YTUBE
Kecamatan Seberang Kota Tuan Rumah MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten HUT KE 11, Pemdes Sungai Papauh Gelar Baksos Sambil Ngetril Terlibat Transaksi Sabu, 2 Pemuda Ditangkap di Gentala Arasy 1 Orang di Tahtul Yaman Fase Grup, Minggu 27 November 2022 Jepang vs Kosta Rika Market Day Perdana, SMPN 2 Kuala Tungkal Persiapkan Enterpreneur Muda

Home / Advetorial

Rabu, 30 Juni 2021 - 22:43 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Bimtek Kemudahan Kepada Para Pelaku Usaha

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat pads Acara Membuka Sosialisasi kemudahan bagi para pelaku usaha di lingkup Kabupaten Tanjab Barat, Rabu, (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat pads Acara Membuka Sosialisasi kemudahan bagi para pelaku usaha di lingkup Kabupaten Tanjab Barat, Rabu, (30/06/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat membuka Bimbingan Teknis atau Sosialisasi kemudahan bagi para pelaku usaha di lingkup Kabupaten Tanjab Barat, Rabu, (30/06/21).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hitel Ar-Riyadh Kuala Tungkal dengan turut dihadiri Sekretaris Daerah Tanjab Barat, H. Agus Sanusi, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Syafriwan, Anggota DPRD, Hariri dan perwakilan perusahaan maupun perbankan.

Kepala PMPTSP, H. Yan Hery, dalam laporannya mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Fasilitasi penanaman modal TA 2021, adapun jumlah peserta akan dibagi menjadi enam angkatan dan akan melibatkan 187 Pelaku Usaha sementara hari ini jumlah peserta 15 UMKM dan 15 Perusahan di Tanjab Barat.

BACA JUGA :  MTQ ke-50 di Kuala Betara Sukses, Wabup Sampaikan Apresiasi

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kepahaman pelaku usaha serta meningkatkan kualitas pelayananan, dan meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki izin usaha, dapat bersinergi antara UMKM dengan perusahan besar sehingga adanya kerjasama yang memberikan komtribusi bagi pertumbuhan ekonomi Daerah pada akhirnya dapat meningkatan realisasi investasi di Kabupaten Tanjab Barat,” kata Kadis PMPTSP.

Sementara itu, Bupati Anwar Sadat, dalam sambutan nya menyebutkan ditengah pandemi Covid-19, ia selalu mengajak masyarakat dan seluruh elemen untuk berinovasi dan selalu bergerak dalam mendorong memberikan kemudahan, jangan sampai orang tidak mau berusaha karena masalah izin.

BACA JUGA :  Untuk Pemilu 2024, KPU Tanjab Barat Buka Pendaftaran Anggota PPK

“Dengan ini agar dapat memberikan kemudahan berusaha di Kabupaten Tanjab Barat sehingga meningkatkan iklim investasi apa yang kita lakukan hari ini adalah jawaban ditengah pandemi Covid 19 yang menyangkut pemulihan ekonomi dan merangsang UMKM untuk terus berkembang,”sebut Bupati.

“Saya harap akan lebih banyak lagi pelaku usaha yang paham terhadap berbagai kebijakan terkait penanaman modal. Saya menyebut nya ‘hidden paradise’ dan UMKM ini yang harus kita keluarkan dan kembangkan,” tutup Anwar Sadat.(Mr)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Libur, Pemkab Tanjab Barat Tetap Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Advetorial

26 Calon Taruna STTD Polbit Tanjab Barat Ikuti Pembekalan

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Haul Ke 3 dan Istighotsah Kubro Ke 19 di Desa Suak Labu

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Apresiasi Remaja Masjid dan FPI Sepakat Tiadakan Aksi Takbir Keliling

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Silaturahmi Kamtibmas dengan Masyarakat Betara

Advetorial

Umy Dhilah Ajak Kader PKK Turut Sukseskan Vaksinasi COVID-19 Bagi Bumil

Advetorial

Operasi Zebra Siginjai di Mulai, Polres Tanjab Barat Gelar Upacara Pasukan

Advetorial

Hadiri Maulid di Manunggal 2, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh