indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi Ratusan CPNS Memilih Mengundurkan Diri, BKN Ungkap Alasannya Keluarga Besar PP Muhammadiyah Berduka Buya Syafii Ma’arif Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya

Home / Advetorial

Selasa, 16 Maret 2021 - 21:01 WIB

Bupati Tanjab Barat dan Istri Hadiri Peluncuran Jelajah Jambi Expo The Hidden Paradise In Jambi

Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Istri Hj. Fadhilah Sadat Saat Hadiri Jelajah Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur. FOTO : Prokopim.

Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Istri Hj. Fadhilah Sadat Saat Hadiri Jelajah Jambi di Auditorium Rumah Dinas Gubernur. FOTO : Prokopim.

JAMBI – Bupati Tanjab Barat KH. Anwar Sadat didampingi Istri yang juga sekaligus Ketua TP-PKK dan Ketua DEKRANASDA Kab. Tanjab Barat, Ibu Hj. Fadhilah Sadat hadiri acara Pekuncuran Jelajah Jambi.

Acara dengan Tema “Expo The Hidden Paradise In Jambi” ini digelar di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (16/03/21).

Acara tersebut juga di saksikan secara virtual oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Menko Bidang Kemaritiman Dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kominfo dan Gubernur BI.

Peluncuran program jelajah jambi diharpkan dapat meningkatkan perekonomian daerah.

BACA JUGA :  Ini 7 Provinsi Gelar Pemutihan Pajak Hingga September 2022

Pj. Gubernur Jambi, Dr. Hari Nurcahya Murni dalam sambutannya menyampaikan objek potensi pariwisata yang ada di Provinsi Jambi sangat memberikan peluang untuk berinvestasi di bidang pariwisata di Jambi.

“Kita tadi lebih memasarkan turunan dari pariwisata di Jambi, yaitu Batik jambi, karena seluruh kabupaten dan kota di Jambi memiliki produk batik dengan ciri dan kekhasan yang unik dan menarik,” kata Hari Nur Cahya Murni.

Dijelaskan Hari Nur Cahya Murni, peluncuran Program Jelajah Jambi tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan perekonomian daerah dengan cara mengenalkan pariwisata yang ada di Jambi.

Karena pandemi COVID-19 memiliki dampak terhadap pertumbuhan ekonomi. Tidak hanya perekonomian di Jambi, namun perekonomian Indonesia dan dunia turut terkontraksi.

BACA JUGA :  Derita Petani di Muaro Jambi, Tak Ada Jembatan Angkut Sawit Pakai Sampan

Target yang ingin di capai pada peluncuran Jelajah jambi tersebut yakni meningkatkan perekonomian daerah, terutama meningkatkan pendapatan masyarakat, di samping meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita juga berharap agar program ini nantinya dapat dilanjutkan oleh gubernur terpilih,” kata Hari Nur Cahya Murni.

Pejabat Gubernur Jambi berharap APBD pemerintah daerah tidak lagi bergantung pada dana transfer dari pusat, melainkan dapat mengandalkan PAD daerah-nya masing-masing.

“Pada intinya Ayo ke Jambi, Ayo Jelajah Jambi”, ujar Pj. Gubernur.(*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kapolres Tanjab Barat Serahkan Sapi Qurban Untuk Masyarakat Desa Suak Labu

Advetorial

Ini Agenda Kegiatan Kunker Kapolda Jambi Ke Tanjab Barat Esok

Advetorial

Pengurus BWI Kabupaten Merangin Masa Bakti 2020-2023 Dikukuhkan

Advetorial

Sekda Tanjab Barat Buka Bimtek Bantuan Keuangan Parpol

Advetorial

Bupati dan Dandim 0419 Tanjab Tandatangani MoU Karya Bhakti TNI 2019

Advetorial

Disnaker Tanjab Barat Gelar Pelatihan Perakitan Komputer, Menjahit dan Ngelas

Advetorial

Bersama Gubernur, Danrem 042 Gapu Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1442 H

Advetorial

Kecamatan Betara Gelar Ekspose Lomba Desa Kelurahan Teladan 2019