LIVETV
Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Tanjab Barat 2021-2022 Gubernur Jambi Resmikan Dimulainya Pembangunan Kampus ITB-MS Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut




Home / Advetorial

Selasa, 28 September 2021 - 16:21 WIB

Bupati Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal

Bupati H. Anwar Sadat Saat Hadir Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Selas (28/9/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat Saat Hadir Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Selas (28/9/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi istri Hj. Fadhilah Sadat Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Selasa (28/9/21).

Sebanyak 209 wisudawan dan wisudawati STAI An-Nadwah tahun 2021 tersebut terdiri dari 4 jurusan yaknia, KPI, PAI, HTN dan Ekonomi Syariah (Esy).

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat mengungkapkan ada beberapa filosofi yang harus dimiliki oleh wisudawan/wisudawati.

Yang pertama adalah ilmu yang diperintahkan oleh Allah kepada kita itu adalah ilmu sepanjang masa, tidak ada batas umur, batas lokal dan batas wilayah.

Seperti yang disampaikan oleh Nabi SAW, semua umur selalu dan wajib untuk menuntut ilmu kapan dan dimanapun.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Resmi Buka Kompetisi Liga 3 Provinsi Jambi 2021 di Muara Bulian

“Ayah saya menyampaikan apapun profesi kerjamu maka jangan engkau tinggalkan untuk mengajarkan ilmu, yakin dan percayalah ilmu yang kau ajarkan akan selalu membimbing dirimu dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang-orang disekitarmu,” ungkapnya.

Kedua, ilmu tanpa batas usia jelas dalam hadits menyebutkan “Uthlubul ‘ilma minal mahdi ilal lahdi”, yang artinya tuntutlah ilmu sejak dari buaian sampai ke liang lahat.

Bupati menambahkan, tuntutan kedepan ada tantangan dan ruang yang harus diisi. Maka disinilah peran STAI An-Nadwah untuk mengisi ruang-ruang tersebut dan harus betul-betul dicermati karena hari ini kita sudah masuk pada era revolusi.

“Smart city adalah merupakan sebuah tantangan kita kedepan dan oleh karena itu jalur telekomunikasi merupakan jawaban. Paling tidak teknologi ini harus dikuasai oleh seluruh wisudawan/wisudawati,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Forum Honorer Tanjab Barat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Andalas

Lebih lanjut, Bupati yang juga mantan Dosen IAIN STS Jambi ini sampaikan hari ini semua proses-proses administrasi dan kebijakan pemerintah selalu menggunakan aplikasi yang menuju digitalisasi.

Sementara menurutnya pegawai di Tanjung Jabung Barat masih sangat minim dengan kemampuan literasi dan teknologi.

“Saya dengan tegas mengatakan bahwa untuk kedepannya tidak ada lagi pegawai yang gagap teknologi dan tidak ada lagi pekerja kita yang tidak memiliki kemampuan industri. Oleh karena itu saya menyambut gembira sekali pada hari ini anak-anak sekalian sebanyak 209 orang dapat diwisuda dan mendapatkan predikat S1 juga merasa bangga termasuk yang mendapatkan cumlaude ternyata semuanya adalah perempuan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Tanjab Barat 2021-2022

“InsyaAllah kita akan melakukan MoU kerjasama dengan STAI An-Nadwah dalam rangka peningkatan sinergitas antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah untuk mempercepat proses pembangunan di Tanjung Jabung Barat karena kita masih kekurangan SDM dan mohon doakan PPPK itu dibuka karena sekarang masih bernegosiasi dan baru diusulkan,” tutupnya.(**)

Hadir juga Ketua Kopertais wilayah XIII Jambi sekaligus Rektor UIN Sulthan Thaha Saifudin Jambi (Secara Virtual) , Sekretaris Kopertais, Permateri Orasi Ilmiah, Ketua beserta Anggota Senat, segenap anggota keluarga besar civitas akademika STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Orang Tua wisudawan/wisudawati serta tamu undangan lainnya.(**)

Bupati H. Anwar Sadat Saat dan Istri Hadir Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana XVI STAI An-Nadwah Kuala Tungkal, Selas (28/9/21). FOTO : PROKOPIM

Share :

Baca Juga

Advetorial

Gubernur, Bupati Tanjabbar dan Kapolda Jambi, Danrem 042 Gapu Tanam Mangrove di Kuala Tungkal

Advetorial

Nenek Sapniah Terima Kartu Berobat Gratis dari Bupati dan Wabup

Advetorial

Polres Tanjab Barat Resmi Canangkan Zona Integritas Menuju WBS dan WBBM

Advetorial

Bupati dan Wabup Panen Raya Jahe Merah di Desa Sungai Muluk

Advetorial

Polres Tanjab Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2021

Advetorial

Bupati dan Wabup Kunjungi Kampung Durian Kulumbi di Desa Penyabungan

Advetorial

Cici Halimah; Semangat Juang Kartini Harus Tanamkan di Kehidupan Sehari Hari

Advetorial

Danrem 042, Menwa Adalah Generasi Kekuatan Sipil Untuk NKRI