LIVE TV
Ternyata ini Penyebab Listrik Padam Sejumlah Wilayah Kuala Tungkal Hingga Malam Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya Polisi Sita Ribuan Petasan dari Pedagang Bupati dan Wabup Ikuti Virtual Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020

Home / Berita

Kamis, 8 April 2021 - 13:47 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjab Barat, Lihat Disini Foto-Fotonya

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Melaunching Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pelaunchingan batik berlangsung di Kantor Diskoperindag, Kamis (08/04/21).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Melaunching Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pelaunchingan batik berlangsung di Kantor Diskoperindag, Kamis (08/04/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat Melaunching Batik Khas Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Pelaunchingan batik berlangsung di Kantor Diskoperindag, Kamis (08/04/21).

Launching ini turut dihadiri Wakil Bupati Hairan, jajaran Forkopimda seperti Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Kapolres AKBP Gntur Saputro, kepala OPD lingkup Pemkab Tanjab Barat, Ketau TP PKK Kabupaten dan pengrajin Batik.

Pada acara launching, Bupati H. Anwar Sadat memperkenalkan sejumlah jenis atau motif kain batik. batik-batik tersebut dengan memiliki motif unik yang melambangkan kebesaran budaya di Tanjung Jabung Barat dikolaborasikan dengan kearifan lokal alam yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Srenad Gelar Survei Internal Organisasi TNI AD di Korem 042/Gapu

Bupati menyebutkan bahwa, launching ini sekaligus promosikan dan melestarikan batik daerah serta menciptakan UMKM yang berdaya saing dan ada beberapa Batik Khas Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjabbar Tambah 1 Armada Kapal Roro Rute Kuala Tungkal-Batam

“Launching hari ini. Batik-batik memiliki motif unik yang melambangkan khas Tanjab Barat, ada kain batik corak khas Tanjab Barat seperti kopi liberika, udang ketak dan buah pidada,” ujarnya.

Selain itu, Anwar Sadat menyampaikan bahwa kedepan setiap instansi di Kabupaten Tanjab Barat, nantinya di wajibkan memakai batik khas ini saat bekerja.

“Nanti nya kita akan wajibkan setiap instansi yang ada di Tanjab Barat itu buat batik khas Tanjung Jabung Barat, jadi selain mendongkrak ekonomi kita juga mempromosikan batik khas Tanjab Barat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Jadwal Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Tahun 2021 di 13 Kecamatan

Selain launching batik, Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda, Kepala OPD lainnya, berkesempatan ikut serta dalam proses membatik di rumah Adibinjai salah satu rumah batik yang membuat batik khas Tanjung Jabung Barat.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Formasi CPNS di Tanjab Barat Masih Kosong Pendaftar

Berita

Pemkab Tanjab Barat Luncurkan Agustus Sebagai Bulan Layanan SDSK

Berita

Kodim 0419/Tanjab Barat Siapkan 60 Peserta Seleksi Calon Bintara PK TNI AD

Berita

Mudahkan Pelayanan Perizinan, DPM-PTSP Lakukan Sistem Jemput Bola

Berita

Kapolres dan Dandim Cek Lokasi Pencabutan Nomor Urut Paslon

Berita

19 Pemuda Jambi Ikuti Tes Kesamaptaan Casis Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Korem 042 Gapu Jambi Tahun 2020

Berita

Listrik Padam Mendadak, Begini Penjelasan PLN

Berita

Esok, Safrial Akan Kembalikan Formulir Penjaringan Cagub Partai Demokrat dan NasDem, Lanjut Daftar ke PKS