indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Innalilahi…Tabrakan di Batanghari 4 Meninggal di Tempat, Lainya Luka-Luka Al Haris Harapkan Petani dan Koperasi Pertahankan Kualitas Rasa Kopi Kerinci Kota Jambi Melaju ke Final Setelah Melibas Tebo 4-2 Live Streaming Semifinal Kota Jambi vsTebo Mobil Carry Pick Up Terobos Pantat Besi Truk Hino Parkir, Sopir Luka-Luka

Home / Berita

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:15 WIB

Bupati Anwar Sadat Cek Pengantian Kapasitas Pompa PDAM

Bupati H. Anwar Sadat bersama Direktur PDAM Ustayadi Berlian tininjau Pergantian Kapasitas Pompa PDAM Parit Pudin dan PDAM Tirta Pengabuan (IPA Bram Itam di Parit Panting 2, Rabu (25/08/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat bersama Direktur PDAM Ustayadi Berlian tininjau Pergantian Kapasitas Pompa PDAM Parit Pudin dan PDAM Tirta Pengabuan (IPA Bram Itam di Parit Panting 2, Rabu (25/08/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat didampingi Direktur PDAM Ustayadi Berlian tininjau Pergantian Kapasitas Pompa PDAM Parit Pudin dan PDAM Tirta Pengabuan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bram Itam di Parit Panting 2, Rabu (25/08/21).

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pemasangan mesin pendorong di Parit Pudin, yang biasa kita gunakan atau mesin yang lama, kekuatan untuk mendorong ke panting membutuhkan waktu sampai waktu 6 jam,” jelasnya usai peninjauan.

Bupati H. Anwar Sadat menyebutkan jika keterlambatan atau kekurangan distribusi kebutuhan air masyarakat Kuala Tungkal salah satunya dikarenakan kapasitas pompa yang masih belum optimal.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Dorong Penanaman Porang di Provinsi Jambi

“Inilah yang membuat distribusi air ke dalam kota lambat, setelah kita pasang mesin yang baru ini, pengisian ke Parit Panting lebih cepat, kita hanya membutuhkan waktu cuma 2 jam dan daya dorongnya lebih tinggi,” tambah Bupati.

Bupati berharap, setelah peningkatan kapasitas pompa air ini menjadi awal yang baik dalam memperbaiki persoalan pendistribusian kebutuhan air bagi masyarakat, khususnya di dalam kota Kuala Tungkal.

“Insya allah di Parit Pudin sudah bagus, kemudian di Panting sudah bagus, inshaAllah ini lebih cepat mendorong air ke dalam kota, tinggal lagi pendistribusian yang akan kita perbaiki, kalau ini sudah siap insa Allah, persoalan air yang ada di tengah kota bisa kita atasi secara bertahap,” harapnya.

BACA JUGA :  Kota Jambi Melaju ke Final Setelah Melibas Tebo 4-2

Tinggal beberapa tempat lagi kata Bupati yang belum dibuat pipanisasinya, misalnya dari Parit Tomo sampai ke Gudang Alo.

“Nah ini yang belum, tinggal lagi kita program pipanisasinya, kalau ini sudah selesai, insya allah tidak ada lagi hambatan persoalan air yang ada di kabupaten tanjung jabung barat,” tambahnya.

“Hanya lagi kesiapan PLN, kalau PLN sudah stabil, tidak mati mati lagi, maka PDAM Kita lebih lancar,” pungkasnya.

Turut serta dalam peninjauan Dewas PDAM Tirta Pengabuan Feri Elvianto, SH.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042 Pimpin Pelepasan Pasukan Satgas Teritorial Gelombang III ke Papua

Berita

Dibawah Ancaman Corona; Saka Bakti Husada, IAI dan Dinkes Gelar Baksos Bangikan Vitamin C Gratis

Berita

Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Berita

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Kebagian 652 Vaksin Sinovac

Berita

Hari Pahlawan 2020, Pemerintah Kota Jambi Berikan Tali Asih pada Veteran

Berita

Sekda Tanjabbar Ingatkan ASN Tidak Ikut-Ikutan Berkomentar Di Medsos Terkait Hasil Pilpres Dan Pileg

Berita

Ini Dua Kandidat Bakal Calon Ketua KONI Tanjab Barat 2020-2024

Berita

Kunjungi Kompi Senapan A di Sarolangun, Danrem 042 Gapu Jambi Beri Semangat Prajurit