YTUBE
Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022 Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Home / Finansial

Rabu, 24 November 2021 - 16:17 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021

Danrem 042/Gapu Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021, Rabu (24/11/21).

Danrem 042/Gapu Hadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021, Rabu (24/11/21).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menghadiri Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2021 bertempat di Swiss-bel Hotel Jambi, Rabu (24/11/21).

Ditengah situasi dan kondisi negara yang masih dilanda wabah Covid -19, kontribusi sektor Perbankkan sungguh sangat diperlukan untuk perkembangan dan penyelamatan perekonomian Bangsa.

Oleh sebab itu Bank Indonesia selaku regulator dan sentral bagi Bank di seluruh Indonesia menggelar pertemuan Tahunan dengan mengusung tema “Bangkit dan Optimis”.

Pertemuan yang dilaksanakan di Jambi tersebut tersambung secara virtual dengan Bank Indonesia Jakarta serta dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI Joko Widodo menyadari pelemahan ekonomi pada kuartal III-2021 terjadi akibat rem yang diinjak karena melonjaknya kasus covid-19. Maka dari itu, dari ekonomi tumbuh 7% di kuartal sebelumnya menjadi 3,5%.

BACA JUGA :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022

“Kenapa bisa turun dari kuartal II ke kuartal III, karena bulan Juli PPKM darurat 1 bulan penuh, kita rem total karena varian delta yang tak disangka-sangka,” ujar Jokowi.

Kini ekonomi sudah kembali merangkak naik. Seiring dengan kasus covid yang semakin melandai hingga mobilitas masyarakat yang pulih.

“Pada saat ini, aktivitas ekonomi di urusan konsumsi, IKK sudah kembali normal seperti sebelum pandemi,” jelasnya.

Jokowi mengakui bahwa tanda-tanda ekonomi nasional mulai terlihat. Namun, bukan berarti situasi sudah dalam keadaan aman, mengingat masih ada pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Lepas Kontingen Sepakbola Liga Santri Nasional

“Tapi sekali lagi, ketidakpastian selalu mengintip. Hati-hati kita harus optimis kita juga harus tetap hati-hati,” tegasnya.

Sementara itu Gubernur Jambi dalam sambutannya juga menegaskan akan pentingnya kontribusi Bank di Provinsi Jambi.

“Perekonomian Jambi yang sudah mulai menggeliat dan bergerak maju pasca dampak wabah Covid 19 ini tidak lepas dari kerjasama dan keberadaan Bank Indonesia dan Bank lainnya di Jambi”Tegas Al Haris

Nampak hadir selain Gubernur Jambi, Walikota Jambi, Wakil Ketua DPRD Jambi, Asisten 2 Pemprov Jambi, Ketua OJK Jambi, Ka Bank BI Jambi, Pimpinan Bank pemerintah dan Swasta Provinsi Jambi. Para Bupati/Walikota se-Prov Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Finansial

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Finansial

Mengenal Lebih Jauh Asuransi Perjalanan dan Jenis-jenisnya

Finansial

Penjualan Mencapai 60 Juta Unit, realme Targetkan untuk Mendobrak Segmen Premium pada Tahun 2022

Energi

Entrepreneurs Embrace In-House Fitness

Finansial

Tarif Dasar PDAM Naik 100 Persen, Begini Kata Ustayadi

Finansial

Benarkah Pengenaan Tarif ATM Link Ditunda, Ini Kata BRI dan Bank Mandiri

Finansial

Begini Cara Pilih Skuter Injak untuk Si Kecil, Bund!

Finansial

Cek Pilihan Produk Lokal Rasa Internasional