LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Berita

Kamis, 8 April 2021 - 13:47 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat, Lihat Disini Foto-Fotonya

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Melaunching Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pelaunchingan batik berlangsung di Kantor Diskoperindag, Kamis (08/04/21).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Melaunching Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pelaunchingan batik berlangsung di Kantor Diskoperindag, Kamis (08/04/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Melaunching Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pelaunchingan batik berlangsung di Kantor Diskoperindag, Kamis (08/04/21).

Launching ini turut dihadiri Wakil Bupati Hairan, jajaran Forkopimda seperti Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Kapolres AKBP Gntur Saputro, kepala OPD lingkup Pemkab Tanjab Barat, Ketau TP PKK Kabupaten dan pengrajin Batik.

Pada acara launching, Bupati H. Anwar Sadat memperkenalkan sejumlah jenis atau motif kain batik. batik-batik tersebut dengan memiliki motif unik yang melambangkan kebesaran budaya di Tanjung Jabung Barat dikolaborasikan dengan kearifan lokal alam yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Berkat Kondom Gratis, Atlet Kayak Australia Raih Emas Olimpiade

Bupati menyebutkan bahwa, launching ini sekaligus promosikan dan melestarikan batik daerah serta menciptakan UMKM yang berdaya saing dan ada beberapa Batik Khas Tanjung Jabung Barat.

“Launching hari ini. Batik-batik memiliki motif unik yang melambangkan khas Tanjab Barat, ada kain batik corak khas Tanjab Barat seperti kopi liberika, udang ketak dan buah pidada,” ujarnya.

Selain itu, Anwar Sadat menyampaikan bahwa kedepan setiap instansi di Kabupaten Tanjab Barat, nantinya di wajibkan memakai batik khas ini saat bekerja.

BACA JUGA :  Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar

“Nanti nya kita akan wajibkan setiap instansi yang ada di Tanjab Barat itu buat batik khas Tanjung Jabung Barat, jadi selain mendongkrak ekonomi kita juga mempromosikan batik khas Tanjab Barat,” ungkapnya.

Selain launching batik, Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda, Kepala OPD lainnya, berkesempatan ikut serta dalam proses membatik di rumah Adibinjai salah satu rumah batik yang membuat batik khas Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Dua Kandidat Bakal Calon Ketua KONI Tanjab Barat 2020-2024

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Wakapolres, Kapolsek dan Kasat

Berita

PemDes Merlung Salurkan BLT DD Tahap II Kepada 140 Keluarga

Berita

Kedatangan 192 Jemaah Haji Tanjab Barat Disambut Haru Keluarga dan Bupati Tanjab Barat

Berita

Bupati Minta Rekanan Perbaiki Sheet File dan Pintu Air Irigasi

Berita

Satu dari 130 Calon PPK Dinyatakan Gugur Tahap Tes Wawancara

Berita

Polres Tanjab Barat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Berita

Persit Korem Jambi Terima Bantuan Modal Usaha dari Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana