LIVE
Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya

Home / Advetorial

Rabu, 21 April 2021 - 18:56 WIB

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli melalui video conference mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah. Foto : Penremgapu

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli melalui video conference mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah. Foto : Penremgapu

JAMBI – TNI-Polri menggelar rapat koordinasi bersama instansi lintas sektoral, membahas persiapan Operasi Ketupat terkait pengamanan Idul Fitri 2021, Rabu (21/04/21).

Disebutkan rakor ini dalam rangka menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah di lapangan, khususnya dalam kegiatan Idulfitri pada tahun 2021.

Rapat koordinasi pimpin Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, kemudian beserta para Menteri/Perwakilan Kementerian Indonesia Maju serta perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo S.I.K dan jajaran Forkopimda Provinsi Jambi, Asisten 1 Pemprov Jambi, Wakapolda Jambi,  Brigjen Pol Drs. Yudhawan R S.H, M.H, Kepala BNNP Jambi, Kepala BPBD Prov. Jambi, Kabinda Jambi, serta pejabat Instansi terkait lainnya mengikuti rakor terseut via vidcom di Mapolda Jambi.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu

Kapolri Jendral Pol Listio Sigit Prabowo mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim dan tetap menjaga kesehatan pribadi dan keluarga dengan mematuhi dan melaksanakan Protokol Kesehatan.

Dalam arahannya Kapolri Sigit menekankan antara lain tentang Pelaksanaan Pengamanan Menjelang Hari Raya Idul Fitri agar dilaksanakan secara Humanis dengan tidak lepas dari mematuhi Protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Pelaku Curanmor Diringkus Polisi, Modusnya Pemilik Motor Disuruh Beli Rokok

Selanjutnya Kapolri menambahkan  disetiap Posko – posko Pam Idul Fitri harus menyiapkan Ambulance agar bisa meringankan masyarakat untuk bisa langsung Swab antigen, dan bagi yang belum di vaksin akan langsung vaksin ditempat.

Kapolri mengatakan bahwa untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polri dan jajarannya akan melakukan Dua Operasi Kepolisian yaitu melalui Operasi Keselamatan Tahun 2021 yang dimulai terhitung tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021 dan Operasi Ketupat Tahun 2021 yang akan dimulai terhitung tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Tanjab Barat Ditahan Untuk 20 Hari Kedepan

Kemudian Kapolri juga menghimbau untuk pelaksanaan pengamanan dibagi menjadi 3 Ship agar tetap prima dalam menjalankan tugas pengamanan.

Selain itu yang menjadi penekanan disetiap Hotel yang menjadi tempat singgah pewisata setiap daerah akan dilaksanakan pengecekan dengan Aparat setempat.

“Apabila ada yang terindikasi Positif Covid-19 maka pihak Hotel harus menyiapkan tempat isolasi bagi pasien tersebut,” ungkapnya. (*)

Share :

Baca Juga

Advetorial

IPTU Windy Trias Kumoro Resmi Jabat Kapolsek Tebing Tinggi

Advetorial

Kejaksaan Negeri Tanjab Barat Musnahkan Barang Bukti dari 88 Kasus

Advetorial

Dinsos Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Desa Terjun Gajah

Advetorial

Bupati Safrial Lepas 4.000 Paket Sembao untuk Pasar Murah Lebaran

Advetorial

Bupati Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Parit Cegat

Advetorial

Dinas ESDM Provinsi Jambi dan SDA Tanjab Barat Gelar Sosialisasi Pergub Perizinan Air Tanah

Advetorial

Wakil Bupati Tanjab Barat Resmikan Pencanangan Bulan Layanan SDSK dan Pameran HUT Kabupaten dan HUT RI

Advetorial

Cici Halimah; Semangat Juang Kartini Harus Tanamkan di Kehidupan Sehari Hari