LIVE TV
Warga Parit Bilal Tangkap Buaya Sepanjang 2,5 Meter Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong Bupati dan Pj Gubernur Tinjau Balai Adat dan Pos Pelayanan Ops Ketupat di Terminal Pembengis Wabup Hairan Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Mudik Perbatasan Jambi-Riau di Batang Asam Danrem 042/Gapu Dampingi Pj Gubernur Tinjau Pos Penyekatan Jambi-Riau

Home / Advetorial / Pendidikan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:22 WIB

Bupati Safrial Potong Pita Peresmian Mushola Fakultas Perternakan UNJA

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial Saat Memotong Pita Peresmian Musholla Fakultas Perternakan Universitas Jambi, Selasa (11/08/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial Saat Memotong Pita Peresmian Musholla Fakultas Perternakan Universitas Jambi, Selasa (11/08/20).

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial yang juga merupakan civitas akedemika dan Alumni Fakultas Pertenakan Universitas Jambi (UNJA) menghadiri acara Peresmian Musholla Fakultas Perternakan Universitas Jambi. Selasa (11/08).

Peresmian musholla ditandai dengan pengguntingan pita oleh Safrial.

Peresmian mushola ini juga dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. Sutrisno, M. Si, para Dekan Kampus, Dosen, Anggota Komis III DPRD Provinsi Ahmad Fauzi, serta Mahasiswa Fakultas perternakan Universitas Jambi.

Bupati Safrial dalam sambutannya menyampaikan mushola sangat penting terutama sebagai sarana ibadah kepada Allah SWT. Menurutnya, selain bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, generasi muda juga perlu dibekali dengan iman dan taqwa.

BACA JUGA :  Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Wabup Temukan Banyak Absen ASN Bolong

“Kami di Tanjab Barat, juga berupaya menciptakan generasi muda yang tidak hanya berilmu pengetahuan dan Teknologi (Iptek), namun juga dibekali Iman Taqwa (Imtaq),” Ujar Safrial.

Bupati juga mengajak kepada Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jambi untuk mengajarkan generasi muda tidak takut berkecimpung dalam dunia peternakan. Lebih lanjut, Safrial juga sampaikan terkait adanya program hibah ternak yang menurutnya perlu adanya kerjasama dengan Fakultas Peternakan dalam pelaksanaannya.

“Kami sekarang ada Program Hibah Ternak, keinginan saya fakultas perternakan terlibat dalam hal itu, karena dampaknya bagus,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Parit Arman

“Ini akan kami hibah ke Bumdes dan Petani sebagai upaya Pemkab dalam  mendorong ketahanan pangan Tanjab Barat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tanjab Barat juga serahkan bantuan guna penyelesaian pembangunan musholla Fakultas Peternakan Universitas Jambi.

Sementara itu dalam sambutan Rektor Unja Prof. Drs. Sutrisno, M. Si mengucapkan terima kasih  dan apresiasi  Kepada para Alumni Fakultas Peternakan atas atas partisipasi dan kontribusi dalam Pembangunan Mushola. Sejalan dengan Bupati, menurutnya sarana ibadah seperti musholla, merupakan hal penting dalam rangka pembentukan moral generasi muda.(hms)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Tanoto Foundation Latih 300 Guru di Tanjab Barat

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Harganas Tingkat Provinsi Jambi XXVI Tahun 2019 Di Bungo

Tebo

Lewat “MIKiR”, Tanoto Foundation Latih Guru di Tebo Wujudkan Keterampilan Abad 21 

Advetorial

Kita Harus Lestarikan Hutan Mangrove

Advetorial

Cici Halimah : PKK Motor Penggerak Perubahan di Masyarakat

Pendidikan

Satgas C-19 Cek Prokes Pembelajaran Tatap Muka Perdana di SMA Negeri 1 Tanjab Barat

Advetorial

Desa Tungkal I Juara Lomba P2WKSS Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2019

Advetorial

Wabup Tanjab Barat Hadiri Lepas Sambut Komandan Korem 042/Garuda Putih Jambi