LIVE TV
Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinaju 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa

Home / Berita

Rabu, 10 Maret 2021 - 15:29 WIB

Cek Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Danrem 042 Gapu Vidcon Kepada Semua Jajaran

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Vidcon dengan para Dandim dan Kabalak Aju jajaran Korem 042/Gapu dan Danyon R 142/KJ terkait Vaksinasi di Wilayah Korem 042/Gapu, Rabu (10/03/21).

FOTO : Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Vidcon dengan para Dandim dan Kabalak Aju jajaran Korem 042/Gapu dan Danyon R 142/KJ terkait Vaksinasi di Wilayah Korem 042/Gapu, Rabu (10/03/21).

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, menggelar video conference (Vidcon) dengan para Dandim dan Kabalak Aju jajaran Korem 042/Gapu dan Danyon R 142/KJ terkait Vaksinasi di Wilayah Korem 042/Gapu, Rabu (10/03/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 042/Gapu Kol Inf M. Yamin Dano, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, Kasipers Kasrem 042/Gapu Kol Arh Benny Febrianto, Kasilog Kasrem 042/Gapu Kol Arm Budi Santoso, Kasiter Kasrem 042/Gapu Kol Arh M. Ibnu Sukelan, dan Kasiren Korem 042/Gapu Kol Cku (K) Ike Yosie Roselin, S.E.

BACA JUGA :  Wabup Bersama Dandim 0419/Tanjab Tinjau Lokasi Sasaran TMMD 113 Tahun 2022

Vaksinasi ini adalah program prioritas nasional dalam penanganan Covid-19, vaksinasi ini juga menjadi prioritas TNI-AD dan pelaksanaannya dipantau langsung oleh Kasad.

Prajurit dan PNS menjadi sasaran dalam program vaksinasi nasional tahap II, prajurit menjadi prioritas utama untuk divaksin, sedangkan PNS divaksin setelah seluruh prajurit selesai divaksin.

Vaksinasi untuk Prajurit TNI dan PNS didistribusikan melalui Dinkes kab/kota, satuan TNI harus melaksanakan vaksinasi secara maksimal dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinkes kab/kota di wilayah masing-masing dan di dukung oleh tenaga kesehatan dan Fasilitas kesehatan TNI  di wilayah masing-masing.

BACA JUGA :  Kasiter Korem 042/Gapu Hadiri Rakor Kebijakan Larangan Mudik Lebaran di Kantor Gubernur Jambi

Dalam vicon  tersebut Danrem juga menyampaikan beberapa penekanan antara lain untuk proses vaksinasi di wilayah Korem 042/Gapu, seluruh Prajurit dan PNS agar di Vaksinasi, Prajurit yang tidak divaksin adalah Prajurit yang sedang tugas operasi, Dik/Tar dan alasan kesehatan yang dinyatakan oleh tenaga kesehatan dalam pelaksanaan Vaksinasi.

Para Dandim agar mengkoordinir pelaksanaan Vaksin seluruh Prajurit dan PNS Militer yang ada di wilayahnya, laksanakan koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab/Kota agar target Vaksinasi tercapai.

BACA JUGA :  Tiga Kapolsek dan Satu Kasat di Polres Tanjabbar Diganti

Danrem juga menyampaikan “Dandenkesyah dukung giat Vaksinasi disemua wilayah, bantu koordinasi dan kerjasama dengan Dinkes Provinsi dan Kab/Kota dalam giat Vaksinasi. Vaksinasi harus sudah selesai mencapai target pada minggu ke II Maret 2021. Pedomani Protkes Covid-19 dalam pelaksanaan giat dan perhatikan faktor keamanann dan laporkan pelaksanaan kegiatan dan hal-hal yang menonjol.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bawaslu Tanjab Barat Gelar Rapat Pembinaan SDM Pengawasan

Berita

Satlantas Polres Tanjab Barat Akan Gelar Operasi Patuh 2019, Ini Sasarannya

Berita

Satgas Karhutla Kodim 0419 Tanjab Rutin Gelar Patroli dan Sosialisasi di Wilayah Rentan Karhutla

Berita

3 Tahun Berturut, Masjid Nurul Iman Juarai Festival Pawai Takbiran

Berita

Biker Subuhan Kuala Tungkal Ajak Warga Ramaikan Solat Subuh Berjamaah Di Masjid

Berita

Wabup Amir Sakib Minta Bantuan Peralatan Pemadaman Karhutla kepada BNPB Pusat

Berita

Salat Idul Adha dibolehkan di Masjid dan Lapangan Terbuka, Takbir Keliling Ditiadakan

Berita

Kapolres Tanjabbar Survey Zonasi Lahan Semi Gambut Persiapan Analisis Water Management Karhutla