YTUBE
Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Home / Berita

Jumat, 5 Maret 2021 - 13:37 WIB

Danrem 042 Gapu Minta Perusahaan Perkebunan Sinergi Dalam Pengendalian Karhutla

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Saat Hadiri Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi, Jumat (05/03/21).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Saat Hadiri Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi, Jumat (05/03/21).

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli menghadiri Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi di lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu, Jumat (05/03/21).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya, mengatakan Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi tersebut untuk kesiagaan menghadapi musim kemarau tahun 2021.

Lebih lanjut Hatta menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dan Kepala BPBD Prov Jambi Bachyuni Deliansyah secara bergantian memaparkan materi terkait pengendalian karhutla.

BACA JUGA :  Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Disamping itu, juga ditandatangani Surat Kesepakatan Bersama yang ditanda tangani oleh perwakilan Perusahaan bidang Perkebunan dan Kehutanan dan diketahui oleh Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu dan Kajati Jambi.

Surat Kesepakatan Bersama memuat hal-hal sebagai berikut, pertama menyediakan dan melengkapi personil regu pemadam kebakaran lahan beserta sarana dan prasarana pengendalian kebakaran sesuai standar teknis yang ada. Kedua, Bersedia melakukan pengendalian kebakaran lahan, baik yang terjadi pada areal perusahaan maupun di areal masyarakat di sekitar perusahaan dalam radius 5 Km (Lima Kilo Meter).

BACA JUGA :  Perkelahian Pelajar SMP di Batanghari, Satu Siswa Meninggal Dunia

Selanjutnya, Ketiga, Bersedia membantu upaya pemadaman kebakaran lahan di seluruh wilayah Provinsi Jambi. Ke empat, Bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kab/Kota se Provinsi Jambi di wilayah masing-masing perusahaan dalam upaya pencegehan kebakaran lahan.

Dan yang terakhir Membantu pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan khususnya dalam pengendalian kebakaran lahan, tambah Hatta.

Peserta rapat yang hadir semuanya dilakukan rapid test, dan wajib mengunakan Masker selama kegiatan.(*)

Cuplikan Video Sambutan Danrem pada Rapat Ini dapat dilihat pada LIVE TV.

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Tungau Polres Kerinci Amankan Terduga Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Berita

Forum Jambi Barat Gelar Rapat Kerja Daerah I

Berita

Ini Jam Kerja ASN Selama Ramadhan 2021 Sesuai SE MenPan RB

Berita

Pastikan Keamanan Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 415-07/Playangan Cek Ronda Malam

Berita

Irjen Pol Firman Santyabudi ; Peran Polri di Tengah Tatanan Kehidupan Baru

Berita

Polres Tanjab Barat Limpahkan Berkas dan Tersangka Kasus Baby Lobster Ke JPU

Berita

Hari Libur Nasional pada Digeser Sehari, Ini Alasan Pemerintah

Berita

Dukcapil Tanjabbar Butuh Peremajaan Alat Rekam dan Cetak e-KTP