LIVETV
Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi Peringatan Maulid Nabi, Dandim 1002/HST : Teladani Sifat Rasulullah SAW Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo Kemenag Hadiah untuk NU, Haedar Nashir : Narasi Radikal Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau




Home / Berita

Rabu, 5 Februari 2020 - 12:42 WIB

CAT Rekrutmen PPIH di Kemenag Tanjab Barat Menggunakan Android

FOTO : Pelaksanaan CAT Seleksi Calon Petugas Haji atau Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Aula Kantor Kemenag, Selasa (04/02/20)

FOTO : Pelaksanaan CAT Seleksi Calon Petugas Haji atau Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Aula Kantor Kemenag, Selasa (04/02/20)

KUALA TUNGKAL – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanjab Barat melaksanakan tes kompetensi terhadap Calon Petugas Haji atau Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi untuk Tahun 1441 H/2020 M.

Seleksi PPIH yang diikuti oleh 10 ASN di lingkungan Kemenag Tanjab Barat dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT) menggunakan HP Android di Aula Kantor Kemenag, Selasa (04/02/20).

BACA JUGA :  Hadiri Maulid di Manunggal 2, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh

Pelaksanaan tes dipantau langsung oleh Supervisor H. Abd. Rahman, S.Ag dan H. Lukman (Tim Monitoring Rekrutmen Calon Petugas Haji dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi).

BACA JUGA :  Soal 24 Sumur Bor Migas, Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat

H. Hendra Kusuma, S.HI Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, mengatakan tes PPIH dilaksanakan sesuai dengan jadwal nasional yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 4 Februari 2020.

“Setiap peserta mengisi sebanyak 100 soal dengan waktu  60 menit dengan sistim CAT menggunakan HP berbasis Android,” terang Hendra, Rabu (04/02/20).

BACA JUGA :  Tim Gabungan Polda Jambi Sita Ribu Liter Solar Olahan Tampa Izin

Adapun 10 Peserta Tingkat Pertama Seleksi PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2020 adalah sebagai berikut:

Share :

Baca Juga

Berita

BNN Tembak 2 Bandar Narkoba di Pulau Pandan, Salah Satunya Warga Tanjabbar

Berita

Korem 042 Gapu Jalin Kerjasama dengan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dalam Penyuluhan Kehidupan Beragama

Berita

56 Kades Terpilih Akan Dilantik Pekan Depan

Berita

Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak di Tanjabbar Meningkat Hingga 70 Persen

Berita

Operasi Patuh Berakhir, Satlantas Polres Tanjab Barat Tindak 352 Pelanggar Lalu lintas

Berita

Danramil Tungkal Ilir Adakan Komsos Bersama Forkompincam dan Instansi Terkait

Berita

Kunjungan Pangdam II/Sriwijaya di Wilayah Korem 042/Gapu Berakhir di Kompi Senapan A 

Berita

Danrem 042 Gapu Silaturrahmi ke Universitas Jambi