LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Berita

Sabtu, 25 Juli 2020 - 22:42 WIB

Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang pada Kader PMII dan Ratusan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari

FOTO : Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang pada Kader PMII dan Ratusan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari, Sabtu (25/07/20)

FOTO : Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang pada Kader PMII dan Ratusan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari, Sabtu (25/07/20)

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zilkifli memberikan Wawasan Kebangsaan kepada 60 orang Kader dan Pengurus PMII Kabupaten Batanghari dan ± 200 Santriwan serta pengasuh dan pimpinan Ponpes Manarul Huda.

Wasbag tersebut dilaksanakan dalam acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) sekaligus Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Batanghari di Pondok Pesantren Manarul Huda RT. 04/RW.02 Desa Kilangan, Kec. Muaro Bulian, Kab. Batanghari, Sabtu (25/07/20).

BACA JUGA :  Kronologi Kecelakaan Maut yang Menewaskan Seluruh Penumpang Kijang LGX di Bungo

Acara ini mengangkat tema “Membentuk Kepribadian Kader Yang Proaktif, Progresif, Kritis dan bertanggung jawab dalam problematika Gerakan”.

BACA JUGA :  Jubir Covid-19 Tanjab Barat Sebut Tidak Ada Lonjakan Kasus Usai MTQ ke-50

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli kepada Kader PMII dan Santri Pondok Pesantren Manarul Huda mengatakan Indonesia memiliki suku bangsa yang berbeda-beda, memiliki karakter yang satu sama lain juga berbeda tapi semuanya sama semangat persatuan dan kesatuan Indonesia.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Islam memang memegang peranan sentral dalam mempertahankan atau merebut kemerdekaan tetapi seiring dengan waktu agama-agama lain juga ikut membantu membangun negeri ini, juga beragam suku bangsa yang ada di Indonesia semuanya bahu-membahu untuk membangun Indonesia, uajrnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042 Gapu Kembali Gelar Latihan Tembak

Berita

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Sambang dan Beri Bansos 2 Warga Sakit Menahun

Berita

HUT Bahayangkara ke 74, Polres Tanjab Barat Berikan Bantuan pada Warga Menderita Tumor dan Kanker

Berita

Ini Dua Kandidat Bakal Calon Ketua KONI Tanjab Barat 2020-2024

Berita

Pelamar CPNS di Tanjab Barat Tembus 3.221 Orang

Berita

Kampanye Umum Pilbup Tanjabbar Hanya Boleh Dihadiri 100 Orang
FOTO : Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli saat Membagikan Paket Sembako "Korem Peduli Sesamo," kepada Masyarakat Desa Labuhan Pering, Tanjab Timur, Rabu (15/07/20).

Berita

Danrem 042/Gapu Bagikan Sembako di Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita

6 Orang Meninggal Terjebak Kebakaran Wisma Abu di Tembilahan