LIVE TV
Kapolres Tanjabtim : Identitas Mayat Tinggal Tulang Dalam Pick Up di Kanal WKS Tunggu Hasil Forensik Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi Anak Menderita Gizi Buruk di RSUD KH Daud Arif Bupati Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjab Barat Dalam Penanganan Karhutla 87 Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama Siapa Bakal Ketua DPRD Tanjab Barat, Begini Penjelasan Edi Purwanto

Home / Berita

Jumat, 13 November 2020 - 07:53 WIB

Danrem 042/Gapu dan Dandim Jajaran Ikuti Apel Terpusat Tahun 2020 di Mabesad

FOTO : Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara Apel Danrem Dandim Terpusat TNI AD Tahun 2020 di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat, Kamis (12/11/20).

FOTO : Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara Apel Danrem Dandim Terpusat TNI AD Tahun 2020 di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat, Kamis (12/11/20).

JAKARTA – Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Dandim jajaran mengikuti Apel Danrem Dandim Terpusat TNI AD Tahun 2020.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Kamis (12/11/20).

Dijelaskan oleh Kadispenad bahwa tujuan Apel Danrem Dandim yang digelar pada akhir tahun ini sebagai sarana penyampaian informasi dan silaturahmi.

“Sekaligus sebagai sarana evaluasi kegiatan yang telah dilakukan, dengan harapan pelaksanaan tugas di satuan teritorial kedepan semakin optimal”, ujar Kadispenad.

BACA JUGA :  HUT Ke-4, SMSI Bersama BKKBN Provinsi Jambi dan SAH Berkolaborasi Kurangi Stunting

Kegiatan Apel Danrem Dandim dilaksanakan selama satu hari 12 November 2020, dengan mengusung tema “TNI AD Siap Mendukung Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan COVID-19, Pemulihan Ekonomi dan Menyukseskan Pilkada Serentak 2020”.

Dalam pengarahannya Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengingatkan kepada para komandan satuan agar selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan anggota masing-masing dengan cara melaksanakan olahraga secara rutin setiap hari dan menerapkan pola hidup sehat.

“Jaga kesehatan dirimu, keluarga dan anggotamu di satuan, laksanakan olahraga secara rutin dan terapkan pola hidup sehat. Para Komandan bertanggung jawab atas kondisi kesehatan anggota dan segera selesaikan apabila ada permasalahan di satuan”, ungkap Kasad.

BACA JUGA :  87 Personil Kodim 0419/Tanjab Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Pelaksanaan Apel Danrem dan Dandim dibuka oleh Wakasad Letjen TNI M. Fachrudin mewakili Kasad yang saat itu sedang menerima kedatangan Menkopolhukam sebagai Keynote Speaker pada acara tersebut.

Kegiatan apel diikuti oleh 461 orang, terdiri dari Komandan Korem (Danrem), Komandan Kodim (Dandim) dan Aster Kotama/Balakpus serta Kasiter Korem. Kegiatan diawali dengan olahraga jalan kaki bersama mengelilingi lapangan Mabesad dalam suasana santai, saling tegur sapa diantara peserta apel dengan suasana penuh kekeluargaan dan dilanjutkan dengan senam Body Combat.

Selain kegiatan olahraga apel Danrem dan Dandim diisi dengan ceramah pembekalan oleh Menko Polhukam RI, Prof. Dr. Mahfud MD tentang perkembangan situasi terkini bidang politik hukum dan keamanan. Ceramah oleh Komisioner KPU RI Ilham Saputra yang menyampaikan tentang penyelenggaraan Pilkada 2020, dalam kondisi bencana non alam COVID-19.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan TMMD 110 Kodim 0415/Bth di Muaro Jambi

Sedangkan penceramah dari lingkungan TNI AD disampaikan oleh Danpuspomad Letjen TNI Dodik Widjanarko menyampaikan materi tentang keberhasilan Satuan Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan tugas, tidak diperoleh secara instan namun melalui proses pembinaan teritorial juga pembinaan satuan  yang kreatif dan inovatif dari para komandan Satkowil disertai sekaligus dengan penyampaian materi evaluasi TMMD yang disampaikan oleh Irjenad, Mayjen TNI Benny Susianto. (Dispenad).

Share :

Baca Juga

Berita

Corona Belum Usai, Kini Warga Jambi Diresahkan dengan Teror Geng Motor Bersenjata Tajam

Berita

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018

Berita

Dandim 0419 Tanjab Pimpin Upacara Pelarungan Bunga Ke Laut

Berita

Adukan Nasib, Forum Guru Honorer K2 Merangin Datangi DPRD

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Linsek Pengamanan Tahun Baru Imlek

Berita

Ternyata Inisiator Perampokan di Sungai Gebar Masih Kerabat Korban

Berita

Hingga Juni 2020, PA Kuala Tungkal Terima 91 Pengajuan Dispensasi Kawin

Berita

Persit Korem Jambi Terima Bantuan Modal Usaha dari Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana