Danrem ; Kunci Utama Penanganan Covid-19 Masyarakat Harus Benar-Benar Melaksanakan Protokol Kesehatan yang Telah Ditetapkan

  • Whatsapp
FOTO : Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Mengikuti Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Bersama Gubernur H. Fachrori Umar, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Penjabat Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah dan Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah di ruang kerja Gubernur Jambi, Jumat (07/08/20)

JAMBI – Danrem 042 Garuda Putih, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP, MM mengungkapkan Pemerintah Daerah harus terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Danrem kunci utama dalam penanganan Covid-19 ini adalah masyarakat harus benar-benar melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Berita Lainnya

Demikian itu disampaikan Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli dalam Rapat evaluasi Penanganan Covid-19 yang dihadiri Gubernur H. Fachrori Umar, Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Penjabat Sekda Provinsi Jambi Sudirman, Kepala BPBD Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah dan Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah di ruang kerja Gubernur Jambi, Jumat (07/08/20) serta diikuti seluruh perwakilan gugus tugas kabupaten/kota via Zoom Meeting.

“Melaksanakan protokol kesehatan di sini, masyarakat harus benar-benar melakukan social dan physical distancing, menggunakan masker secara benar dan rajin mencucui tangan. Kita juga harus segera mengimbau kepada sekolah sekolah yang masih melaksanakan tatap muka untuk segera melaksanakan pembelajaran jarak jauh, karena melihat dari kondisi saat ini, lonjakan pasien positif covid-19 mencapai 30 persen,” kata Zulkifli.

Selain itu, mengendalikan mobilitas masyarakat yang masuk dan keluar dari Provinsi Jambi harus dilakukan, karena meningkatnya kasus positif covid-19 secara signifikan dalam beberapa waktu terakhir akibat mobilitas dari daerah lain.

“Kita juga harus membatasi perjalanan dinas yang tidak begitu penting ke daerah daerah yang rawan covid-19, seperti Jakarta dan Bandung,” pungkas Zulkifli.(hms/prov)

Berita terkait