indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Sekdis Dikbud Firdaus Hadiri Syukuran Selesainya Rehab SMPN 38 Muaro Jambi TNI AD Akan Gelar Liga Santri Piala Kasad Untuk Pesantren Seluruh Indonesia TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Mulai 1 Mei 2022, Amazon Tutup Layanan Alexa.com TMMD Ke-113 di Desa Bukit Indah dan Intan Jaya Berikut Sasarannya

Home / Berita

Selasa, 7 September 2021 - 12:08 WIB

Dansatgas Yonif 742/SWY Sambut Kunker Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI

FOTO : Dansatgas Yonif 742/SWY Sambut Kunker Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI.

FOTO : Dansatgas Yonif 742/SWY Sambut Kunker Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI.

SUARA TNI – Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur menyambut kunjungan kerja Dekan Fakultas Vokasi Universitas Pertahanan RI Brigjen TNI Agus Winarto di Mako Satgas Pamtas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (07/9/21).

Kunjungan kerja Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI didampingi Kolonel Sus Dr. Tatar Bonar Silitonga dan Kolonel Laut (E) Dr. Agus Adriyanto disambut Dansatgas bersama Wadan Satgas Pamtas Mayor Inf Aditya Nugraha bersama para Perwira Staf Satgas lainnya di depan pintu masuk Mako Satgas.

Usia mendengar paparan tentang kondisi terkini Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur yang disampaikan Danstagas Yonif 742/SWY, Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI memberikan apresiasi atas keberhasilan Satgas Pamtas Yonif 742/SWY dalam melaksanakan tugas di perbatasan Kabupaten Belu dengan Timor Leste terutama terkait pembinaan teritorial dan perolahen puluhan senjata yang diserahkan masyarakat secara sukarela.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat di Acara Gernas BBI Provinsi Jambi

“Dari pembinaan teritorial yang baik inilah maka masyarakat akan merasakan keberadaan Satgas ditengah-tengah mereka, jelasnya.

Dipaparkannya, keberhasilan pembinaan teritorial ini juga akan membangun kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat itu sendiri yang bermuara pada terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, Alumnus Akmil 1988 itu juga memperkenal program pendidikan mulai dari Vokasi (D3), Sarjana (S1), Magister (S2) dan program Doktoral (S3). Saat ini ada tujuh Prodi yang sedang dibuka oleh Fakultas Vokasi Unhan RI di Kabupaten Belu antara lain program Studi Budi Daya Lahan Kering, program Studi Budi Daya Tanaman Perkebunan, program Studi Budi Daya Ternak, program Studi Perikanan Tangkap, program Studi Pengelolaan Hasil Laut, program Studi Permesinan Kapal dan program Studi Budi Daya Ikan.

BACA JUGA :  Wabup Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno Hadiri Peluncuran Gernas BBI Ke-3

Jenderal Bintang Satu itu juga mengajak Satgas Pamtas untuk bekerjasama dan saling mendukung dalam berbagai kegiatan khususnya di bidang pendidikan dalam rangka memajukan generasi penerus bangsa.

Ia juga berpesan untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas serta terhindar dari musibah dan bencana. (Pen Satgas Pamtas Yonif 742/SWY)

Share :

Baca Juga

Berita

Wabup; PNS Terlibat Narkoba Tak Ada Ampun

Berita

Jam Pimpinan, Kapolres Bungo Cek Surat Izin Senpi dan Kelengkapan Invetaris

Berita

Cegah Radikalisme, Kodim 0420 Sarko Jalin Kerjasama dengan Kemenag Kabupaten Merangin
FOTO : Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli saat Membagikan Paket Sembako "Korem Peduli Sesamo," kepada Masyarakat Desa Labuhan Pering, Tanjab Timur, Rabu (15/07/20).

Berita

Danrem 042/Gapu Bagikan Sembako di Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita

Bupati Safrial Pastikan Akan Hadir Pengukuhan PWI Tanjab Barat

Berita

Beri Semangat Petugas Pos Kamling, Kapolsek Tungkal Ilir Berikan Bantuan Sembako

Berita

Salat Idul Adha dibolehkan di Masjid dan Lapangan Terbuka, Takbir Keliling Ditiadakan

Berita

Unik, Kesbangpol Bersama Instansi Terkait Bahas Situasi Politik dan Tahapan Pilkada Lewat Coffe Morning di Warkop