indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
•    LIVETV
Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri

Home / Advetorial / Tanjab Barat

Minggu, 16 Agustus 2020 - 21:29 WIB

Bupati Tanjabbar Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial, MS pada Kegiatan Peresmian Gedung Produksi Industri Kopi Liberika Tungkal Jambi yang berada di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, Minggu (16/08/20)

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial, MS pada Kegiatan Peresmian Gedung Produksi Industri Kopi Liberika Tungkal Jambi yang berada di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, Minggu (16/08/20)

BETARA – Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial, MS resmikan Gedung Produksi Industri Kopi Liberika Tungkal Jambi yang berada di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara, Minggu (16/08/20).

Gedung Produksi Industri Kopi Liberika Tungkal Jambi ini difasilitasi dengan showroom tempat promosi dan penjualan kopi, tempat penjemuran kopi yang cukup luas dengan pengaturan suhu yang baik. Kemudian di belakangnya juga terdapat ruang produksi atau tempat pengolahan kopi.

Selain itu, juga masih terdapat lahan kosong sebagai tempat percontohan pembibitan kopi yang nantinya akan bekerjasama dengan pihak Universitas Jambi sebagai tempat pusat penelitian Kopi.

Bupati Safrial mengatakan pembangunan gedung produksi kopi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mengembangkan salah produk unggulan daerah yaitu Kopi Liberika Tungkal Jambi.

BACA JUGA :  Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Ia berharap pembangunan gedung produksi dengan fasilitas yang lengkap ini, dapat menjadi wadah aktifitas ekonomi khususnya masyarakat khususnya yang berkaitan dengab produksi Kopi Liberika.

Lebih lanjut, Safrial sampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat telah menjlin kerjasama dengan Universitas Jambi terkait upaya pengembangan produk Kopi Liberika Tungkal Jambi.

“Kita juga telah menandatangani mou dengan Unja dalam pengembangan kopi liberika, yang nanti pusat penelitiannya dilaksanakan disini,” ujarnya.

“Dinas terkait juga telah menandatangani perjanjian kerjasama atau mou dengan pihak unja sebagai wujud implementasi kegiatan dilapangan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Gandeng Instansi Terkait, Satgas TMMD ke-113 Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Mengakhiri sambutannya, Safrial berharap pembnagunan gedung produksi ini dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat meski di tengah pandemi Covid 19.

“Ini adalah salah satu wujud dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat meski dalam kondisi Pandemi Covid 19,” sambungnya.

“Kita berharap semoga aktivitas ekonomi di Tanjung Jabung barat, bisa segera bergerak, bangkit, serta tumbuh kembali,” pungkasnya.

Kegiatan peresmian ini juga turut dihadiri oleh, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala OPD terkait, serta Masyarakat dan undangan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

170 Jiwa di Lubuk Kambing Kebanjiran Wabup Hairan Turun Salurkan Bantuan 

Tanjab Barat

Cegah Peredaran Narkoba Jelang Nataru, Polisi Perketat Perbatasan Darat dan Pelabuhan

Advetorial

Puncak Peringatan HUT DWP Tanjab Barat Berlangsung Meriah

Advetorial

Bagikan Sembako dan Masker, Kapolres dan Dandim Tanjab Sambangi Warga Ke Rumah-Rumah

Tanjab Barat

Rawan Politik Uang & Kampanye Terselubung

Tanjab Barat

Terobosan Kapolres Tanjab Barat Tingkatkan Pemberian Vaksin Anak

Advetorial

Perhatian pada Medis dan Warga Jalani Isolasi, Kapolres Tanjabbar Bersama Dandim Berikan Support dan Extra Fooding

Advetorial

Perkokoh Silaturrahmi, Hari Pertama Idul Fitri Bupati dan Wabup Tanjab Barat Gelar Open House