YTUBE
Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM Kebakaran di Muara Sabak Timur, AKBP Andi : Kapolsek Siap Bantu Terbitkan Suket Apel Gabungan TNI-POLRI, Ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim

Home / Berita / Daerah

Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:12 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Arahan Penanganan Covid-19 Bersama Mendagri

FOTO : Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan pengarahan kepada Satuan Tugas Covid 19 di Provinsi Jambi oleh Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (26/08/20).

FOTO : Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan pengarahan kepada Satuan Tugas Covid 19 di Provinsi Jambi oleh Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (26/08/20).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan pengarahan kepada Satuan Tugas Covid-19 di Provinsi Jambi oleh Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (26/08/20).

Acara dimulai dengan paparan ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Provinsi dan sambutan dari Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum.

BACA JUGA :  Bangun Generasi Muda Bebas Korupsi, Kajari Berikan Edukasi ke Pelajar SMA Negeri 1 Tanjabbar

Mendagri dalam arahannya mengatakan penanganan covid-19 dan pelaksanaan pilkada serentak 2020 tidak dapat terpisahkan. Sebelumnya KPU mengajukan pengunduran pelaksanaan  pilkada serentak 2020.

“Namun dalam perjalanan pihaknya mengadakan koordinasi dengan Otoritas dan sumber terkait, ” Ujarnya.

Mendagri juga mengatakan ada beberapa skenario yang dilakukan oleh pemerintah diantaranya adalah bekerja sama dengan perusahaan yang melakukan pembuatan vaksin, selanjutnya akan dilakukan tahap uji klinis di jabar oleh BUMN yang insyallah pada akhir tahun ini akan dilaksanakan produksi massal.

BACA JUGA :  Kerbakaran, 4 Rumah Warga Sabak Timur Ludes

” Untuk merubah perilaku masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru, pemerintah melakukan pendekatan politik dan sosial budaya,” Tambahnya.

Dalam acara rakor tersebut juga dihadiri oleh  Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Jambi, Kabinda Jambi, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para Bupati dan walikota, para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu dan Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Bungo

Aster Panglima TNI Tutup Serbuan Teritorial TNI di Wilayah Korem 042/Gapu

Tanjab Timur

BKTM Bersedekah, Bhabinkamtibmas Labuhan Pering Bantu Warga Disabilitas Tongkat Kruk

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Verifikasi Data PPKM dan Vaksinasi Bersama Panglima TNI

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Laksanakan Vaksinasi Merdeka Serentak di Polsek Merlung

Tanjab Barat

Dirazia, Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kedapatan Simpan HP dan Sajam

Daerah

Ini Calon Kapenrem 042 Gapu Jambi Yang Baru Menggantikan Mayor Firdaus

Tanjab Barat

Masa Tenang, Polres Tanjab Barat Turunkan Tim Pemantau Politik Uang

Batanghari

Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP