YTUBE
BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi Dicurigai Jadi Lapak Nyabu, Sejumlah Basecamp dan Pondok Terpal di Pulau Pandan Dihancurkan Polisi Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

Home / Berita

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:01 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Ikuti Rapat Program Serbuan Vaksinasi Nasional. FOTO : KAPENREM042

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Ikuti Rapat Program Serbuan Vaksinasi Nasional. FOTO : KAPENREM042

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto beserta para Kasi Korem 042/Gapu melaksanakan Video Conference dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Rapat dikuti Danrem di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Senin (21/06/21).

Vicon tersebut membahas kebijakan Pemerintah terkait dengan penanganan Covid-19 melalui PPKM Mikro dan Program Serbuan Vaksinasi Nasional.

Panglima TNI menekanan untuk dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran TNI agar mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan mengimplementasi di lapangan PPKM Mikro dan pelaksanaan Vaksinasi berskala Nasional dengan target satu juta/hari.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Lantai 5 Gedung Kemenkumham Terbakar

Panglima TNI juga menegaskan para Pangkotama agar memastikan para Babinsa, Babinpotmal dan Babinpotwilga yang terlibat petugas Posko PPKM Mikro atau personil perkuatan di Posko PPKM Mikro memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Tugas sebagai penegak disiplin Protokol Kesehatan, tugas dalam melaksanakan Tracking, tugas dalam pengawasan isolasi Mandiri, melaksanakan pendataan atau khusus administrasi program vaksinasi harus dikuasai”, kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga meminta untuk membekali para petugas yang di lapangan dengan petunjuk teknis sesuai standart SOP yang mudah dipahami.

BACA JUGA :  Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113

“Maksimalkan pelaksanaan serbuan vaksinasi di seluruh daerah sesuai jumlah alokasi vaksin yang diberikan kepada TNI. Laksanakan koordinasi dengan baik dengan Polri Dinkes dan Pemda setempat agar vaksinasi nasional berjalan dengan baik”, tegas Panglima TNI.

Lebih jauh Panglima mengingatkan agar mewaspadai pelaksanaan Idul Adha yang disampaikan Bapak Presiden kemungkinan adanya kerumunan massa di tempat penyembelihan kurban agar Babinsa membantu pelaksanaan di sana.

“Pembagian daging Qurban supaya diatur tidak terjadi penumpukan, bila perlu diantar tempatnya masing-masing yang memiliki hak mendapatkan daging Qurban”, tuturnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Nanti Malam, Widi Nugroho Hello Band Bakal Meriahkan Launching Pilkada Tanjabbar 2020

Berita

Hut Bhayangkara Ke-74, Polsek Tungkal Ulu Sunatan Massal Puluhan Anak

Berita

Kapolres Tanjab Barat Antarkan Titipan Hewan Qurban ke Dusun Terisolir

Berita

Kapolres Tanjabbar Antar Muhammad Ricco Saputro ke Pelabuhan Untuk Pulang ke Batam

Berita

Ini 15 Finalis Lomba Menjahit Masker Merah Putih Polres Tanjab Barat

Berita

Di FGD Pra Forum Kapasitas Nasional 2022 Sumbagsel, Suraedah Perajin Batik Idola Nyatakan Kehadiran PetroChina Memotivasi UMKM

Berita

Danrem 042 Gapu Silaturrahmi ke Universitas Jambi

Berita

Tugas Berakhir, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Kapolres Belu