YTUBE
Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan Puluhan Anggota Pemuda Pancasila Datangi Polda Jambi Pertanyakan 2 LP Dua ASN Tanjabbar Ikuti Short Course Gratis di Singapura, Bupati Ucapkan Terima Kasih Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Rumah Iqra’ Husnul Khatimah Kampung Nelayan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Upacara HUT TNI ke 77 di Kodim 0419/Tanjab

Home / Berita

Jumat, 25 Maret 2022 - 10:53 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-113 TA 2022

Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, MM mengikuti Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 TA, Kamis (24/03/22). FOTO : Penrem

Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, MM mengikuti Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 TA, Kamis (24/03/22). FOTO : Penrem

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, MM mengikuti Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 TA. 2022 melalui Video conference dari  Ruang Rapat Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo, Kec. Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (24/03/22).

Rakornis TMMD ke 113 dipimpin Wakil Asisten Teritorial (Waaster ) Kasad  bidang Ren dan Puanter Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr. diikuti juga oleh para Danrem, Dansatgas, dan Forkopimda dari masing-masing daerah yang wilayahnya menjadi lokasi sasaran TMMD ke 113.

TMMD ke 113 tahun 2022 dengan tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” juga melaksanakan pembangunan non fisik untuk meningkatkan SDM masyarakat desa .

BACA JUGA :  7 Atribut Konser K-Pop yang Wajib Anda Miliki

Adapun sasarannya seperti Penyuluhan Kesehatan, Pertanian, Perkebunan, Budidaya ikan, Wawasan Kebangsaan Kesadaran Bela Negara, Bahaya Narkoba, Paham Radikalisme, Kamtibmas sampai dengan pentingnya protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

Menurut Waaster Kasad, tujuan lain dari pelaksanaan TMMD adalah terjalinnya komunikasi yang baik antara TNI-Polri, Kementerian dan Lembaga Pemerintahan non Kementerian.

Untuk itu, Pemda dan seluruh komponen bangsa ikut memberikan solusi pembangunan daerah khususnya di pedesaan, daerah terpencil dan daerah yang terdampak bencana alam.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV di Rumah Dinas, Ini Nama-Namanya

“Kehadiran kita ditengah masyarakat harus memberikan kontribusi yang positif dalam upaya membangun ketahanan nasional yang dimulai dari wilayahnya,” terang Waaster Kasad.

Hal ini lanjut dia, sangat diperlukan nyata yang saat ini sudah masuk disemua lini kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara diantaranya ancaman Narkoba, Terorisme, Radikalisme dan lain-lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Tanjab Barat diwakili Sekda Kabupaten Tanjabbar Agus Sanusi, Kepala Bappeda Tanjab Barat Firdaus Khotib, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Pasi Bhakti TNI Ster Korem 042/Gapu dan Kapenrem 042/Gapu.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Jelang Rakerda 29 Agustus, Pengurus SMSI Sowan ke Gubernur Jambi

Berita

Terjaring Razia Prokes, Sejumlah Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Berita

Mantap! Dua Kasat di Polres Tanjabbar Dijabat Polwan

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Calon Tamtama PK Gelombang II TA 2021

Berita

Kabut Asap Mulai Menyelimuti Perairan Tanjab Barat, Kapten Kapal Bergantung dengan GPS

Berita

Antisipasi Penyimpangan Distribusi BBM, Personel Polsek Jaluko Monitoring SPBU

Berita

Hadiri HPN, Al Haris : Pemimpin yang alergi Sama Wartawan, Pemimpin Itu yang Salah

Berita

BREAKING NEWS; Mutasi Polri: Kapolda Jambi Diganti