LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Berita

Rabu, 10 Maret 2021 - 15:29 WIB

Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Danrem 042 Gapu Vidcon Kepada Semua Jajaran

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Vidcon dengan para Dandim dan Kabalak Aju jajaran Korem 042/Gapu dan Danyon R 142/KJ terkait Vaksinasi di Wilayah Korem 042/Gapu, Rabu (10/03/21).

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Vidcon dengan para Dandim dan Kabalak Aju jajaran Korem 042/Gapu dan Danyon R 142/KJ terkait Vaksinasi di Wilayah Korem 042/Gapu, Rabu (10/03/21).

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, menggelar video conference (Vidcon) dengan para Dandim dan Kabalak Aju jajaran Korem 042/Gapu dan Danyon R 142/KJ terkait Vaksinasi di Wilayah Korem 042/Gapu, Rabu (10/03/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 042/Gapu Kol Inf M. Yamin Dano, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, Kasipers Kasrem 042/Gapu Kol Arh Benny Febrianto, Kasilog Kasrem 042/Gapu Kol Arm Budi Santoso, Kasiter Kasrem 042/Gapu Kol Arh M. Ibnu Sukelan, dan Kasiren Korem 042/Gapu Kol Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E.

BACA JUGA :  Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri

Vaksinasi ini adalah program prioritas nasional dalam penanganan Covid-19, vaksinasi ini juga menjadi prioritas TNI-AD dan pelaksanaannya dipantau langsung oleh Kasad.

Prajurit dan PNS menjadi sasaran dalam program vaksinasi nasional tahap II, prajurit menjadi prioritas utama untuk divaksin, sedangkan PNS divaksin setelah seluruh prajurit selesai divaksin.

Vaksinasi untuk Prajurit TNI dan PNS didistribusikan melalui Dinkes kab/kota, satuan TNI harus melaksanakan vaksinasi secara maksimal dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinkes kab/kota di wilayah masing-masing dan di dukung oleh tenaga kesehatan dan Fasilitas kesehatan TNI  di wilayah masing-masing.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Dalam vicon  tersebut Danrem juga menyampaikan beberapa penekanan antara lain untuk proses vaksinasi di wilayah Korem 042/Gapu, seluruh Prajurit dan PNS agar di Vaksinasi, Prajurit yang tidak divaksin adalah Prajurit yang sedang tugas operasi, Dik/Tar dan alasan kesehatan yang dinyatakan oleh tenaga kesehatan dalam pelaksanaan Vaksinasi.

Para Dandim agar mengkoordinir pelaksanaan Vaksin seluruh Prajurit dan PNS Militer yang ada di wilayahnya, laksanakan koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab/Kota agar target Vaksinasi tercapai.

BACA JUGA :  Warga dan Satgas TMMD ke 112 Berjibaku Buat Jalan dan Drainase

Danrem juga menyampaikan “Dandenkesyah dukung giat Vaksinasi disemua wilayah, bantu koordinasi dan kerjasama dengan Dinkes Provinsi dan Kab/Kota dalam giat Vaksinasi. Vaksinasi harus sudah selesai mencapai target pada minggu ke II Maret 2021. Pedomani Protkes Covid-19 dalam pelaksanaan giat dan perhatikan faktor keamanann dan laporkan pelaksanaan kegiatan dan hal-hal yang menonjol.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Malam Ini, Ustadz Zacky Mirza Isi Tabligh Akbar Tahun Baru di Kuala Tungkal

Berita

Ranking Alexa 15 Januari : Dinamika Jambi Naik Peringkat 2, Lintas Tungkal Selamatkan Posisi

Berita

Pedagang di Pasar Tradisional Kuala Tungkal Akan di Rapid Test Massal

Berita

Tak Ikut SKB, 5 Peserta CPNS Tanjab Barat Dinyatakan Gugur

Berita

Kafilah Tanjab Barat Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke 49 Provinsi Jambi di Bungo

Berita

Wabup Amir Sakib Hadiri Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di Desa Sungai Jering

Berita

Polres Tanjabbar Apresiasi Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan di Resepsi Pernikahan oleh Gabungan Penyedia Jasa Wedding

Berita

Telkom Sampaikan, Indihome di Kuala Tungkal Alami Gangguan