LIVE TV
Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan PWI Sumut Kecam Penembakan Pemred Media Lokal Medan Bikin Resah Warga, Polisi Akan Bidik Pinjol Ilegal Pembelajaran Tatap Muka di Tebing Tinggi Akan Dilaksanakan Dengan Aturan Ketat Tanjabbar Kembali Berlakukan Jam Malam, Prokes Diperketat

Home / Kota Jambi

Selasa, 8 Juni 2021 - 13:43 WIB

Danrem 042/Gapu Intruksikan Seluruh Babinsa Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia Provinsi Jambi

FOTO : Danrem saat menghadiri Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia se-Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Tenis Indoor Diknas Kota Jambi, Selasa (08/06/21).

FOTO : Danrem saat menghadiri Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia se-Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Tenis Indoor Diknas Kota Jambi, Selasa (08/06/21).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengintruksikan kepada seluruh Babinsa agar membantu menyukseskan pelaksanaan Pekan Vaksinasi bagi Lansia yang digelar serentak Kabupaten/kota se Provinsi Jambi yang tanggal 8-9 Juni 2021.

Demikian disampaikan Danrem saat menghadiri Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia se-Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Tenis Indoor Diknas Kota Jambi, Selasa (08/06/21).

“Kita sadari bahwa vaksinasi kelompok lansia merupakan tantangan tersendiri bagi pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga dan harus kita dukung pemerintah dalam mencapai Indonesia bebas Covid-19 supaya terbentuknya Herd immunity dan pemulihan ekonomi nasional,” tutur Putra Jambi berpangkat bintang satu tersebut.

BACA JUGA :  Turut Memajukan Cabor Taekwondo Tanjab Timur, PetroChina Bantu Peralatan Latihan

Babinsa diharapkan Danrem berjasama dengan komponen Pemerintah dan swasta dalam penyediakan transportasi jemputan bagi lansia untuk mendapatkan vaksinasi.

“Hal ini dilakukan agar lansia tidak kebingungan dan semakin dipermudah untuk menghadiri vaksinasi Covid-19,” katanya.

Selain itu, Danrem juga menyebutkan, peran keluarga sangat penting. Hal ini dikarenakan keluarga adalah orang terdekat yang mampu meyakinkan orang tua atau lansia agar tidak takut dan ragu dalam melaksanakan vaksinasi.

Disamping itu, Danrem juga mengingatkan kepada masyarakat, walau sudah divaksinasi, masyarakat tetap dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan di manapun demi memutus rantai penularan Covid-19. Tetap pakai masker dengan benar, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, serta menghindari kerumunan.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Lintas Timur Renggut Satu Nyawa Pemuda Bermotor

Untuk diketahui bahwa Vaksinasi Serempak bagi lanjut usia se- Provinsi Jambi akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 8 s/d 9 Juni 2021.

Vaksinasi Covid-19 terus gencar dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia.
Skala prioritas bagi pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 adalah cakupan vaksinasi bagi lansia.

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi, Wali Kota Jambi, Dandim 0415/Bth, Kapolresta Jambi, Perwakilan Polda Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Kepala OPD Provinsi dan kota Jambi, Toga, Todat serta Tomas.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Cegah Corona, Wali Kota Jambi Terbitkan Kebijakan Pembatasan Masuk Wilayah Kota Jambi, Ini Isinya

Kota Jambi

Ajenrem 042/Gapu Gelar Kampanye Kreatif dan Werving Penerimaan Prajurit TNI

Kota Jambi

Pemkot Jambi Rain IGA 2020 Kategori Kota Sangat Inovatif

Daerah

Pemkot Jambi Kembali Liburkan Sekolah Dari TK hingga SMP

Kota Jambi

Kota Jambi Izinkan Tempat Usaha Beroperasi Kembali dengan Pertimbangan dan Ketentuan

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Bersama FKPD Provinsi Jambi Pantau Malam Pergantian Tahun

Berita

Gowes Akhir Pekan, Fasha Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Kepada Masyarakat Jambi Selatan

Kota Jambi

Efek Corona, Volume Kendaraan di Jambi Berkurang