LIVETV
Kapolres Bungo Mendadak Cek Tahanan, Ada Apa? Ungkap Kasus Pembuangan Bayi di Sungai Pengabuan, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Nama dan Foto Kapolres Muaro Jambi Dicatut, AKBP Yuyan : Jangan Terpengaruh Hari Korpri ke 50, Sejumlah Pejabat di Tanjab Barat Dilantik Si Jago Merah Mengamuk, Satu Unit Rumah dan 4 Ekor Kambing Ikut Terbakar

Home / Advetorial

Selasa, 16 Maret 2021 - 21:01 WIB

Bupati Tanjab Barat dan Istri Hadiri Peluncuran Jelajah Jambi Expo The Hidden Paradise In Jambi

Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Istri Hj. Fadhilah Sadat Saat Hadiri Jelajah Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur. FOTO : Prokopim.

Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Istri Hj. Fadhilah Sadat Saat Hadiri Jelajah Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur. FOTO : Prokopim.

JAMBI – Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Istri yang juga sekaligus Ketua TP-PKK dan Ketua DEKRANASDA Kab. Tanjab Barat, Ibu Hj. Fadhilah Sadat hadiri acara Pekuncuran Jelajah Jambi.

Acara dengan Tema “Expo The Hidden Paradise In Jambi” ini digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (16/03/21).

Acara tersebut juga di saksikan secara virtual oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Bidang Kemaritiman Dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kominfo dan Gubernur BI.

BACA JUGA :  Warga Keluhkan Kondisi Jalan Batang Asai Rusak Parah

Peluncuran program jelajah jambi diharpkan dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Pj. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nurcahya Murni dalam sambutannya menyampaikan objek potensi pariwisata yang ada di Provinsi Jambi sangat memberikan peluang untuk berinvestasi di bidang pariwisata di Jambi.

“Kita tadi lebih memasarkan turunan dari pariwisata di Jambi, yaitu Batik jambi, karena seluruh kabupaten dan kota di Jambi memiliki produk batik dengan ciri dan kekhasan yang unik dan menarik,” kata Hari Nur Cahya Murni.

BACA JUGA :  Ustad Abdul Somad Resmikan Rumah Tahfidz Qur'an Nurul Jannah Kota Jambi

Dijelaskan Hari Nur Cahya Murni, peluncuran Program Jelajah Jambi tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan perekonomian daerah dengan cara mengenalkan pariwisata yang ada di Jambi.

Karena pandemi COVID-19 memiliki dampak terhadap pertumbuhan ekonomi. Tidak hanya perekonomian di Jambi, namun perekonomian Indonesia dan dunia turut terkontraksi.

Target yang ingin di capai pada peluncuran Jelajah jambi tersebut yakni meningkatkan perekonomian daerah, terutama meningkatkan pendapatan masyarakat, di samping meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA :  Tebing Longsor Nyaris Seret Rumah Warga Senaung ke Sungai Batanghari

“Kita juga berharap agar program ini nantinya dapat dilanjutkan oleh gubernur terpilih,” kata Hari Nur Cahya Murni.

Pejabat Gubernur Jambi berharap APBD pemerintah daerah tidak lagi bergantung pada dana transfer dari pusat, melainkan dapat mengandalkan PAD daerah-nya masing-masing.

“Pada intinya Ayo ke Jambi, Ayo Jelajah Jambi”, ujar Pj. Gubernur.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2019 Dihadapan Dewan

Advetorial

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2019

Advetorial

Peringati Hari Ibu, Fachrori Tegaskan Peran Perempuan Penting Wujudkan SDGs

Advetorial

Polres Tanjabbar dan Dinas Sosial Ikuti Video Conference Penandatanganan MoU Kapolri dan Mensos

Advetorial

Cici Halimah Buka Orientasi Pengurus dan Kader PKK Se Tanjab Barat

Advetorial

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri, Anwar Sadat Minta OPD Berinovasi

Advetorial

Malam Hari Kapolres Tanjab Barat Datangi Warga Bagikan Bantuan Sembako

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Bimtek Kemudahan Kepada Para Pelaku Usaha