LIVE TV
Jambi Jadi Tempat Pelaksanaan KKN Perwakilan Mahasiswa se Indonesia KPK Kembali Tahan 4 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi SKK Migas-PetroChina Beri Bantuan Pembangunan Mushola Al Alif Desa Purwodadi PJU Polres Tanjabbar Ikuti Gerakan Donor 1000 Kantung Darah Kodim 0419/Tanjab Kota Kuala Tungkal Mendadak Mati Lampu, Begini Keterangan PLN

Home / Pilkada

Senin, 17 Mei 2021 - 20:58 WIB

Danrem ; PSU Pilgub Jambi Wajib Kedepankan Protokol Kesehatan

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli saat Rakor Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kantor KPU Jambi Jalan. Jend. A. Thalib No. 33 Pematang Sulur, Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Senin (17/05/21).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli saat Rakor Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kantor KPU Jambi Jalan. Jend. A. Thalib No. 33 Pematang Sulur, Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Senin (17/05/21).

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih menekankan semua pihak yang terlibat dalam PSU Pilgub Jambi harus mempersiapkan PSU dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kewenangan masing-masing yang berpedoman pada peraturan yang berlaku.

Danrem juga menekankan bahwa pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) semua pihak wajib kedepankan Protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli saat Rakor Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kantor KPU Jambi Jalan. Jend. A. Thalib No. 33 Pematang Sulur, Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Senin (17/05/21).

“Seiring dengan meningkatnya wabah Covid-19 diharapkan protokol kesehatan tetap dilaksanakan pada waktu pelaksanaan PSU,” kata Danrem.

BACA JUGA :  Kota Kuala Tungkal Mendadak Mati Lampu, Begini Keterangan PLN

Lebih lanjut Danrem menekankan agar tiap TPS mempunyai SOP yang sama serta mengantisipasi apabila ada kejadian yang tidak diinginkan dapat dengan mudah diatasi.

“Persiapan yang harus dilakukan diantaranya penetapan tahapan pelaksanaan, penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang valid, pemenuhan logistik, khususnya surat suara. Kemudian penerimaan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang baru,” pungkasnya.

Ketua KPU Propinsi Jambi M. Subhan dalm penjelasannya menyampaikan bahwa PSU Pilgub Jambi 2020 akan digelar pada tanggal 27 Mei 2021 mendatang. PSU akan dilaksanakan di 88 TPS tersebar di 15 Kecamatan dan 5 Kabupaten.

BACA JUGA :  Kunker ke Merangin, Danrem Gapu Sempatkan Olahraga Jalan Kaki di Kota Bangko

Rakor ini mambahas mekanisme pelaksanaan PSU dengan harapan  pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi mendeklarasikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Jambi Tahun 2021 dengan damai, jujur, adil, aman, lancar.

“Dalam pelaksanannya mengedapankan kerjasama melalui koordinasi yang intensif antara pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan seluruh pihak terkait dalam persiapan dan pelaksanaan PSU Pilgub Jambi,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pilkada

KPU Tanjabbar Temukan Ribuan Surat Suara Rusak

Pilkada

Penetapan Paslon Bupati Terpilih, KPU Tunggu Surat Resmi dari MK

Pilkada

Saksikan Live Streaming Debat Terbuka Calon Wakil Gubernur Jambi Malam Ini

Pilkada

KPU Rekrut 4.690 Ribu Petugas KPPS dan 1.340 PAM TPS

Pilkada

Debat Pertama Calon Gubernur Jambi Berjalan Lancar

Merangin

Dandim Sarko Hadiri Rapat Koordinasi Pembersihan APS Pasangan Calon Gubernur Jambi

Pilkada

Hari Ini PDIP Umumkan Dukungan Kepada 75 Paslon Pilkada 2020  Via Teleconference

Pilihan Editor

Bawaslu Tanjab Barat Mulai Rekrutmen Panwascam Untuk Pilkada 2020