LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Berita

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:01 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Ikuti Rapat Program Serbuan Vaksinasi Nasional. FOTO : KAPENREM042

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Ikuti Rapat Program Serbuan Vaksinasi Nasional. FOTO : KAPENREM042

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli didampingi Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto beserta para Kasi Korem 042/Gapu melaksanakan Video Conference dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Rapat dikuti Danrem di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Senin (21/06/21).

Vicon tersebut membahas kebijakan Pemerintah terkait dengan penanganan Covid-19 melalui PPKM Mikro dan Program Serbuan Vaksinasi Nasional.

Panglima TNI menekanan untuk dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran TNI agar mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan mengimplementasi di lapangan PPKM Mikro dan pelaksanaan Vaksinasi berskala Nasional dengan target satu juta/hari.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu

Panglima TNI juga menegaskan para Pangkotama agar memastikan para Babinsa, Babinpotmal dan Babinpotwilga yang terlibat petugas Posko PPKM Mikro atau personil perkuatan di Posko PPKM Mikro memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Tugas sebagai penegak disiplin Protokol Kesehatan, tugas dalam melaksanakan Tracking, tugas dalam pengawasan isolasi Mandiri, melaksanakan pendataan atau khusus administrasi program vaksinasi harus dikuasai”, kata Panglima TNI.

BACA JUGA :  Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan

Panglima TNI juga meminta untuk membekali para petugas yang di lapangan dengan petunjuk teknis sesuai standart SOP yang mudah dipahami.

“Maksimalkan pelaksanaan serbuan vaksinasi di seluruh daerah sesuai jumlah alokasi vaksin yang diberikan kepada TNI. Laksanakan koordinasi dengan baik dengan Polri Dinkes dan Pemda setempat agar vaksinasi nasional berjalan dengan baik”, tegas Panglima TNI.

BACA JUGA :  Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter

Lebih jauh Panglima mengingatkan agar mewaspadai pelaksanaan Idul Adha yang disampaikan Bapak Presiden kemungkinan adanya kerumunan massa di tempat penyembelihan kurban agar Babinsa membantu pelaksanaan di sana.

“Pembagian daging Qurban supaya diatur tidak terjadi penumpukan, bila perlu diantar tempatnya masing-masing yang memiliki hak mendapatkan daging Qurban”, tuturnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup, Minta Aparat Tindak Tegas Pekat Selama Ramadhan

Berita

Kodim 0308/Pariaman Tingkatkan Silaturahmi Lewat Komsos dan Buka Puasa Bersama

Berita

Perkuat Ketahanan Pangan Kampung Ampun di Masa Pandemi, Dandim dan Camat Betara Bersama Poktan Karya Baru Tanam Perdana Padi

Berita

KONI Tanjab Barat Gelar Musorkab Memilih Ketua dan Pengurus Baru

Berita

Ini Besaran Zakat Fitrah Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2019

Berita

Prajurit Satgas Yonif 126/KC Bantu Alat Olahraga Kesekolah

Berita

Pemkab Tanjabbar Apresiasi PT LPPPI Libatkan 1000 Perempuan Dalam Program Keterampilan

Berita

Karangan Bunga Ucapan Selamat Pelantikan UAS-Hairan Mulai Terpampang di Depan Kantor Bupati dan Rumah Dinas