LIVE TV
Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau Persit KCK Koorcab Rem 042 Do’a Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402 Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Prestasi di Tengah Pandemi, Program Studi DKV ITEBA Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT Idul Fitri 1442 H Merupakan Lebaran Digital

Home / Kota Jambi

Jumat, 23 April 2021 - 12:10 WIB

Danrem 042/Gapu Serahkan Koleksi Harimau Sumatera yang Sudah Diawetkan ke Museum Siginjei Jambi

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyerahkan Koleksi Harimau Sumatera yang sudah diawetkan yang selama ini menghiasi ruang Makorem 042/Gapu ke Museum Siginjei Jambi, Jum'at (23/04/21).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Menyerahkan Koleksi Harimau Sumatera yang sudah diawetkan yang selama ini menghiasi ruang Makorem 042/Gapu ke Museum Siginjei Jambi, Jum'at (23/04/21).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli memenuhi janjinya menyerahkan koleksi Harimau Sumatera yang sudah diawetkan yang selama ini menghiasi ruang Makorem 042/Gapu ke Museum Siginjei Jambi, Jum’at (23/04/21).

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta melalui rilis tertulisnya di Makorem Jambi menyebutkan penyerahan satu ekor harimau sumatrea bentuknya opsetan itu dilakukan Danrem sekitar pukul 08.00 WIB kepada Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Dr. Sri Purnama Syam, S.ST, M.SN di lobby museum disaksikan oleh Kepala Museum Siginjei Jambi Dra. Nurlaini beserta Staf museum.

BACA JUGA :  THR Dikeluhkan PNS, Mendagri Jengkel Kepala Daerah Pun Disentil

“Ini merupakan hewan yang diawetkan, dan hasil disitaan pada tahun 2007 lalu, kemudian harimau yang sudah diawetkan tersebut di bawa ke Makorem 042/Gapu dan kini diserahkan ke museum siginjei Provinsi Jambi,” ungkap Hatta.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengharapkan ini bisa dirawat dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik. Ini merupakan salah satu hewan endemik yang dimiliki di Pulau Sumatera.

BACA JUGA :  Tunjangan ASN Tanjabbar Berupa Beras Petani Lokal Tahap Awal Terealisasi

“Sehingga ini bisa menjadi pengetahuan dan edukasi bagi masyarakat atau generasi muda di Jambi,” kata dia.

Lanjutnya, Danrem berharap satwa langka ini akan tetap terjaga di museum dan bisa di abadikan, sehingga ini menambah koleksi baru bagi museum.

“Kita harapkan ini tetap  menjadi sarana edukasi, ini bukti bahwa di sumatera ada hewan harimau,” tandasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov Jambi Dr. Sri mengucapkan terima kasih atas hibah Binatang Harimau Sumatera yang sudah diawetkan dari pak Danrem, ini menambah koleksi yang sangat berharga bagi museum Siginjei Jambi dan akan kami rawat dan peliharaan dengan sebaik baiknya.

BACA JUGA :  Audiensi dengan Komisi V DPR-RI, Anwar Sadat ; Kami Butuh Dukungan Pusat

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Danrem karena hibah Binatang harimau sumatera ini bukan pertama kali yang diberikan Danrem ke pihak museum,  sebelum Danrem pernah juga menghibahkan sepucuk meriam peninggalan kolonial Belanda,” ucapnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

Danrem 042 Gapu Turut Sambut Kedatangan Kejati Jambi yang Baru Bersama Unsur Forkopimda

Covid-19

Wali Kota Jambi Serahkan Insentif Bagi Petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Kota Jambi

Seru Gowes Sinergi Danrem dan Kapolda Jambi Bersama Komunitas Sepeda Jambi Dibarengi Peresmian Waroeng Jambi

Kota Jambi

Dampak Corona, Dua Bulan Tagihan PDAM di Kota Jambi Digratiskan

Daerah

Danrem 042 Gapu Hadiri Rakor Bahas Karhutla Bersama Gubernur dan Bupati/Walikota Se Provinsi Jambi

Kota Jambi

Polda Jambi Canagkan Pebangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM

Kota Jambi

Belajar Tak Lagi Menyeramkan di Masa Pandemi, Siswa di Jambi Belajar Jadi Graham Bell

Kota Jambi

Rapat Dengan Gubernur, Danrem 042 Gapu Sampaikan Siaga Hadapi Covid-19