indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Samsat Muaro Jambi Kembali Berlakukan Pemutihan Pajak Kemdaraan Bermotor Vaksin Covid-19 Boleh Diberikan 2 Minggu Pasca Pemberian BIAS Dandim 0419/Tanjab Apresiasi Petani Cabai Merah di Lubuk Terentang Karena Lakukan Ini Pantau Vaksinasi Anak, Danrem 042/Gapu : Capaian Vaksinasi di Tebo Luar Biasa Kecamatan Senyerang Targetkan 2.585 Anak Tervaksinasi

Home / Berita

Senin, 27 Desember 2021 - 15:04 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka KML Kwarcab Pramuka

Bupati Anwar Sadat Buka KML Kwarcab Pramuka Tanjab Barat di Gedung Balai Adat, Senin (27/12/21).

Bupati Anwar Sadat Buka KML Kwarcab Pramuka Tanjab Barat di Gedung Balai Adat, Senin (27/12/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat berharap para Pembina Pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta selalu up to date mengikuti perkembangan zaman.

Hal itu disampaikan Bupati Anwar Sadat, saat membuka secara resmi Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat di Gedung Balai Adat, Senin (27/12/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Adat ini, turut dihadiri juga oleh Ketua Kwarcab, Konsultan Pusdiklat Kwarda Jambi, Kepala Pusdiklatcab, Forkopimda Pengurus Kwarcab, Team Pelatih dan Korsp Pelatih Kwartir cabang, Kamabiran Tungkal Ilir, Kamabiran Bram Itam dan Peserta Kursus Mahir Tingkat Lanjutan.

Dalam sambutannya Anwar Sadat yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, menyebutkan, aspek yang hendak ditumbuhkan dalam pendampingan gerakan Pramuka tak lain adalah semangat pengabdian dan pelayanan.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Apresiasi Petani Cabai Merah di Lubuk Terentang Karena Lakukan Ini

Dikatakannya, gerakan Pramuka yang semula bersifat ekstrakurikuler kini berubah menjadi kegiatan kokurikuler dan wajib setiap jenjang pendidikan dasar maupun menengah.

“Melalui intensitas pendampingan ini generasi milenial akan dibantu menemukan jati diri keutamaan hidup, demi masa depan bangsa dalam dekade berikutnya yang akan menjadi tanggung jawabnya,” kata Bupati.

Demikian, Anwar Sadat menghimbau kepada para pembina Pramuka untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam pendidikan kepramukaan agar para pelajar semakin tertarik pada gerakan Pramuka.

 “Dalam metode pendidikan kepramukaan,  Para Pembina harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta selalu up to date mengikuti perkembangan zaman,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Identitas 4 Korban Meninggal Tabrakan Fuso vs Daihatsu Sigra di Jalan Lintas Muara Tembesi-Sarolangun

Selain itu, ia berharap agar nilai – nilai kemanusian terus ditanamkan pada setiap anggota gerakan pramuka melalui berbagai kegiatan.

“Tanamkan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air melalui pemanfaatan internet, dengan iptek yang diimbangi imtaq” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Haji Agus Sanusi menambahkan kursus kali ini materinya banyak dilaksanakan di alam terbuka hal ini dilaksanakan dalam rangka pembekalan para pembina Pramuka penggalang untuk mempersiapkan jambore ranting, jambore cabang, jambore daerah Jambi dan jambore Nasional tahun 2022.

“Kepada para pemangku kepentingan, para Pembina agar kiranya dapat memfasilitasi terselenggaranya kegiatan dan latihan pramuka yang aman, nyaman dan sehat dengan tetap memperhatikan menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dansatgas Paparkan Perkembangan Pelaksanaan TMMD kepada Tim Wasev Mabesad

Berita

Kebijakan Arab Saudi, Keberangkatan Puluhan Jamaah Umroh Tertunda

Berita

Apintel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Secara Virtual

Berita

Waaspers Kasad Agus Setiawan Tinjau Pembangunan Rumah Prajurit di Jambi

Berita

Upaya Jaga Ketahanan Pangan, Kapolda Bersama Danrem 042/Gapu dan Kapolres Tanjabbar Tabur Benih Ikan

Berita

Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua

Berita

394 CPNS Tanjab Barat Lolos SKD dan Berhak Mengikuti SKB

Berita

Arus Balik Lebaran 2019 Mulai Padati Pelabuhan Kuala Tungkal, Polisi Minta Tak Muat Penumpang Lebihi Kapasitas