LIVE
Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun Pangdam II/Sriwijaya dan Gubernur Resmikan Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Terkait Budi Azwar, Ini Kata Ketua DPD II Partai Golkar Tanjab Barat BREAKING NEWS : Pengetatan Jelang MTQ Seluruh Penumpang di Pelabuhan Roro Diperiksa Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya

Home / Kota Jambi

Jumat, 23 April 2021 - 12:10 WIB

Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyerahkan Koleksi Harimau Sumatera yang sudah diawetkan yang selama ini menghiasi ruang Makorem 042/Gapu ke Museum Siginjei Jambi, Jum'at (23/04/21).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyerahkan Koleksi Harimau Sumatera yang sudah diawetkan yang selama ini menghiasi ruang Makorem 042/Gapu ke Museum Siginjei Jambi, Jum'at (23/04/21).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli memenuhi janjinya menyerahkan koleksi Harimau Sumatera yang sudah diawetkan yang selama ini menghiasi ruang Makorem 042/Gapu ke Museum Siginjei Jambi, Jum’at (23/04/21).

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Makorem Jambi menyebutkan penyerahan satu ekor harimau sumatrea bentuknya opsetan itu dilakukan Danrem sekitar pukul 08.00 WIB kepada Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Dr. Sri Purnama Syam, S.ST, M.SN di lobby museum disaksikan oleh Kepala Museum Siginjei Jambi Dra. Nurlaini beserta Staf museum.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal TNI Korem 042/Gapun

“Ini merupakan hewan yang diawetkan, dan hasil disitaan pada tahun 2007 lalu, kemudian harimau yang sudah diawetkan tersebut di bawa ke Makorem 042/Gapu dan kini diserahkan ke museum siginjei Provinsi Jambi,” ungkap Hatta.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengharapkan ini bisa dirawat dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik. Ini merupakan salah satu hewan endemik yang dimiliki di Pulau Sumatera.

BACA JUGA :  Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional

“Sehingga ini bisa menjadi pengetahuan dan edukasi bagi masyarakat atau generasi muda di Jambi,” kata dia.

Lanjutnya, Danrem berharap satwa langka ini akan tetap terjaga di museum dan bisa di abadikan, sehingga ini menambah koleksi baru bagi museum.

“Kita harapkan ini tetap  menjadi sarana edukasi, ini bukti bahwa di sumatera ada hewan harimau,” tandasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov Jambi Dr. Sri mengucapkan terima kasih atas hibah Binatang Harimau Sumatera yang sudah diawetkan dari pak Danrem, ini menambah koleksi yang sangat berharga bagi museum Siginjei Jambi dan akan kami rawat dan peliharaan dengan sebaik baiknya.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Tanjab Barat Ditahan Untuk 20 Hari Kedepan

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Danrem karena hibah Binatang harimau sumatera ini bukan pertama kali yang diberikan Danrem ke pihak museum,  sebelum Danrem pernah juga menghibahkan sepucuk meriam peninggalan kolonial Belanda,” ucapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Wawako Jambi Temui Warga yang Melakukan Penolakan Graha Lansia Sebagai Tempat Isolasi Pasien PDP Rapid Tes

Kota Jambi

Hadiri Pelantikan PWI Kota Jambi, Fasha Berpesan Wartawan Jaga Integritas

Kota Jambi

Akademisi FK UNJA Dukung Rencana Korem 042/Gapu Sosialisasi Penerimaan Prajurit Karier Khusus Nakes TNI AD 2021

Kota Jambi

Polda Jambi Siapkan Vaksin Untuk Pelajar dan Tendik, Pelaksanaan Sabtu-Minggu

Kota Jambi

Wali Kota Jambi Sidak Pelaksanaan Relaksasi Bidang Pendidikan Hari Pertama Tahun Ajaran Baru

Kota Jambi

Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan 5.700 Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Covid-19

Pasien Positif 014 Covid-19 Adalah Istri Pasien 06 Asal Kota Jambi  

Berita

234 Calon Tamtama PK TNI AD Ikuti Sidang Parade Di Panda Korem 042/Gapu Jambi