LIVE TV
Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinaju 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan Heboh Seekor Harimau Masuk ke Permukiman, 1 Kerbau Milik Warga Dimangsa

Home / Berita

Jumat, 5 Maret 2021 - 13:37 WIB

Danrem 042 Gapu Minta Perusahaan Perkebunan Sinergi Dalam Pengendalian Karhutla

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Saat Hadiri Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi, Jumat (05/03/21).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Saat Hadiri Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi, Jumat (05/03/21).

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli menghadiri Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi di lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu, Jumat (05/03/21).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya, mengatakan Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi tersebut untuk kesiagaan menghadapi musim kemarau tahun 2021.

Lebih lanjut Hatta menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dan Kepala BPBD Prov Jambi Bachyuni Deliansyah secara bergantian memaparkan materi terkait pengendalian karhutla.

BACA JUGA :  Wabup Bersama Dandim 0419/Tanjab Tinjau Lokasi Sasaran TMMD 113 Tahun 2022

Disamping itu, juga ditandatangani Surat Kesepakatan Bersama yang ditanda tangani oleh perwakilan Perusahaan bidang Perkebunan dan Kehutanan dan diketahui oleh Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu dan Kajati Jambi.

Surat Kesepakatan Bersama memuat hal-hal sebagai berikut, pertama menyediakan dan melengkapi personil regu pemadam kebakaran lahan beserta sarana dan prasarana pengendalian kebakaran sesuai standar teknis yang ada. Kedua, Bersedia melakukan pengendalian kebakaran lahan, baik yang terjadi pada areal perusahaan maupun di areal masyarakat di sekitar perusahaan dalam radius 5 Km (Lima Kilo Meter).

BACA JUGA :  Kasiter Korem 042/Gapu Hadiri Rakor Kebijakan Larangan Mudik Lebaran di Kantor Gubernur Jambi

Selanjutnya, Ketiga, Bersedia membantu upaya pemadaman kebakaran lahan di seluruh wilayah Provinsi Jambi. Ke empat, Bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kab/Kota se Provinsi Jambi di wilayah masing-masing perusahaan dalam upaya pencegehan kebakaran lahan.

BACA JUGA :  Terjaring Razia Prokes, Sejumlah Warga Tak Pakai Masker Dihukum Push Up

Dan yang terakhir Membantu pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan khususnya dalam pengendalian kebakaran lahan, tambah Hatta.

Peserta rapat yang hadir semuanya dilakukan rapid test, dan wajib mengunakan Masker selama kegiatan.(*)

Cuplikan Video Sambutan Danrem pada Rapat Ini dapat dilihat pada LIVE TV.

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Formasi yang Paling Diburu Pelamar CPNS 2018 di Tanjab Barat

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2020

Berita

Samsat Imbau Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan PKB Hingga 30 Juni 2020

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Seleksi Pemilihan Polisi Teladan 2020

Berita

Empat Orang Pejabat Tinggi Pratama Tanjabbar Bakal Pensiun

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi

Berita

Bupati Tanjab Barat Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI Polri Atas Tindakan Tegas Terhadap Kelompok SMB Muslim Cs

Berita

HUT Kabupaten ke 53, Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustaz Ahmad Alhabsyi