•   LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Berita

Jumat, 5 Maret 2021 - 13:37 WIB

Danrem 042 Gapu Minta Perusahaan Perkebunan Sinergi Dalam Pengendalian Karhutla

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Saat Hadiri Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi, Jumat (05/03/21).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Saat Hadiri Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi, Jumat (05/03/21).

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli menghadiri Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi di lapangan Tenis Indoor Makorem 042/Gapu, Jumat (05/03/21).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya, mengatakan Rapat Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Prov Jambi tersebut untuk kesiagaan menghadapi musim kemarau tahun 2021.

Lebih lanjut Hatta menjelaskan bahwa dalam rapat tersebut Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli bersama Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dan Kepala BPBD Prov Jambi Bachyuni Deliansyah secara bergantian memaparkan materi terkait pengendalian karhutla.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tanjabbar Hentikan Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong

Disamping itu, juga ditandatangani Surat Kesepakatan Bersama yang ditanda tangani oleh perwakilan Perusahaan bidang Perkebunan dan Kehutanan dan diketahui oleh Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu dan Kajati Jambi.

Surat Kesepakatan Bersama memuat hal-hal sebagai berikut, pertama menyediakan dan melengkapi personil regu pemadam kebakaran lahan beserta sarana dan prasarana pengendalian kebakaran sesuai standar teknis yang ada. Kedua, Bersedia melakukan pengendalian kebakaran lahan, baik yang terjadi pada areal perusahaan maupun di areal masyarakat di sekitar perusahaan dalam radius 5 Km (Lima Kilo Meter).

BACA JUGA :  Enam ABG Diamankan Polisi Lantaran Lakukan Hal Ini

Selanjutnya, Ketiga, Bersedia membantu upaya pemadaman kebakaran lahan di seluruh wilayah Provinsi Jambi. Ke empat, Bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kab/Kota se Provinsi Jambi di wilayah masing-masing perusahaan dalam upaya pencegehan kebakaran lahan.

BACA JUGA :  Akibat Supir Truk Tronton Memaksakan Diri, Ini yang Terjadi

Dan yang terakhir Membantu pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan khususnya dalam pengendalian kebakaran lahan, tambah Hatta.

Peserta rapat yang hadir semuanya dilakukan rapid test, dan wajib mengunakan Masker selama kegiatan.(*)

Cuplikan Video Sambutan Danrem pada Rapat Ini dapat dilihat pada LIVE TV.

Share :

Baca Juga

Berita

19 Pemuda Jambi Ikuti Tes Kesamaptaan Casis Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Korem 042 Gapu Jambi Tahun 2020

Berita

Bupati Safrial Pastikan Akan Hadir Pengukuhan PWI Tanjab Barat

Berita

Irjen Pol Firman Santyabudi ; Peran Polri di Tengah Tatanan Kehidupan Baru

Berita

Ini Update Terbaru Aplikasi Sistem Keuangan Desa “SISKEUDES 2.0.2” Silahkan Dowenload

Berita

Jelang Operasi Patuh Siginjai 2020, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Tanjab Barat 

Berita

Waspada, Gelombang Pesisir Timur Berpotensi Ketinggian 2,5 Meter

Berita

Bupati Safrial Ajak IKA SPG Jambi Jaga Silaturhami

Berita

Gowes Akhir Pekan, Fasha Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Tongkat Kepada Masyarakat Jambi Selatan