LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Berita

Kamis, 8 April 2021 - 13:47 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat, Lihat Disini Foto-Fotonya

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Melaunching Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pelaunchingan batik berlangsung di Kantor Diskoperindag, Kamis (08/04/21).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Melaunching Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pelaunchingan batik berlangsung di Kantor Diskoperindag, Kamis (08/04/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Melaunching Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pelaunchingan batik berlangsung di Kantor Diskoperindag, Kamis (08/04/21).

Launching ini turut dihadiri Wakil Bupati Hairan, jajaran Forkopimda seperti Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Kapolres AKBP Gntur Saputro, kepala OPD lingkup Pemkab Tanjab Barat, Ketau TP PKK Kabupaten dan pengrajin Batik.

Pada acara launching, Bupati H. Anwar Sadat memperkenalkan sejumlah jenis atau motif kain batik. batik-batik tersebut dengan memiliki motif unik yang melambangkan kebesaran budaya di Tanjung Jabung Barat dikolaborasikan dengan kearifan lokal alam yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Dihantam Tak Boat Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Bupati menyebutkan bahwa, launching ini sekaligus promosikan dan melestarikan batik daerah serta menciptakan UMKM yang berdaya saing dan ada beberapa Batik Khas Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

“Launching hari ini. Batik-batik memiliki motif unik yang melambangkan khas Tanjab Barat, ada kain batik corak khas Tanjab Barat seperti kopi liberika, udang ketak dan buah pidada,” ujarnya.

Selain itu, Anwar Sadat menyampaikan bahwa kedepan setiap instansi di Kabupaten Tanjab Barat, nantinya di wajibkan memakai batik khas ini saat bekerja.

“Nanti nya kita akan wajibkan setiap instansi yang ada di Tanjab Barat itu buat batik khas Tanjung Jabung Barat, jadi selain mendongkrak ekonomi kita juga mempromosikan batik khas Tanjab Barat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tips Foto Ala Selebgram yang Bagus dan Aesthetic  

Selain launching batik, Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda, Kepala OPD lainnya, berkesempatan ikut serta dalam proses membatik di rumah Adibinjai salah satu rumah batik yang membuat batik khas Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Tungkal Ulu

Ketua TP PKK Kabupaten Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Tebing Tinggi

Berita

Ikatan Mahasiswa Merlung Turut Berkontribusi Menangani Covid-19 dengan Berbagi Bantuan Sembako

Berita

Berantas Buta Al-Qur’an, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma

Berita

Berkat TMMD Kodim 0419/Tanjab Warga Labuhan Pering Dapat Menikmati Air Bersih

Berita

Lima Besa Tingkat AD, Korem 042 Gapu Menuju Predikat WBK/WBBM Tingkat Nasional

Berita

Mutasi Polri, AKBP Guntur Jabat Kapolresta Barelang

Berita

Kapendam V/Brawijaya : Berita Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid-19 Hoax

Berita

BREAKING NEWS : Dua Pegawai RSUD KH Daud Arif Dikabarkan Terpapar Covid-19