YTUBE
Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM Kebakaran di Muara Sabak Timur, AKBP Andi : Kapolsek Siap Bantu Terbitkan Suket

Home / Advetorial / Tanjab Barat

Minggu, 16 Agustus 2020 - 21:29 WIB

Bupati Tanjabbar Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial, MS pada Kegiatan Peresmian Gedung Produksi Industri Kopi Liberika Tungkal Jambi yang berada di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, Minggu (16/08/20)

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial, MS pada Kegiatan Peresmian Gedung Produksi Industri Kopi Liberika Tungkal Jambi yang berada di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, Minggu (16/08/20)

BETARA – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial, MS resmikan Gedung Produksi Industri Kopi Liberika Tungkal Jambi yang berada di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, Minggu (16/08/20).

Gedung Produksi Industri Kopi Liberika Tungkal Jambi ini difasilitasi dengan showroom tempat promosi dan penjualan kopi, tempat penjemuran kopi yang cukup luas dengan pengaturan suhu yang baik. Kemudian di belakangnya juga terdapat ruang produksi atau tempat pengolahan kopi.

Selain itu, juga masih terdapat lahan kosong sebagai tempat percontohan pembibitan kopi yang nantinya akan bekerjasama dengan pihak Universitas Jambi sebagai tempat pusat penelitian Kopi.

Bupati Safrial mengatakan pembangunan gedung produksi kopi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mengembangkan salah produk unggulan daerah yaitu Kopi Liberika Tungkal Jambi.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran

Ia berharap pembangunan gedung produksi dengan fasilitas yang lengkap ini, dapat menjadi wadah aktifitas ekonomi khususnya masyarakat khususnya yang berkaitan dengab produksi Kopi Liberika.

Lebih lanjut, Safrial sampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat telah menjlin kerjasama dengan Universitas Jambi terkait upaya pengembangan produk Kopi Liberika Tungkal Jambi.

“Kita juga telah menandatangani mou dengan Unja dalam pengembangan kopi liberika, yang nanti pusat penelitiannya dilaksanakan disini,” ujarnya.

“Dinas terkait juga telah menandatangani perjanjian kerjasama atau mou dengan pihak unja sebagai wujud implementasi kegiatan dilapangan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Pelatihan UMKM Berbasis Digital Marketing di Desa Bram Itam Raya

Mengakhiri sambutannya, Safrial berharap pembnagunan gedung produksi ini dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat meski di tengah pandemi Covid 19.

“Ini adalah salah satu wujud dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat meski dalam kondisi Pandemi Covid 19,” sambungnya.

“Kita berharap semoga aktivitas ekonomi di Tanjung Jabung barat, bisa segera bergerak, bangkit, serta tumbuh kembali,” pungkasnya.

Kegiatan peresmian ini juga turut dihadiri oleh, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD terkait, serta Masyarakat dan undangan lainnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

PT Lontar Papyrus Gelar Peringatan HUT RI di Kecamatan Tebing Tinggi

Advetorial

Pemkab Tanjab Barat Matangkan Persiapan Filed Trip Hari Kopi Se Dunia 2019

Advetorial

Wabup Serahkan Bantuan Warga Korban Kebakaran Rumah di Lubuk Kambing

Advetorial

Safrial Minta Pembangunan Pelabuhan di Tanjab Barat Masuk Agenda Pembangunan Nasional ke Dirjen Laut Kemenhub RI

Advetorial

Bupati : Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan Bermula dari RT

Pariwisata

Kapal Bermuatan Kelapa dari Mendahara Tujuan Sungai Asam Karam di Perairan Kuala Kerang

Advetorial

Wabup Kunjungi Rumah Pemondokan Kafilah MTQ Tanjab Barat di Bungo

Daerah

Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit