Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang pada Kader PMII dan Ratusan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari

  • Whatsapp
FOTO : Danrem 042 Gapu Berikan Wasbang pada Kader PMII dan Ratusan Santri Ponpes Manarul Huda Batanghari, Sabtu (25/07/20)

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zilkifli memberikan Wawasan Kebangsaan kepada 60 orang Kader dan Pengurus PMII Kabupaten Batanghari dan ± 200 Santriwan serta pengasuh dan pimpinan Ponpes Manarul Huda.

Wasbag tersebut dilaksanakan dalam acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) sekaligus Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Batanghari di Pondok Pesantren Manarul Huda RT. 04/RW.02 Desa Kilangan, Kec. Muaro Bulian, Kab. Batanghari, Sabtu (25/07/20).

Berita Lainnya

Acara ini mengangkat tema “Membentuk Kepribadian Kader Yang Proaktif, Progresif, Kritis dan bertanggung jawab dalam problematika Gerakan”.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli kepada Kader PMII dan Santri Pondok Pesantren Manarul Huda mengatakan Indonesia memiliki suku bangsa yang berbeda-beda, memiliki karakter yang satu sama lain juga berbeda tapi semuanya sama semangat persatuan dan kesatuan Indonesia.

Islam memang memegang peranan sentral dalam mempertahankan atau merebut kemerdekaan tetapi seiring dengan waktu agama-agama lain juga ikut membantu membangun negeri ini, juga beragam suku bangsa yang ada di Indonesia semuanya bahu-membahu untuk membangun Indonesia, uajrnya.

Berita terkait