LIVE TV
Ternyata ini Penyebab Listrik Padam Sejumlah Wilayah Kuala Tungkal Hingga Malam Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Korem 042/Gapu Terima Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya Polisi Sita Ribuan Petasan dari Pedagang Bupati dan Wabup Ikuti Virtual Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020

Home / Advetorial

Selasa, 16 Maret 2021 - 21:01 WIB

Bupati Tanjab Barat dan Istri Hadiri Peluncuran Jelajah Jambi Expo The Hidden Paradise In Jambi

Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Istri Hj. Fadhilah Sadat Saat Hadiri Jelajah Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur. FOTO : Prokopim.

Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Istri Hj. Fadhilah Sadat Saat Hadiri Jelajah Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur. FOTO : Prokopim.

JAMBI – Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Istri yang juga sekaligus Ketua TP-PKK dan Ketua DEKRANASDA Kab. Tanjab Barat, Ibu Hj. Fadhilah Sadat hadiri acara Pekuncuran Jelajah Jambi.

Acara dengan Tema “Expo The Hidden Paradise In Jambi” ini digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (16/03/21).

Acara tersebut juga di saksikan secara virtual oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Bidang Kemaritiman Dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kominfo dan Gubernur BI.

BACA JUGA :  Malam Ramadhan Pertama, Satu Rumah Hangus Terbakar

Peluncuran program jelajah jambi diharpkan dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Pj. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nurcahya Murni dalam sambutannya menyampaikan objek potensi pariwisata yang ada di Provinsi Jambi sangat memberikan peluang untuk berinvestasi di bidang pariwisata di Jambi.

“Kita tadi lebih memasarkan turunan dari pariwisata di Jambi, yaitu Batik jambi, karena seluruh kabupaten dan kota di Jambi memiliki produk batik dengan ciri dan kekhasan yang unik dan menarik,” kata Hari Nur Cahya Murni.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Syukuran Penyalaan Perdana Listrik PLN 19 Desa di Tanjabbar

Dijelaskan Hari Nur Cahya Murni, peluncuran Program Jelajah Jambi tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan perekonomian daerah dengan cara mengenalkan pariwisata yang ada di Jambi.

Karena pandemi COVID-19 memiliki dampak terhadap pertumbuhan ekonomi. Tidak hanya perekonomian di Jambi, namun perekonomian Indonesia dan dunia turut terkontraksi.

Target yang ingin di capai pada peluncuran Jelajah jambi tersebut yakni meningkatkan perekonomian daerah, terutama meningkatkan pendapatan masyarakat, di samping meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Ikuti Virtual Arahan Presiden ke Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020

“Kita juga berharap agar program ini nantinya dapat dilanjutkan oleh gubernur terpilih,” kata Hari Nur Cahya Murni.

Pejabat Gubernur Jambi berharap APBD pemerintah daerah tidak lagi bergantung pada dana transfer dari pusat, melainkan dapat mengandalkan PAD daerah-nya masing-masing.

“Pada intinya Ayo ke Jambi, Ayo Jelajah Jambi”, ujar Pj. Gubernur.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Sekda : Pemprov Jambi Dukung Penuh HPN 2021

Advetorial

Sambut Pemilu 2019, Polres Tanjab Barat Gelar Apel Operasi Mantab Brata

Advetorial

Bupati Safrial Buka Manasik Haji Tahun 2019

Advetorial

Danrem 042/Gapu Ingatkan Anggota Jajaran Pakai Narkoba Akan Dipecat

Advetorial

Wabup Amir Sakib Hadiri Harganas Tingkat Provinsi Jambi XXVI Tahun 2019 Di Bungo

Advetorial

Wabup, Panwascam Baru Dilantuk Harus Punya Jiwa Netral dan Proaktif

Advetorial

Wabup Hadiri Syukuran dan Do’a Bersama Pelantikan Presiden Kondusif di Polres Tanjab Barat

Advetorial

Dandim 0419 Tanjab Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke-73 di TMP Yudha Satria Pengabuan