LIVETV
Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Firman Shantyabudi Resmikan Mako Polairud Polda Jambi Ini Aturan Terkait Natal dan Tahun Baru Terhadap Sekolah 163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS Sarifudin Mengingatkan BLT Tidak Dimanfaatkan Untuk Mengambil Keuntungan

Home / Berita

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 08:39 WIB

Bupati Tanjabbar Targetkan 6.000 Kartu ATM Bantuan Guru Ngaji dan Guru Madrasah

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat ketika Safari Jum’at BERKAH di Masjid Himayatul Islamiyah Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Jum’at (27/08/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat ketika Safari Jum’at BERKAH di Masjid Himayatul Islamiyah Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Jum’at (27/08/21). FOTO : PROKOPIM

TUNGKAL ULU – Pemkab Tanjab Barat menargetkan 6.000 Katru ATM bantuan bagi guru ngaji, guru agama, guru madrasah dan imam masjid hingga tahun 2024.

Demikian itu disampaikan Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat ketika Safari Jum’at BERKAH bersama Wabup Hairan dan rombongan di Masjid Himayatul Islamiyah Desa Gemuruh, Kecamatan Tungkal Ulu, Jum’at (27/08/21).

Dijelaskan Bupati, sampai saat ini setidaknya sudah 2.600 guru agama di Tanjab Barat telah mendapatkan bantuan atau santunan tersebut

BACA JUGA :  Alasan Lupa, 14 Warga Terjaring Operasi Yustisi Tetap Dikenakan Sanksi Denda 

“Insya allah, di tahun 2021 ini kita tambah lagi 1.500 orang guru agama kita yang dapat santunan dari pemerintah daerah bagi yang belum pernah mendapatkan santunan dan bantuan dari pemerintah,” terangnya.

Lebih lanjut, Bupati sampaikan bantuan tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat terhadap guru agama yang telah mengabdikan, mendidik, dan memberikan ilmu kepada generasi muda agar menjadi generasi yang berakhlak, memiliki pondasi agama, ukhwah.

BACA JUGA :  Speedboat Diva Expres Alami Kecelakaan, 6 Penumpang Dilarikan ke RS

“Oleh karena itu Terkait itu, kepada para kades mohon benar-benar di cek gurunya yang memang betul-betul mengajar, jangan dimasukkan yang tidak pernah mengajar dan divalidasi kembali oleh pak kades datanya,” tegasnya.

BACA JUGA :  163 CPNS Tanjab Barat Terima SK Pengangkatan PNS

Sementara itu, terkait bantuan sosial, Bupati sampaikan bahwa Pemkab melalui Dinas sosial sedang menyalurkan 192 ton Bantuan Non Tunai berupa beras.

“Pastikan sudah tepat sasarannya karena kami cuma hanya menyalurkan dan datanya sudah ada di pusat dan jangan sampai keliru jadi betul-betul data-datanya disampaikan dengan tepat,” ujar Bupati.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Buka keterisoliran, Begini Wujdu Fisik Jalan TMMD Kodim 0419/Tanjab Sepanjang 10.695 Meter di Sadu

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara di TPS Pemilu 2019 Di Seko

Berita

Polres Tanjabbar Lakukan Rapid Test Terhadap Personil Polsek Betara dan Warga Sekitar

Berita

BREAKING NEWS; Ratusan Pejabat Pemkab Tanjabbar Dilantik Siang ini

Berita

Kemendagri Blokir Data Kepegawaian ASN di 67 Pemda, Termasuk Jambi dan 1 Kabupaten

Berita

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi

Berita

Corona Belum Usai, Kini Warga Jambi Diresahkan dengan Teror Geng Motor Bersenjata Tajam

Berita

Minta Maaf ke Bupati, Siswa SMAN 1 Diajak Bupati Baca Yasin Bersama