YTUBE
Kecamatan Seberang Kota Tuan Rumah MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten HUT KE 11, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos Sambil Ngetril Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda

Home / Berita

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:15 WIB

Bupati Anwar Sadat Cek Pengantian Kapasitas Pompa PDAM

Bupati H. Anwar Sadat bersama Direktur PDAM Ustayadi Berlian tininjau Pergantian Kapasitas Pompa PDAM Parit Pudin dan PDAM Tirta Pengabuan (IPA Bram Itam di Parit Panting 2, Rabu (25/08/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat bersama Direktur PDAM Ustayadi Berlian tininjau Pergantian Kapasitas Pompa PDAM Parit Pudin dan PDAM Tirta Pengabuan (IPA Bram Itam di Parit Panting 2, Rabu (25/08/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat didampingi Direktur PDAM Ustayadi Berlian tininjau Pergantian Kapasitas Pompa PDAM Parit Pudin dan PDAM Tirta Pengabuan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bram Itam di Parit Panting 2, Rabu (25/08/21).

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pemasangan mesin pendorong di Parit Pudin, yang biasa kita gunakan atau mesin yang lama, kekuatan untuk mendorong ke panting membutuhkan waktu sampai waktu 6 jam,” jelasnya usai peninjauan.

Bupati H. Anwar Sadat menyebutkan jika keterlambatan atau kekurangan distribusi kebutuhan air masyarakat Kuala Tungkal salah satunya dikarenakan kapasitas pompa yang masih belum optimal.

BACA JUGA :  Polres Muaro Jambi Distribusikan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

“Inilah yang membuat distribusi air ke dalam kota lambat, setelah kita pasang mesin yang baru ini, pengisian ke Parit Panting lebih cepat, kita hanya membutuhkan waktu cuma 2 jam dan daya dorongnya lebih tinggi,” tambah Bupati.

Bupati berharap, setelah peningkatan kapasitas pompa air ini menjadi awal yang baik dalam memperbaiki persoalan pendistribusian kebutuhan air bagi masyarakat, khususnya di dalam kota Kuala Tungkal.

“Insya allah di Parit Pudin sudah bagus, kemudian di Panting sudah bagus, inshaAllah ini lebih cepat mendorong air ke dalam kota, tinggal lagi pendistribusian yang akan kita perbaiki, kalau ini sudah siap insa Allah, persoalan air yang ada di tengah kota bisa kita atasi secara bertahap,” harapnya.

BACA JUGA :  Door to Door, BKTM Polresta Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat

Tinggal beberapa tempat lagi kata Bupati yang belum dibuat pipanisasinya, misalnya dari Parit Tomo sampai ke Gudang Alo.

“Nah ini yang belum, tinggal lagi kita program pipanisasinya, kalau ini sudah selesai, insya allah tidak ada lagi hambatan persoalan air yang ada di kabupaten tanjung jabung barat,” tambahnya.

“Hanya lagi kesiapan PLN, kalau PLN sudah stabil, tidak mati mati lagi, maka PDAM Kita lebih lancar,” pungkasnya.

Turut serta dalam peninjauan Dewas PDAM Tirta Pengabuan Feri Elvianto, SH.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Dengan Berbagai Pertimbangan, MTQ Provinsi di Tanjab Barat Diundur Akhir Tahun

Berita

KPU Tanjab Barat Musnahkan Ratusan Soal Tes Tertulis Calon Anggota PPK

Berita

UPDATE Peringatan Dini Cuaca Jambi 11 Desember

Berita

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin

Berita

Polres Merangin Temukan 180 Batang Tanaman Ganja di Lembah Mesurai

Berita

Kabar Duka! Anggota DPRDD Tanjab Barat H. Syaifuddin Meninggal Dunia

Berita

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru dan Permanen dalam Penanganan Karhutla di Jambi

Berita

Bertemu Sekda, KAHMI Tanjab Barat Minta Dukungan Terkait Penyelenggaraan Musda