indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Dua Terduga Penyalahgunaan Sabu Dibekuk, Sejumlah Alat Bukti Disita Diduga Keracunan, 5 Orang Karyawan Kapal PT KT di Tanjab Timur Meninggal Dihadiri Bupati Masnah, HUT Desa Tanjung Lanjut Ke 39 di Wisata Danau Tangkas Meriah Atlet Taekwondo Tanjabbar Sukses Raih 2 Emas dan 2 Perunggu Kejuaraan Wali Kota Jambi 2022 Pengamat : Realistis Bila Golkar Usung Anies Baswedan

Home / Berita

Jumat, 10 Desember 2021 - 08:47 WIB

Dampingi Pemerintah Kembangkan Budaya, Dekranasda Tanjab Barat Berikan Lima Program Ini

Setelah Ketua Umum, Syafriwan Teken Berita Acara Pengukuhan Pengurus Dekranasda Tanjab Barat di Balai Pertemuan, Kamis (9/12/21). DOK. Kominfo.

Setelah Ketua Umum, Syafriwan Teken Berita Acara Pengukuhan Pengurus Dekranasda Tanjab Barat di Balai Pertemuan, Kamis (9/12/21). DOK. Kominfo.

KUALA TUNGKAL – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi Hj. Fadhilah Sadat melantik pengurus Dekranasda Tanjung Jabung Barat masa bakti Tahun 2021 – 2024 di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (9/12/21).

Ketua Harian Dekranasda Tanjung Jabung Barat masa bakti 2021 – 2024 Syafriwan mengatakan, pengukuhan pengurus Dekranasda Tanjung Jabung Barat oleh Ibu Ketua Umum Hj Fadhilah Sadat berdasarkan SK Ketua Dekranasda Provinsi Jambi No 14/Dekranasda-JBI/SK/XI/2021 tanggal 8 November 2021.

Dikatakan oleh Syafriwan, walaupun pengukuhan pengurus baru dilakukan, kegiatan, gerakan – gerakan Dekranasda Tanjab Barat sudah berjalan seiring pengukuhan Ketua Umum Dekranasda Ibu Hj. Fadhilah Sadat.

Dekranasda kata Syafriwan, sebagai mitra Pemerintah sangat berkeinginan mendampingi Pemerintah daerah, terutama dalam membangun budaya daerah, mengembangkan Seni Kriya kerajinan di daerah.

“Wujud keinginan kami ini, kami laksanakan dalam kegiatan nyata dan dituangkan dalam bentuk Program kegiatan,” ungkap Syafriwan.

BACA JUGA :  Putra Mantan Wapres Try Sutrisno Jabat Pangdam III/Siliwangi

Didepan pengurus Dekranasda Provinsi Jambi, Pembina Dekranasda Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag serta pengurus Dekranasda Tanjab Barat, Para Kepala OPD dan Perwakilan Kepala Instansi Vertikal yang hadir, Syafriwan memaparkan sejumlah Program kegiatan.

Disebutkan Syafriwan jika program tersebut yakni Dekranasda berupaya menggali, melestarikan dan mengembangkan warisan budaya daerah, serta membina penemuan dan penggunaan teknologi baru bagi para Pengrajin.

Kemudian Dekranasda akan semaksimal mungkin menanamkan kesadaran Masyarakat tentang pentingnya seni kerajinan melalui sosialisasi dan penyuluhan.

Program kegiatan lainnya sambung Syafriwan adalag Program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pengrajin, peningkatan mutu produk, serta daya saing melalui pelatihan dan bimbingan teknis.

“Baik itu pelatihan membatik terhadap Pemula dan Mahir maupun pelatihan anyaman Resam,” bebernya.

Selain itu ditambahkan oleh Syafriwan, Dekranasda juga memperjuangkan kepentingan pengrajin dan siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pengembangan pengrajin dan pemanfaatan potensi lokal,” ungkap Ketua Harian Dekranasda Tanjab Barat ini.

BACA JUGA :  Tim Gabungan Polda Jambi Tangkap Pelaku Pembunuhan di Angso Duo

Dibalik keinginan kuat untuk mendampingi pemerinta daerah dalam pengembangan budaya, Dekranasda Tanjab Barat menyadari keterbatasan yang ada. Dekranasda Tanjab Barat juga meyakini jika bergerak dan berjuang sendiri tentu tidak memberikan hasil maksimal.

“Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan, pendampingan dan bimbingan Pak Bupati dari Pemerintah daerah serta arahan dan petunjuk Dekranasda Provinsi Jambi akan kami terima dengan tangan terbuka,” ungkap Syafriwan.

“Kami juga berharap para Kepala OPD dengan Ikhlas turut ambil bagian untuk bekerjasama dengan Dekranasda saling support untuk mencapai tujuan bersama, tujuan daerah membangun Negeri ini (Tanjab Barat). Terutama para pengrajin dan Ekonomi kreatif kita untuk lebih maju dan berkembang lagi,” tambah Syafriwan lagi.(Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Aktif Pakai Masker

Berita

Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Untuk Kemajuan Tanjab Barat

Berita

Hari Pertama Test, 1 Pelamar CPNS Tanjab Barat Gugur

Berita

Mulai 6-17 Mei, Kapal Roro Batam-Kuala Tungkal Tak Layani Penumpang, Kecuali Lori

Advetorial

Polres Tanjab Barat Perketat Pengamanan Pleno Rekapitulasi Pemilu KPU

Berita

111 Pelaku Usaha Pariwisata di Kota Jambi Dapat Dana Hibah, Fasha : Jangan Digunakan untuk Pribadi

Berita

Bupati Safrial Sambut Silaturahmi dan Audiensi PWI Tanjab Barat

Berita

Komsos Satgas TMMD Sekitar Lokasi TMMD HST