YTUBE
Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77

Home / Pariwisata

Minggu, 3 Juli 2022 - 15:16 WIB

Camat Betara Resmikan Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo

Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, M.Si Memukul Gong Peresmiam Soft Opening Ceremony Wisata Embung Bina Lestari.FOTO : EF/LT.

Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, M.Si Memukul Gong Peresmiam Soft Opening Ceremony Wisata Embung Bina Lestari.FOTO : EF/LT.

BETARA : Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo, Betara telah direamikan oleh Camat Betara Tony Ermawan, S.STP, M.Si, Minggu (3/7/22).

Peresmian turut dihadiri Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), BPBD Tanjab Barat, Kapolsek Betara AKP S. Harefa, Kades Muntialo Muhammad Nasir, Babinsa, dan seluruh anggota Pokdarwis serta masyarakat sekitar.

Wìsata kreatif memanfatkan Embung Kebutuhan Air Pencegahan Karhutla ini dikelola oleh Kompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Muntialo Green Desa Muntialo diketuai oleh Usman HS. SY yang disuport oleh SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

BACA JUGA :  Gubernur Al Haris Apresiasi Semua Pihak Pawai Pembangunan Sukses dan Meiah

Camat Betara Tony Ermawan Putra berterima kasih kepada PetroChina yang telah mensuport Wisata Emung Bima Lestari.

“Karena ini memang wisata embung untuk karhutla, ini nantinya di sini selain menyajikan wisata, kukiner khas daerah dan lainnya tuntunya harus ada juga edukasi Karhutla bagi pengunjung.

BACA JUGA :  Warga Desa Sungai Kayu Aro Antusias Ikuti Karnaval Peringatan HUT Kemerdekaan ke 77

Kedepan Tony berharap wisata embung ini dapat terkoneksikan dengan wisata-wisata yang ada di Betara, seperti air panas di Pematang Buluh.

“Jadi sebenarnya tak perlu nak mandi air hangat ke Kerinci, di Bara juga ada, tinggal pembenahanya lagi kita harapkan juga sentuhan PetroChima,” ujar Tony. [Lanjut Halaman 2]

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Ini Dia Desa Pemenang Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021

Pariwisata

Lomba Perahu dan ketek hias Resmi Dibuka Wakil Wali Kota Jambi

Pariwisata

Pengunjung Over Kapasitas, Pengelola Taman Rimba Zoo Jambi Berlakukan Buka Tutup

Pariwisata

Sekitar 1.600 Pengunjung Padati Wisata Jambi Faradise Muaro Jambi

Pariwisata

Meski Hujan, Festival Arakan Sahur Tetap Dipadati Penonton

Pariwisata

Bupati Muaro Jambi Resmikan Desa Wisata Lubuk Guci Mas Desa Muaro Pijoan

Pariwisata

Gubernur Al Haris Paparkan Strategi Digital Marketing Pariwisata Jambi

Pariwisata

Kemenparekraf Dukung Pengembangan SDM Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG