YTUBE
MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pengelapan Motor Milik Bengkel, Begini Modus Pelaku Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Home / Pariwisata

Minggu, 3 Juli 2022 - 15:16 WIB

Camat Betara Resmikan Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo

Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, M.Si Memukul Gong Peresmiam Soft Opening Ceremony Wisata Embung Bina Lestari.FOTO : EF/LT.

Camat Betara Tony Ermawan Putra, S.STP, M.Si Memukul Gong Peresmiam Soft Opening Ceremony Wisata Embung Bina Lestari.FOTO : EF/LT.

BETARA : Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo, Betara telah direamikan oleh Camat Betara Tony Ermawan, S.STP, M.Si, Minggu (3/7/22).

Peresmian turut dihadiri Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), BPBD Tanjab Barat, Kapolsek Betara AKP S. Harefa, Kades Muntialo Muhammad Nasir, Babinsa, dan seluruh anggota Pokdarwis serta masyarakat sekitar.

Wìsata kreatif memanfatkan Embung Kebutuhan Air Pencegahan Karhutla ini dikelola oleh Kompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Muntialo Green Desa Muntialo diketuai oleh Usman HS. SY yang disuport oleh SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd.

BACA JUGA :  Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Camat Betara Tony Ermawan Putra berterima kasih kepada PetroChina yang telah mensuport Wisata Emung Bima Lestari.

“Karena ini memang wisata embung untuk karhutla, ini nantinya di sini selain menyajikan wisata, kukiner khas daerah dan lainnya tuntunya harus ada juga edukasi Karhutla bagi pengunjung.

BACA JUGA :  Kronologis Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Kedepan Tony berharap wisata embung ini dapat terkoneksikan dengan wisata-wisata yang ada di Betara, seperti air panas di Pematang Buluh.

“Jadi sebenarnya tak perlu nak mandi air hangat ke Kerinci, di Bara juga ada, tinggal pembenahanya lagi kita harapkan juga sentuhan PetroChima,” ujar Tony. [Lanjut Halaman 2]

Share :

Baca Juga

Pariwisata

Rute Takbir Keliling Idul Fitri 2022

Pariwisata

Dua Tahun Ditiadakan, Warga Tanjab Barat Antusias Ikuti Arakan Sahur

Pariwisata

Kemenparekraf Dukung Pengembangan SDM Pariwisata Geopark Merangin Menuju UGG

Pariwisata

Bangun Desa Wisata Berkualitas dan Berkelanjutan Sandiaga Uno Gandeng Mitra Strategis

Pariwisata

Tugu Keris Siginjai Satu diantara Wisata di Kota Jambi Ramai dikunjungi Malam Minggu

Pariwisata

5 Destinasi Wisata Korea Selatan untuk Kamu Para Pecinta Kpop dan Drakor

Pariwisata

BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah Warga di Merlung Tebakar

Pariwisata

SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara