indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dinkes Provinsi Jambi Ungkap Penyebab Kasus Stunting Masih Tinggi 4 Nama Ini Berpeluang Gantikan Posisi Tjahjo Kumolo Sebagai Menpan-RB Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air 212 Peserta Meriahkan Lomba Mancing Polres Muaro Jambi, Hadiah Utama 100 Juta SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

Home / Berita

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:15 WIB

Bupati Anwar Sadat Cek Pengantian Kapasitas Pompa PDAM

Bupati H. Anwar Sadat bersama Direktur PDAM Ustayadi Berlian tininjau Pergantian Kapasitas Pompa PDAM Parit Pudin dan PDAM Tirta Pengabuan (IPA Bram Itam di Parit Panting 2, Rabu (25/08/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat bersama Direktur PDAM Ustayadi Berlian tininjau Pergantian Kapasitas Pompa PDAM Parit Pudin dan PDAM Tirta Pengabuan (IPA Bram Itam di Parit Panting 2, Rabu (25/08/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat didampingi Direktur PDAM Ustayadi Berlian tininjau Pergantian Kapasitas Pompa PDAM Parit Pudin dan PDAM Tirta Pengabuan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bram Itam di Parit Panting 2, Rabu (25/08/21).

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pemasangan mesin pendorong di Parit Pudin, yang biasa kita gunakan atau mesin yang lama, kekuatan untuk mendorong ke panting membutuhkan waktu sampai waktu 6 jam,” jelasnya usai peninjauan.

Bupati H. Anwar Sadat menyebutkan jika keterlambatan atau kekurangan distribusi kebutuhan air masyarakat Kuala Tungkal salah satunya dikarenakan kapasitas pompa yang masih belum optimal.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Lepas Kontingen SOIna Mengikuti PeSONas di Semarang

“Inilah yang membuat distribusi air ke dalam kota lambat, setelah kita pasang mesin yang baru ini, pengisian ke Parit Panting lebih cepat, kita hanya membutuhkan waktu cuma 2 jam dan daya dorongnya lebih tinggi,” tambah Bupati.

Bupati berharap, setelah peningkatan kapasitas pompa air ini menjadi awal yang baik dalam memperbaiki persoalan pendistribusian kebutuhan air bagi masyarakat, khususnya di dalam kota Kuala Tungkal.

“Insya allah di Parit Pudin sudah bagus, kemudian di Panting sudah bagus, inshaAllah ini lebih cepat mendorong air ke dalam kota, tinggal lagi pendistribusian yang akan kita perbaiki, kalau ini sudah siap insa Allah, persoalan air yang ada di tengah kota bisa kita atasi secara bertahap,” harapnya.

BACA JUGA :  Terkena Abrasi, Lima Rumah di Kampung Nelayan Rusak Parah

Tinggal beberapa tempat lagi kata Bupati yang belum dibuat pipanisasinya, misalnya dari Parit Tomo sampai ke Gudang Alo.

“Nah ini yang belum, tinggal lagi kita program pipanisasinya, kalau ini sudah selesai, insya allah tidak ada lagi hambatan persoalan air yang ada di kabupaten tanjung jabung barat,” tambahnya.

“Hanya lagi kesiapan PLN, kalau PLN sudah stabil, tidak mati mati lagi, maka PDAM Kita lebih lancar,” pungkasnya.

Turut serta dalam peninjauan Dewas PDAM Tirta Pengabuan Feri Elvianto, SH.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Satu JCH Tanjabbar Meninggal Dunia

Berita

2 Tahanan Kabur dari LPKA II Muarabulian Menyerahkan Diri

Berita

Lakalantas di Tanjab Barat 16 Orang Meninggal Dunia

Berita

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

Berita

Danrem ; Pencegahan Karhutla Hendaknya Dilakukan Sebelum Terjadinya Kebakaran

Berita

6 Mobil Sedan Diduga Seludupan Baru Dilakukan Penahanan Tilang Oleh Polisi

Berita

Akhiri Tugas Mulia, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati dan Wakil Bupati Belu

Berita

Jadwal Tes SKD CPNS Tanjab Barat Dikabarkan Diundur