indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Al Haris Apresiasi SKK Migas dalam Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Jambi Kapan 5 Pejabat Hasil Seleksi Terbuka Dilantik, Begini Kata Pj Bupati Muaro Jambi BREAKING NEWS : Satu Unit Rumah di Desa Tungkal I Terbakar Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi dari Kapolres, Agus Purba Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Kumpeh Ulu

Home / Berita

Selasa, 21 Desember 2021 - 15:59 WIB

Danrem : Waspada Omicron, Tetap Patuhi Prokes

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP, MM

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, S.IP, MM

JAMBIOmicron varian baru virus Covid-19 sudah terdeteksi di beberapa negara sejak pertama kali ditemukan di Benua Afrika. Varian ini disebut sebagai salah satu yang sangat cepat dalam menularkan virus.

Sementara itu, sudah ada tiga kasus positif virus corona varian omicron yang terdeteksi di Indonesia saat ini. Mereka yang terinfeksi antara lain petugas kebersihan Wisma Atlet Kemayoran, dan masing-masing WNI pelaku perjalanan dari Amerika Serikat dan Inggris.

Terkait hal itu, guna mengantisipasi varian baru tersebut, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi agar lebih waspada Omicron Varian Baru Covid-19 dan tetap melaksanakan Prokes.

“Varian ini lebih cepat penularannya. Tetap patuhi Prokes dimanapun berada,” ungkapnya saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov. Jambi Tahun 2021, bertempat di Hotel BW Luxury Kota Jambi, Selasa (21/12/21).

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual

Merespon masalah penanganan Konflik Lahan di jambi, Danrem minta agar segera diselesaikan, jangan sampai belarut-larut sehingga malah memperbesar masalah. “Lakukan pemetaan rawan konflik didaerah masing-masing” pesan Danrem.

“Saya menekankan, utamanya kepada para Dandim agar benar-benar mengetahui wilayahnya yang rawan konflik dan segera lakukan pemetaan rawan konflik,”tegas Danrem.

Rakor Forkopimda yang dibuka oleh Gubernur Jambi Dr. Al Haris tersebut untuk dapat memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah, agar menjaga situasi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat tetap kondusif aman dan terkendali.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Mobil Truk Colt Diesel Terbakar di KM 29 Jalan Lintas Jambi-Palembang

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dalam penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksin di Provinsi Jambi dari Gubernur Jambi kepada Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi dan Kajati Jambi.

Dan dilanjutkan Paparan para narasumber selain Danrem 042/Gapu, juga Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kajati Jambi serta Kabinda Jambi.

Tampak hadir dalam Rakor tersebut, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, S.H., M.H, Kajati Jambi Sapto Subroto,SH, Kabinda Jambi Brigjen Pol.Irawan David Syah,SH,MH, Sekda Provinsi  Jambi H, Sudirman, SH., MH, Para Bupati/Walikota Se-provinsi Jambi, Unsur Forkopimda Kab/Kota Se-provinsi Jambi dan para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Para Kapolres dan undangan lainnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Rayakan ULTAH, Danrem 042/Gapu Makan Bersama Prajurit Dan Anak Panti Asuhan

Berita

Dampingi Pemerintah Kembangkan Budaya, Dekranasda Tanjab Barat Berikan Lima Program Ini

Berita

Wajib Baca, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Provinsi Jambi Hari Ini Hingga Jumat

Berita

Satu Jam Lebih Jaringan Telkomsel di Kuala Tungkal Mati Total

Berita

Ini Update Terbaru Aplikasi Sistem Keuangan Desa “SISKEUDES 2.0.2” Silahkan Dowenload

Berita

Viral Warung Ambrol Pengunjung Blepotan Masuk ke Got, Netizen Bilang Begini

Berita

Pjs. Gubernur Jambi Harapkan Sosialisasi Pilkada Harus Berjalan dengan Baik Guna Meningkatkan Partisipasi Masyarakat

Berita

Dampak Corona, 314 JCH Tanjab Barat Gagal Berangkat