LIVETV
Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Open Turnamen Bupati Lebong Cup Bupati Cek Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas Gedor Pintu Truk Parkir di Pom Bensin, Pemuda Berssajam Diamankan Polisi Korem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat




Home / Pilkada

Senin, 17 Mei 2021 - 20:58 WIB

Danrem ; PSU Pilgub Jambi Wajib Kedepankan Protokol Kesehatan

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli saat Rakor Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kantor KPU Jambi Jalan. Jend. A. Thalib No. 33 Pematang Sulur, Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Senin (17/05/21).

FOTO : Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli saat Rakor Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kantor KPU Jambi Jalan. Jend. A. Thalib No. 33 Pematang Sulur, Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Senin (17/05/21).

JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih menekankan semua pihak yang terlibat dalam PSU Pilgub Jambi harus mempersiapkan PSU dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kewenangan masing-masing yang berpedoman pada peraturan yang berlaku.

Danrem juga menekankan bahwa pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) semua pihak wajib kedepankan Protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli saat Rakor Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kantor KPU Jambi Jalan. Jend. A. Thalib No. 33 Pematang Sulur, Kec. Telanai Pura Kota Jambi, Senin (17/05/21).

BACA JUGA :  Meresahkan, 10 Orang dari 2 Kelompok Geng Motor Diringkus Polresta Jambi

“Seiring dengan meningkatnya wabah Covid-19 diharapkan protokol kesehatan tetap dilaksanakan pada waktu pelaksanaan PSU,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem menekankan agar tiap TPS mempunyai SOP yang sama serta mengantisipasi apabila ada kejadian yang tidak diinginkan dapat dengan mudah diatasi.

“Persiapan yang harus dilakukan diantaranya penetapan tahapan pelaksanaan, penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang valid, pemenuhan logistik, khususnya surat suara. Kemudian penerimaan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang baru,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Jubir Covid-19 Tanjab Barat Sebut Tidak Ada Lonjakan Kasus Usai MTQ ke-50

Ketua KPU Propinsi Jambi M. Subhan dalm penjelasannya menyampaikan bahwa PSU Pilgub Jambi 2020 akan digelar pada tanggal 27 Mei 2021 mendatang. PSU akan dilaksanakan di 88 TPS tersebar di 15 Kecamatan dan 5 Kabupaten.

BACA JUGA :  Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

Rakor ini mambahas mekanisme pelaksanaan PSU dengan harapan  pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi mendeklarasikan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Jambi Tahun 2021 dengan damai, jujur, adil, aman, lancar.

“Dalam pelaksanannya mengedapankan kerjasama melalui koordinasi yang intensif antara pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan seluruh pihak terkait dalam persiapan dan pelaksanaan PSU Pilgub Jambi,” tandasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Yuk! Daftar PPS, KPU Lagi Perpanjang Masa Pendaftaran

Pilkada

Media Center Safrial Yakin, Rekomendasi DPP PDIP untuk Pasangan FU-Safrial

Pilkada

KPU Umumkan Calon PPS yang Lulus dan Tidak Lulus Seleksi Tertulis Hasil Perpanjangan Pendaftaran

Pilkada

Yuninnta Masih Rahasiakan Parpol Koalisi

Pilkada

Safrial : Walau dengan Perahu Kecil yang Penting Bisa Berlayar, Semoga Ombaknya Juga Kecil Sampai ke Tujuan

Pilkada

Di TPS 01 Kuala Baru Seko : UAS-Hairan Ungguli Mulyani-Amin dan Muklis-Supardi

Pilkada

Ini Alasan KPU Coret Berkarya dari Partai Pengusung Haris-Sani

Pilkada

Gerindra Usung Anwar Sadat – Hairan di Pilkada Tanjab Barat