indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Berita

Senin, 27 Desember 2021 - 15:04 WIB

Bupati Anwar Sadat Buka KML Kwarcab Pramuka

Bupati Anwar Sadat Buka KML Kwarcab Pramuka Tanjab Barat di Gedung Balai Adat, Senin (27/12/21).

Bupati Anwar Sadat Buka KML Kwarcab Pramuka Tanjab Barat di Gedung Balai Adat, Senin (27/12/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat berharap para Pembina Pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta selalu up to date mengikuti perkembangan zaman.

Hal itu disampaikan Bupati Anwar Sadat, saat membuka secara resmi Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat di Gedung Balai Adat, Senin (27/12/21).

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Adat ini, turut dihadiri juga oleh Ketua Kwarcab, Konsultan Pusdiklat Kwarda Jambi, Kepala Pusdiklatcab, Forkopimda Pengurus Kwarcab, Team Pelatih dan Korsp Pelatih Kwartir cabang, Kamabiran Tungkal Ilir, Kamabiran Bram Itam dan Peserta Kursus Mahir Tingkat Lanjutan.

Dalam sambutannya Anwar Sadat yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Tanjung Jabung Barat, menyebutkan, aspek yang hendak ditumbuhkan dalam pendampingan gerakan Pramuka tak lain adalah semangat pengabdian dan pelayanan.

BACA JUGA :  Pemprov Jambi Gelar Acara Pelepasan Purna Bhakti Kajati Jambi

Dikatakannya, gerakan Pramuka yang semula bersifat ekstrakurikuler kini berubah menjadi kegiatan kokurikuler dan wajib setiap jenjang pendidikan dasar maupun menengah.

“Melalui intensitas pendampingan ini generasi milenial akan dibantu menemukan jati diri keutamaan hidup, demi masa depan bangsa dalam dekade berikutnya yang akan menjadi tanggung jawabnya,” kata Bupati.

Demikian, Anwar Sadat menghimbau kepada para pembina Pramuka untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam pendidikan kepramukaan agar para pelajar semakin tertarik pada gerakan Pramuka.

 “Dalam metode pendidikan kepramukaan,  Para Pembina harus mampu memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi, serta selalu up to date mengikuti perkembangan zaman,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Diamankan, Terduga Pelaku Pencurian di Tebing Tinggi Malah Bawa Narkoba dalam Lipatan Uang

Selain itu, ia berharap agar nilai – nilai kemanusian terus ditanamkan pada setiap anggota gerakan pramuka melalui berbagai kegiatan.

“Tanamkan rasa bangga dan cinta terhadap tanah air melalui pemanfaatan internet, dengan iptek yang diimbangi imtaq” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Haji Agus Sanusi menambahkan kursus kali ini materinya banyak dilaksanakan di alam terbuka hal ini dilaksanakan dalam rangka pembekalan para pembina Pramuka penggalang untuk mempersiapkan jambore ranting, jambore cabang, jambore daerah Jambi dan jambore Nasional tahun 2022.

“Kepada para pemangku kepentingan, para Pembina agar kiranya dapat memfasilitasi terselenggaranya kegiatan dan latihan pramuka yang aman, nyaman dan sehat dengan tetap memperhatikan menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Dukcapil Tanjabbar Butuh Peremajaan Alat Rekam dan Cetak e-KTP

Berita

Gowes Akhir Pekan, Fasha Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Kepada Masyarakat Jambi Selatan

Berita

Dua Kapolres di Jajaran Polda Jambi Diganti

Berita

Ini Besaran Zakat Fitrah 1441 H/2020 M Kabupaten/Kota di Jambi

Berita

753 Pengendara Ditindak Sat Lantas Polres Tanjab Barat Selama Operasi Zebra

Berita

Bupati Tanjabbar Halal Bi Halal Virtual Bersama Pemprov Jambi

Berita

Sukses, Pelatihan E-learning Bagi ASN BPSDM Provinsi Jambi Ditutup

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmikan Bank 9 Jambi di Tebing Tinggi dan Proyek Fisik Wilayah Ulu