LIVE
Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini Eijkman Koreksi Dua Kasus Covid di Jambi Bukan Delta Plus Mengenal Varian Delta Plus yang Terdeteksi di Jambi Minimalisir Sebaran COVID-19, Danrem Gapu : Perlu Tekankan Tiga Hal Ini Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Strategi Penanganan Covid-19 Wilayah PPKM Level 4 Kota Jambi

Home / Advetorial / Pendidikan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:22 WIB

Bupati Safrial Potong Pita Peresmian Mushola Fakultas Perternakan UNJA

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial Saat Memotong Pita Peresmian Musholla Fakultas Perternakan Universitas Jambi, Selasa (11/08/20).

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial Saat Memotong Pita Peresmian Musholla Fakultas Perternakan Universitas Jambi, Selasa (11/08/20).

JAMBI – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial yang juga merupakan civitas akedemika dan Alumni Fakultas Pertenakan Universitas Jambi (UNJA) menghadiri acara Peresmian Musholla Fakultas Perternakan Universitas Jambi. Selasa (11/08).

Peresmian musholla ditandai dengan pengguntingan pita oleh Safrial.

Peresmian mushola ini juga dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. Sutrisno, M. Si, para Dekan Kampus, Dosen, Anggota Komis III DPRD Provinsi Ahmad Fauzi, serta Mahasiswa Fakultas perternakan Universitas Jambi.

Bupati Safrial dalam sambutannya menyampaikan mushola sangat penting terutama sebagai sarana ibadah kepada Allah SWT. Menurutnya, selain bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, generasi muda juga perlu dibekali dengan iman dan taqwa.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Vidcon dengan Menko Kemaritiman dan Gubernur Terkait Percepatan Pembangunan Infrastruktur

“Kami di Tanjab Barat, juga berupaya menciptakan generasi muda yang tidak hanya berilmu pengetahuan dan Teknologi (Iptek), namun juga dibekali Iman Taqwa (Imtaq),” Ujar Safrial.

Bupati juga mengajak kepada Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jambi untuk mengajarkan generasi muda tidak takut berkecimpung dalam dunia peternakan. Lebih lanjut, Safrial juga sampaikan terkait adanya program hibah ternak yang menurutnya perlu adanya kerjasama dengan Fakultas Peternakan dalam pelaksanaannya.

“Kami sekarang ada Program Hibah Ternak, keinginan saya fakultas perternakan terlibat dalam hal itu, karena dampaknya bagus,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA  Tingkat Pratama Nasional

“Ini akan kami hibah ke Bumdes dan Petani sebagai upaya Pemkab dalam  mendorong ketahanan pangan Tanjab Barat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tanjab Barat juga serahkan bantuan guna penyelesaian pembangunan musholla Fakultas Peternakan Universitas Jambi.

Sementara itu dalam sambutan Rektor Unja Prof. Drs. Sutrisno, M. Si mengucapkan terima kasih  dan apresiasi  Kepada para Alumni Fakultas Peternakan atas atas partisipasi dan kontribusi dalam Pembangunan Mushola. Sejalan dengan Bupati, menurutnya sarana ibadah seperti musholla, merupakan hal penting dalam rangka pembentukan moral generasi muda.(hms)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Dinas ESDM Provinsi Jambi dan SDA Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Pergub Perizinan Air Tanah

Advetorial

Bersama Kapolres dan Dandim 0419 Tanjab, Bupati Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

Advetorial

Wabup Hairan Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Al-Mu’allimin Desa Rantau Badak Lamo

Advetorial

Kunjungi Polres Tanjabbar, Danrem 042 Gapu Minta Polres dan Kodim Selalu Solid dan Sinergi

Advetorial

DPD Partai Golkar Tanjab Barat Peringati HUT Partai Golkar Ke 54

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Latsar CPNS Golongan II & III Tahun 2021 Via Zoom

Advetorial

Puncak Peringatan Hari Ibu Ke 90 Tanjab Barat Meriah