YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Pendidikan

Sabtu, 4 Desember 2021 - 15:23 WIB

Cegah Kekerasan, SMAN 1 Tanjab Barat Ikhtiar Bersama Wujudkan SRA 

Sutrisno Orang Tua Murid teken Deklarasi Sekolah Ramah Anak SMAN 1 Tanjab Barat 2021, Sabtu (4/11/21). FOTO : Bas

Sutrisno Orang Tua Murid teken Deklarasi Sekolah Ramah Anak SMAN 1 Tanjab Barat 2021, Sabtu (4/11/21). FOTO : Bas

KUALA TUNGKALSMA Negeri 1 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mulai dari Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidian, bersama Perwakilan Komite, Wali Murid serta Siswa maupun Siswi teken Deklarasi Sekolah Ramah Anak (SRA), Kamis (2/11/21).

Kadiman Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat, Jambi mengatakan, Deklarasi Sekolah Ramah Anak sebagai upaya Sekolah dalam mewujudkan dalam memberikan perlindungan terhadap Anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainnya selama Anak berada di Sekolah.

“Maka dari itu kami di SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat berikhtiar bersama Wali Murid, Perwakilan Komite para Siswa dan Siswi juga tentunya tenaga pendidik dan kependidikan menanda tangani Deklarasi Sekolah Ramah Anak,” ungkap Kadiman kepada lintastungkal.com, Sabtu (4/12/21).

BACA JUGA :  Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Selain itu sebut Kadiman wujud dari Sekolah Ramah Anak ini sebagai upaya menciptakan kondisi aman, bersih, sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup yang menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Maksud dari Sekolah Ramah Anak ini telah kita sampaikan kepada perwakilan Wali Murid jika hal ini merupakan paradigma baru memberikan pendidikan kepada Anak selaku peserta didik untuk menciptakan generasi baru tanpa kekerasan,” jelasnya.

Didepan Wali Murid Kadiman juga meminta izin jika ada Anaknya yang diberi Hukuman atas kesalahan yang diperbuat seperti menyapu dan hal lainnya tanpa adanya kekerasan didalamnya, itu semata – mata guna membetuk karakter terhadap Anak didik.

BACA JUGA :  Polsek Sungai Manau Bangun Bak Penampungan Air Bersih Untuk Panti Jompo

Sementara itu Sutrisno salah seorang Orang Tua Murid SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat mengatakan, akan mendukung penuh Program Sekolah Ramah Anak yang dilakukan oleh Sekolah tempat Anak nya menimba Ilmu.

“Sekolah Ramah anak seluruh perangkat Sekolah memberikan perlakuan sama terhadap Anak untu kegiatan yang sifatnya positif. Saya pribadi mendukung penuh program itu. Dan SMA Negeri 1 saya rasa siap untuk melaksanakan Sekolah Ramah Anak,” ucap Orang Tua dari Tasya Siswi Kelas 10 IPA 1 SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat ini.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

UIN STS Jambi Berikan Penurunan UKT Mahasiswa Terdampak Pandemi Covid

Pendidikan

Hebat, Sekolah ini Gelar Diseminasi Setelah Selesai Pelatihan

Pendidikan

Tiga Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Seleksi PPDB SMAN Titian Teras Jambi

Pendidikan

Atap Bocor, Dinding Jebol, Asrama Putra Ponpes Ummul Masakin Batanghari Butuh Perbaikan

Pendidikan

Terkait SKB 4 Menteri Tentang Penyelenggaraan Pembelajaran 2020/2021, Sekda Tanjabbar Akan Koordinasi dengan Pusat dan Pemprov

Berita

Sejumlah Daerah Anggarkan Penyebarluasan Program PINTAR Tanoto Foundation

Kota Jambi

Pemkot Jambi Kembali Berlakukan Belajar Siswa dari Rumah Hingga 19 Agustus

Pendidikan

UNAJA Siapkan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Tak Mampu dan Berprestasi