•   LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Advetorial

Selasa, 29 Juni 2021 - 13:24 WIB

Bupati Tanjab Barat Buka Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026

Bupati H. Anwar Sadat Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Musrenbang Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021-2026, Selasa (29/06/21).

Bupati H. Anwar Sadat Menghadiri Sekaligus Membuka Acara Musrenbang Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021-2026, Selasa (29/06/21).

KUALA TUNGKAL – Bupati H. Anwar Sadat menghadiri sekaligus membuka acara Musrenbang Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021-2026, Selasa (29/06/21).

Acara turut hadir Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0419/Tanjab Barat, Kapolres, Kepala Kejaksaan Negeri, Sekda, Asisten, staf ahli, Kepala OPD, Pimpinan instansi vertical (kemenag ATR/BPN dan BPS).

Acara ini dilaksanakan dengan dua cara yaitu tatap muka (Luring) dan Daring dengan menggunakan Platform zoom.

BACA JUGA :  Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Kepala Bappeda Tanjab Barat, Ir. H. Firdaus Khatab, MM menyebutkan bahwa rapat ini guna penyempurnaan rancangan RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, perlunya saran dan masukan dari peserta musrenbang.

Serta penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran dan strategi, arah kebijakan program pembangunan daerah melalui sidang kelompok per misi.

“Kegiatan di tingkat perangkat daerah perlu difokuskan terutama pada upaya pemecahan permasalahan yang sebenarnya dan upaya peningkatan perekonomian,” ujarnya.

BACA JUGA :  TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Tanam Pohon di Arena MTQ

Sementara Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan Musrenbang RPJMD yang dihadiri para pemangku kepentingan bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran strategi, arah kebijakan dan program pembangunan daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD.

“Tahapan musrenbang dalam rangkaian penyusunan RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2021-2026 ini, sebagai suatu upaya untuk mewujudkan visi kami yaitu mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Berkah, berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat

Dalam kegiatan ini, Anwar Sadat harapkan adanya saran, masukan, strategi dan kebijakan yang tepat. Serta Inovatif yang dapat dihasilkan dari musyawarah perencanaan pembangunan jangka menengah daerah ini.

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati dan Wabup Tinjau Balai Adat di Kecamatan Merlung

Advetorial

GOW Tanjab Barat Gelar Peringatan Hari Ibu ke 91

Advetorial

Danrem 042, Menwa Adalah Generasi Kekuatan Sipil Untuk NKRI

Advetorial

Bupati Safrial Serahkan Bantuan Kendaraan Operasional Inseminasi Buatan Bank Jambi

Advetorial

Didapuk sebagai Mitra Pendukung KKN Kebangsaan dan Bersama Tahun 2021, PetroChina Raih Penghargaan

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara Peringati HUT Provinsi Jambi Ke 62

Advetorial

Sekda Ikuti Virtual Launching Layanan Polisi 110 Persisi

Advetorial

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Dishub Dirikan 2 Posko Terpadu