LIVE
Besok DPRD Tanjab Barat Akan Gelar Vaksinasi 1.000 Dosis Bupati Kolaka Timur Disebut Terjaring OTT KPK Semangat Satgas TMMD Ke-112 Kodim HST Bangun Jembatan Pedesaan Tegas! Bupati Tanjabbar Minta Perusahaan dalam Forum TJSLP Jujur dan Terbuka Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP

Home / Kota Jambi

Selasa, 8 Juni 2021 - 13:43 WIB

Danrem 042/Gapu Intruksikan Seluruh Babinsa Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia Provinsi Jambi

FOTO : Danrem saat menghadiri Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia se-Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Tenis Indoor Diknas Kota Jambi, Selasa (08/06/21).

FOTO : Danrem saat menghadiri Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia se-Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Tenis Indoor Diknas Kota Jambi, Selasa (08/06/21).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli mengintruksikan kepada seluruh Babinsa agar membantu menyukseskan pelaksanaan Pekan Vaksinasi bagi Lansia yang digelar serentak Kabupaten/kota se Provinsi Jambi yang tanggal 8-9 Juni 2021.

Demikian disampaikan Danrem saat menghadiri Launching Gerakan Serempak Pekan Vaksinasi bagi Lanjut Usia se-Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Tenis Indoor Diknas Kota Jambi, Selasa (08/06/21).

“Kita sadari bahwa vaksinasi kelompok lansia merupakan tantangan tersendiri bagi pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, sehingga dan harus kita dukung pemerintah dalam mencapai Indonesia bebas Covid-19 supaya terbentuknya Herd immunity dan pemulihan ekonomi nasional,” tutur Putra Jambi berpangkat bintang satu tersebut.

BACA JUGA :  TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karir 2021 Lulusan D4-S1, Ini Persyaratan dan Ketentuannya

Babinsa diharapkan Danrem berjasama dengan komponen Pemerintah dan swasta dalam penyediakan transportasi jemputan bagi lansia untuk mendapatkan vaksinasi.

“Hal ini dilakukan agar lansia tidak kebingungan dan semakin dipermudah untuk menghadiri vaksinasi Covid-19,” katanya.

Selain itu, Danrem juga menyebutkan, peran keluarga sangat penting. Hal ini dikarenakan keluarga adalah orang terdekat yang mampu meyakinkan orang tua atau lansia agar tidak takut dan ragu dalam melaksanakan vaksinasi.

BACA JUGA :  Bupati Perintahkan Inspektorat Imbau OPD Penuhi Dokumen Diminta BPK

Disamping itu, Danrem juga mengingatkan kepada masyarakat, walau sudah divaksinasi, masyarakat tetap dihimbau untuk menerapkan protokol kesehatan di manapun demi memutus rantai penularan Covid-19. Tetap pakai masker dengan benar, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, serta menghindari kerumunan.

Untuk diketahui bahwa Vaksinasi Serempak bagi lanjut usia se- Provinsi Jambi akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 8 s/d 9 Juni 2021.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Vaksinasi Covid-19 terus gencar dilakukan oleh pemerintah sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Indonesia.
Skala prioritas bagi pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 adalah cakupan vaksinasi bagi lansia.

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi, Wali Kota Jambi, Dandim 0415/Bth, Kapolresta Jambi, Perwakilan Polda Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Kepala OPD Provinsi dan kota Jambi, Toga, Todat serta Tomas.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemprov Jambi Siapkan 5 Rumah Sakit Rujukan Tangani Corona

Daerah

Pembukaan Drag Bike Drag Race Korem 042 Gapu Jambi Meriah

Kota Jambi

Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan 5.700 Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kota Jambi

Begini Situasi Hari Pertama PPKM Level 4 di Jambi

Covid-19

Wali Kota Jambi Berikan Motivasi Kepada Petugas Pelatihan Pemandian Jenazah Covid-19

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Resmikan Penggunaan Laboratorium Kesehatan Daerah

Covid-19

Hat-Hati! Tak Pakai Masker di Jambi Bisa Didenda 50 ribu

Kota Jambi

15 Polsek Jajaran Polda Jambi Tak Lagi Lakukan Fungsi Penyidikan, Berikut Datanya