LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Advetorial

Rabu, 30 Juni 2021 - 22:43 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Bimtek Kemudahan Kepada Para Pelaku Usaha

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat pads Acara Membuka Sosialisasi kemudahan bagi para pelaku usaha di lingkup Kabupaten Tanjab Barat, Rabu, (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat pads Acara Membuka Sosialisasi kemudahan bagi para pelaku usaha di lingkup Kabupaten Tanjab Barat, Rabu, (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat membuka Bimbingan Teknis atau Sosialisasi kemudahan bagi para pelaku usaha di lingkup Kabupaten Tanjab Barat, Rabu, (30/06/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hitel Ar-Riyadh Kuala Tungkal dengan turut dihadiri Sekretaris Daerah Tanjab Barat, H. Agus Sanusi, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Syafriwan, Anggota DPRD, Hariri dan perwakilan perusahaan maupun perbankan.

Kepala PMPTSP, H. Yan Hery, dalam laporannya mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Fasilitasi penanaman modal TA 2021, adapun jumlah peserta akan dibagi menjadi enam angkatan dan akan melibatkan 187 Pelaku Usaha sementara hari ini jumlah peserta 15 UMKM dan 15 Perusahan di Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kepahaman pelaku usaha serta meningkatkan kualitas pelayananan, dan meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki izin usaha, dapat bersinergi antara UMKM dengan perusahan besar sehingga adanya kerjasama yang memberikan komtribusi bagi pertumbuhan ekonomi Daerah pada akhirnya dapat meningkatan realisasi investasi di Kabupaten Tanjab Barat,” kata Kadis PMPTSP.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat, dalam sambutan nya menyebutkan ditengah pandemi Covid-19, ia selalu mengajak masyarakat dan seluruh elemen untuk berinovasi dan selalu bergerak dalam mendorong memberikan kemudahan, jangan sampai orang tidak mau berusaha karena masalah izin.

“Dengan ini agar dapat memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Tanjab Barat sehingga meningkatkan iklim investasi apa yang kita lakukan hari ini adalah jawaban ditengah pandemi Covid 19 yang menyangkut pemulihan ekonomi dan merangsang UMKM untuk terus berkembang,”sebut Bupati.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

“Saya harap akan lebih banyak lagi pelaku usaha yang paham terhadap berbagai kebijakan terkait penanaman modal. Saya menyebut nya ‘hidden paradise’ dan UMKM ini yang harus kita keluarkan dan kembangkan,” tutup Anwar Sadat.(Mr)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419 Tanjab Gelar Shalat Minta Hujan Bersama Masyarakat dan Pelajar

Advetorial

Lepas Santri TPQ Asy-Syuhada, Wabup; Jadilah Insan yang Cinta Al-Qur’an

Advetorial

Percepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Tanjabbar Pelayanan Langsung ke Desa

Advetorial

Bupati Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur

Advetorial

Hj. Fadhilah Sadat Ajak Semua Elemen Kembangkan Batik Khas Tanjab Barat

Advetorial

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Polda Jambi

Advetorial

Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Sambut Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Tanjab Barat Tanjab Timur