LIVE
Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik Sumur Minyak Ilegal di Areal HTI PT AAS Bajubang Terbakar

Home / Advetorial

Kamis, 8 April 2021 - 08:59 WIB

Bupati Kukuhkan Pengurus TP. PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024

Bupati H. Anwar Sadat resmi melantikan dan kukuhkan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Masa Bakti 2021-2024 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/04/21).

Bupati H. Anwar Sadat resmi melantikan dan kukuhkan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Masa Bakti 2021-2024 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/04/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat resmi melantikan dan kukuhkan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/04/21).

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat mengucapkan selamat dan sukses atas telah dikukuhkannya pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024.

“Kepada Ketua dan Pengurus yang baru, selaku pembina saya berharap agar dapat fokus menjalankan program yang telah di tetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang di naungi,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci

Dalam arahannya Bupati menyebutkan salah satu lembaga kemasyarakatan yang telah ada dan diakui manfaatnya bagi masyarakat terutama dalam upaya meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga, adalah gerakan PKK.

PKK adalah satu-satunya organisasi yang memiliki program pemberdayaan masyarakat dan keluarga. TP PKK harus dapat menghasilkan program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat disamping itu juga diharapkan TP PKK dengan 10 program pokoknya harus dapat mendukung pembangunan secara masif dan terstruktur karena ini yang dapat menyentuh seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, jika tujuan program PKK tercapai maka pembangunan nasional dan daerah akan terwujud.

BACA JUGA :  Sumur Minyak Ilegal di Areal HTI PT AAS Bajubang Terbakar

”Saya mengharapkan kepada jajaran tim penggerak PKK untuk betul-betul meningkatkan penyuluhan-penyuluhan masalah keluarga, baik yang sifatnya umum, maupun pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK lainnya, serta menginformaslkan pula kegiatan pendidikan dan pembinaan sikap mental, khususnya bagi anak dan remaja, serta penanggulangan kekerasan dalam rumah tangga dan trafficking/perdagangan anak dan stunting. ” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Tinjau Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di PKM Rawat Inap Teluk Nilau

“Untuk itu tingkatkan dan kembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dalam pelaksanaannya dapat diintegrasikan dengan kegiatan KB dan posyandu, juga perlu diperhatikan peningkatan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, pemahaman tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang, serta disebarluaskannya pengertian hatinya PKK,” tandasnya.

Kemudian Bupati H. Anwar Sadat juga ucapkan terima kasih kepada pengurus TP PKK Periode 2016-2021 yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sosialisasi Penerimaan Calon Anggota Polri, Kapolsek Berbak Kunjungi SMKN 3 Tanjung Jabung Timur

Advetorial

Bupati Safrial Tasmiyah Massal Anak Di Masjid Agung Kuala Tungkal

Advetorial

Audiensi dengan Komisi V DPR-RI, Anwar Sadat ; Kami Butuh Dukungan Pusat

Advetorial

Bupati Anwar Sadat :  PKK dan Dekranasda Momentum Proses Pembangunan Kabupaten Tanjab Barat

Advetorial

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

Advetorial

Sekda Agus Sanusi Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi Daerah

Advetorial

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Dilakukan Rapid Test Antigen

Advetorial

Kodim 0415 Batanghari Adakan Lomba Burung Berkicau