LIVE TV
Salurkan Bantuan Korban Longsor, Karta Tewas Ditusuk Dua Perempuan Isi PAW Anggota DPRD Tanjab Barat Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021 Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat Perindag Tambah 10 Persen Kuota Gas LPG 3 Kilogram

Home / Berita / Daerah

Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:12 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan Arahan Penanganan Covid-19 Bersama Mendagri

FOTO : Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan pengarahan kepada Satuan Tugas Covid 19 di Provinsi Jambi oleh Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (26/08/20).

FOTO : Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan pengarahan kepada Satuan Tugas Covid 19 di Provinsi Jambi oleh Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (26/08/20).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020 dan pengarahan kepada Satuan Tugas Covid-19 di Provinsi Jambi oleh Menteri Dalam Negeri Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D di Ballroom Swiss-Belhotel Jambi, Rabu (26/08/20).

Acara dimulai dengan paparan ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Provinsi dan sambutan dari Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum.

BACA JUGA :  Ranking Alexa 15 Januari : Dinamika Jambi Naik Peringkat 2, Lintas Tungkal Selamatkan Posisi

Mendagri dalam arahannya mengatakan penanganan covid-19 dan pelaksanaan pilkada serentak 2020 tidak dapat terpisahkan. Sebelumnya KPU mengajukan pengunduran pelaksanaan  pilkada serentak 2020.

“Namun dalam perjalanan pihaknya mengadakan koordinasi dengan Otoritas dan sumber terkait, ” Ujarnya.

BACA JUGA :  Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat

Mendagri juga mengatakan ada beberapa skenario yang dilakukan oleh pemerintah diantaranya adalah bekerja sama dengan perusahaan yang melakukan pembuatan vaksin, selanjutnya akan dilakukan tahap uji klinis di jabar oleh BUMN yang insyallah pada akhir tahun ini akan dilaksanakan produksi massal.

” Untuk merubah perilaku masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru, pemerintah melakukan pendekatan politik dan sosial budaya,” Tambahnya.

BACA JUGA :  Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021

Dalam acara rakor tersebut juga dihadiri oleh  Gubernur Jambi, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Jambi, Kabinda Jambi, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para Bupati dan walikota, para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu dan Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Seorang Kakek Di Parit 4 Kampung Nelayan Hilang Saat Ke Kebun

Berita

Pjs. Gubernur Jambi Harapkan Sosialisasi Pilkada Harus Berjalan dengan Baik Guna Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

Berita

Bantu Amankan Pilkwako Jambi, Polres Tanjab Barat Kirim 31 Personel BKO

Berita

Bupati Safrial Serahkan 62 Unit Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

Covid-19

Fachrori Tandatangani Naskah Sinergitas Kerja Percepat Pemeriksaan Swab COVID-19 di Jambi

Daerah

Kemarau Panjang dan Antisipasi Karhutla, Korem 042/Gapu Gelar Shalat Istisqa

Daerah

Ini 5 Pemenang Lomba Jahit Masker Merah Putih Polres Tanjab Barat

Covid-19

Danrem 042 Dampingi Gubernur Vicon bersama Menkopolhukam Bahas Penegakan Protokol Kesehatan