LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Berita

Senin, 2 Agustus 2021 - 21:18 WIB

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

Danrem 042 Gapu Saat Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri di ruang Sekda Provinsi Jambi, Senin (02/08/21). FOTO : PENREM042GAPU

Danrem 042 Gapu Saat Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri di ruang Sekda Provinsi Jambi, Senin (02/08/21). FOTO : PENREM042GAPU

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli memberikan materi secara virtual kepada peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) 30 Tahun Ajaran 2021 di ruang Sekda Provinsi Jambi, Senin (02/08/21).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, selaku petinggi TNI di wilayah Jambi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Sespimti Polri karena sudah terpilih dan bisa mengikuti pendidikan yang akan mencetak calon-calon pimpinan polri yang mandiri dan handal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat buat seluruh peserta Sespimti Polri, Peserta semua harus bisa menjadi pemimpin yang mampu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi diwilayah yang kelak akan peserta pimpin dan mencari solusinya, serta harus bisa bersinergi dengan komponen lainnya baik TNI maupun pemerintah.” tegas Danrem.

BACA JUGA :  Sekda : Rapor Merah Siap-Siap Non Job

Provinsi Jambi memiliki berbagai dinamika dan persoalan yang dihadapi, baik Penanganan COVID-19, Karhutla serta pemulihan ekonomi di masa pandemi ini, dan juga Vaksinasi massal sudah kita laksanakan secara optimal dan terselesaikan sesuai target.

Untuk penanganan Karhutla kita sudah laksanakan pencegahan secara dini serta pembuatan kanal dan penyekat skala besar untuk mencegah terjadinya kebakaran, kita sudah undang seluruh Pimpinan perusahaan yang lahannya berpotensi terjadi karhutla untuk sama sama berupaya untuk pencegahan karhutla, sebab karhutla di Jambi berdampak Internasional.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

Kita akan gunakan hutan dan lahan yang menjadi sasaran oknum pembakar hutan dan lahan untuk daerah latihan sehingga dengan sendirinya oknum pelaku pembakaran hutan tidak berbuat lagi.

Selain itu, Pasca penanggulangan wabah COVID-19 ini, Korem 042/Gapu bersinergi bersama pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional dengan terus mendorong penyaluran bansos serta ikut mensosialisasikan dan memberdayakan UMKM Secara merata, dibantu oleh satuan kewilayahan dengan mengoptimalkan peran Babinsa,”ungkap Putra Jambi Bintang satu tersebut.

BACA JUGA :  ASN Dikerahkan Jumsih di Kawasan WFC, Wabup : Agar Lebih Indah dan Tertata

Danrem juga menggaris bawahi akan perlunya persamaan misi tiga pilar, dengan persamaan misi tersebut kita akan mampu dan kokoh dalam menyelesaikan segala permasalahan yang kita hadapi, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu menerima cendramata dari Lembaga Sespimti Polri yang secara simbolis diserahkan oleh Sekda Provinsi Jambi.

Sebelumnya telah dilaksanakan Pembukaan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke -30 TA 2021 Secara Virtual dengan berpedoman sesuai Prokes dan diikuti oleh Kapolda Jambi dan Seluruh unsur Forkopimda Provinsi Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Hingga September, Lahan Terbakar di Tanjab Barat Mencapai 247,82 Hektare

Berita

Sambut Malam Tahun Baru, Kapolres Tanjabbar Ajak Ponpes Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Berita

288 Peserta Bakal Rebutkan 65 Kursi PPK di Tanjabbar

Berita

Isu Reshuffle Kabinet Menggema

Berita

TNI Sigap Obati Warga yang Terluka Robek Akibat Kecelakaan Kerja

Berita

Pangkalan TNI AL Tipe C Akan Dibangun Di Tanjab Barat

Berita

Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Berita

Forum Honorer Tanjab Barat Terbentuk, Wabup Berikan Apesiasi