YTUBE
BNNP Jambi Berikan Bimtek Lifeskill Untuk Kampung Nelayan BerSinar Fashion Street Batik Tanjab Barat Sambut Hari Barik Nasional Tahun 2022 Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi Ketua Dekranasda Jambi Puji Keberhasilan Tanjabbar Kembangkan Batik Lokal

Home / Berita

Senin, 9 November 2020 - 18:50 WIB

Cek Nama Anda, Apakah Sudah Masuk Sebagai Pemilih di Pilkada 2020, Caranya Klik Link Ini

FOTO : Cara Cek Nama Anda, Apakah Sudah Masuk Sebagai Pemilih di Pilkada 2020 Cukup Klik Link Ini

FOTO : Cara Cek Nama Anda, Apakah Sudah Masuk Sebagai Pemilih di Pilkada 2020 Cukup Klik Link Ini

KUALA TUNGKALPilkada atau Pemilihan kepala daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat  akan segera digelar pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang. Namun prtanyannya apakan Anda sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sebelum KPU Tanjab Barat  telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), untuk Pilkada Serentak Tanjab Barat 2020 atau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat 211.623 Pemilih.

Rincian DPT tersebut yakni 109.340 laki-laki, 102.283 perempuan. Jumlah DPT tersebut berada di 13 Kecamatan, di 134 Kelurahan dan desa dengan jumlah TPS sebanyak 670.

Untuk itu sebelum anda menggunakan hak memilih di Pilkada 2020, atau menjadi pendukung bagi salah satu pasangan calon sebaiknya Anda mengetahui apakah nama Anda atau keluarga/kerabat sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum atau di TPS mana anda terdaftar.

BACA JUGA :  Ingin Eksis di Dunia Entertainment, Git Sigit Santoso Pilih Berkarya daripada Cari Sensasi

Untuk mengecek nama Anda sudah terdaftar atau belum dalam DPT cukup mudah yaitu dengan mengakses portal https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/ secara online.

Melansir dari Indonesia.go.id berikut adalah langkah-langkah lengkap pengecekan nama di DPT secara online:

Pertama, masuk ke halaman https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/

Lihat halaman awal portal https://lindungihakpilihmu.kpu.go.id/, akan muncul dua kolom yang bersebelahan.

Kolom pertama adalah ‘pencarian data pemilih pemilihan serentak, Rabu 9 Desember tahun 2020’. Sedangkan kolom kedua adalah ‘rekapitulasi data pemilih’.

Selanjutnya untuk mengecek apakah namamu sudah terdaftar di DPT atau belum, isikan data yang ada di kolom ‘pencarian data pemilih pemilihan serentak, Rabu 9 Desember tahun 2020’.

BACA JUGA :  Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor

Pada kolom ini, Anda harus memasukkan data berupa kabupaten/kota, nomor induk kependudukan/NIK (16 digit), nama lengkap, dan tanggal lahir.

Klik menu ‘pencarian’ yang ada di bawah kolom tanggal lahir. Setelahnya akan tampil data meliputi nama pemilih, NIK, nomor kartu keluarga (NKK), dan tempat pemungutan suara (TPS).

Pastikan seluruh data diri yang tercantum sudah benar dan klik tombol ‘cocok’. Lantas kemudian, muncul pemberitahuan, laporanmu telah diterima.

Jika Anda ingin mengetahui ‘rekapitulasi data pemilih’ untuk menampilkan jumlah rekapitulasi per TPS secara jelas, Anda bisa mengisi kolom di sebelah ‘pencarian data pemilih’.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi Bersama Panglima TNI

Berita

Polisi Buru Pelaku Perkosaan Pengunjung Wisata Bukit Batu Suban

Berita

14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

Berita

Korem 042/Gapu Diaudit oleh Tim Wasrik Post Audit Inspektorat Kodam II/Swj

Berita

Kapolres Tanjabbar Survey Zonasi Lahan Semi Gambut Persiapan Analisis Water Management Karhutla

Berita

Kapolres Tanjabbar Pimpin Deklarasi Pemilu Damai dengan Komunitas Pencinta Burung

Berita

Proyek Pembangunan Rigid Beton Patunas-Roro Terganggu Tiang PLN

Berita

Ciptakan Sekolah Sehat, Satgas Yonif R 142/KJ Ajak Pelajar SD Perbatasan Indonesia Bersihkan Lingkungan Sekolah