengabuan yang usai kejadian melintas di Lokasi mengatakan, sudah lama Warga berharap ada perbaikan Jembatan besi ini oleh Pemerintah.

“Jembatan ini memang sudah tidak layak lagi digunakan. Selama ini Masyarakat hanya dengan swadaya melakukan perbaikan,” ucap Robi.(Bas)

Kondisi Jembatan Parit 7 yang dipenuhi Lubang

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Ini Wilayah yang Bisa Menyaksikan Gerhana Bulan Total 26 Mei 2021

Peristiwa

Terjatuh ke Kolong Truk Treler Mahasiswi di Jambi Tewas

Peristiwa

Diduga Warga Muaro Kumpeh Meninggal Akibat Kesentrum

Peristiwa

Mobil Box Tabrak Tiga Lapak Buah dan Rumah

Peristiwa

Innalillahi, Warga di Senyerang Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Peristiwa

Diguyur Hujan Deras Sejumlah Titik Di Kota Jambi Mendadak Banjir

Peristiwa

BREAKING NEWS : Terbakar di Jalan Motor Metic Ini Tinggal Kerangka

Peristiwa

Satu Unit Rumah di Depan Swalayan Meranti Hangus Terbakar