LIVE TV
Ancam Rusak Lingkungan, Warga Senaung Tolak Adanya Galian C Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah Bupati Tanjab Barat Resmikan Operasional Ambulan Air Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan dari Warga Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Home / Advetorial

Kamis, 8 April 2021 - 08:59 WIB

Bupati Kukuhkan Pengurus TP. PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024

Bupati H. Anwar Sadat resmi melantikan dan kukuhkan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Masa Bakti 2021-2024 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/04/21).

Bupati H. Anwar Sadat resmi melantikan dan kukuhkan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Masa Bakti 2021-2024 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/04/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat resmi melantikan dan kukuhkan Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024 di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/04/21).

Dalam sambutannya Bupati H. Anwar Sadat mengucapkan selamat dan sukses atas telah dikukuhkannya pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjab Barat Periode 2021-2024.

“Kepada Ketua dan Pengurus yang baru, selaku pembina saya berharap agar dapat fokus menjalankan program yang telah di tetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang di naungi,” ujar Bupati.

Dalam arahannya Bupati menyebutkan salah satu lembaga kemasyarakatan yang telah ada dan diakui manfaatnya bagi masyarakat terutama dalam upaya meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga, adalah gerakan PKK.

BACA JUGA :  Warga Bahar Selatan Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi

PKK adalah satu-satunya organisasi yang memiliki program pemberdayaan masyarakat dan keluarga. TP PKK harus dapat menghasilkan program yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat disamping itu juga diharapkan TP PKK dengan 10 program pokoknya harus dapat mendukung pembangunan secara masif dan terstruktur karena ini yang dapat menyentuh seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat, jika tujuan program PKK tercapai maka pembangunan nasional dan daerah akan terwujud.

”Saya mengharapkan kepada jajaran tim penggerak PKK untuk betul-betul meningkatkan penyuluhan-penyuluhan masalah keluarga, baik yang sifatnya umum, maupun pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK lainnya, serta menginformaslkan pula kegiatan pendidikan dan pembinaan sikap mental, khususnya bagi anak dan remaja, serta penanggulangan kekerasan dalam rumah tangga dan trafficking/perdagangan anak dan stunting. ” ungkapnya.

BACA JUGA :  Hasbi Ansory Salurkan Bantuan Nasdem Peduli Untuk Korban Kebakaran di Tanjab Timur

“Untuk itu tingkatkan dan kembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dalam pelaksanaannya dapat diintegrasikan dengan kegiatan KB dan posyandu, juga perlu diperhatikan peningkatan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, pemahaman tentang pangan yang beragam, bergizi dan berimbang, serta disebarluaskannya pengertian hatinya PKK,” tandasnya.

Kemudian Bupati H. Anwar Sadat juga ucapkan terima kasih kepada pengurus TP PKK Periode 2016-2021 yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab serta dedikasi yang tinggi dalam memajukan gerakan PKK.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjabbar Launching Pembelian Beras Produksi Petani Lokal Oleh ASN

Advetorial

Buka Rakorda MUI, Amir Sakib Minta MUI Harus Lebih Aktif Terhadap Permasalahan Umat Islam

Advetorial

Gubernur Jambi Lantik dan Nonjobkan Sejumlah Pejabat Eselon II

Advetorial

Buka Musda KNPI Tanjabbar Ke 7 Sekda Harapkan Begini KNPI Kedepan

Advetorial

Yogi; Ketua KNPI Terpilih Diharapkan Jadi Roda Penggerak Pemuda Tanjab Barat

Advetorial

Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Ponpes Saadatul Abadiyah Parit II Kuala Tungkal

Advetorial

PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry Bersama Para Stakeholder Kecamatan Tebing Tinggi Bagikan 1500 Masker Untuk Warga Masyarakat

Advetorial

Cici Halimah Safrial Tinjau Lokasi Pencanangan BBGRM dan HKG PKK Di Betara