indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Rumah Panggung di Tahtul Yaman Ludes Terbakar, Tetangga Sekitar Buyar Dua Kapolres di Jajaran Polda Jambi Diganti Kodim 0419/Tanjab Gandeng Pemda Hingga Perusahaan Sukseskan TMMD ke-113 Warga Kelurahan Mayang Mangurai Kota Jambi Keluhkan Jalan Hancur Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga, Koperindag Tanjab Barat Sidak Minimarket

Home / Olahraga

Kamis, 14 Oktober 2021 - 07:48 WIB

Dea Amanda, Pebalap Perempuan Asal Kuala Tungkal Raih 5 Besar Even Balap di Sabak

Dea saat mengikuti kejuaraan balap motor di Jambi, foto: hari isnanto

Dea saat mengikuti kejuaraan balap motor di Jambi, foto: hari isnanto

TANJAB BARAT – Robbiyatul Dea Amanda, gadis kelahiran tahun 2002 asal Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, memilih menekuni hobi sebagai pebalap.

Wanita berhijab ini memulai karirnya sebagai pebalap, khususnya di Jambi, sejak tahun 2017.

Ia mulai melirik kebut-kebutan dengan roda dua di umur 15 tahun. Dea menunjukkan bakatnya, sehingga salah satu tim balap mengajaknya bergabung. Hanya saja saat itu ia masih menolak, alasannya, belum mendapat restu dari orang tua.

“Beberapa waktu berikutnya, saya baru menerima ajakannya. Dan langsung diajak latihan di Roro Kuala Tungkal, seharian full latihan sampai bisa,” kata Dea dikutip laman kilasjambi.com.

Event pertama yang diikutinnya pada tahun 2017 di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari. Di balapan resmi perdana itu ia belum mendapatkan hasil yang diinginkan, begitu juga kala menjajal lintasan resmi pada event berikutnya di Dusun Mudo, Bangko.

BACA JUGA :  Panglima TNI Mutasi 328 Pati TNI Termasuk Danrem 042 Gapu Jambi

Namun, Dea tak patah arang, terus berlatih. Hasilnya, mahasiswi sekolah tinggi kesehatan ini berhasil masuk lima besar pada event balap di Sabak, Tanjab Timur. Di bawah bendera TNR Tech Teluk Nilau, Kepulauan Riau.

Mulai naik daun, rider perempuan ini dilirik BM Tech untuk diajak bergabung, semenjak itu, ia rutin menorehkan prestasi di lintasan balap.

Didukung Penuh Keluarga

Namanya saja balapan, Dea tentu pernah mengalami crash, bahkan sampai mengalami cidera berat dan harus dilarikan ke rumah sakit, alih-alih jera dan berhenti membalap. Ia bangkit dan makin semangat latihan, apalagi kini mendapat dukungan penuh dari orang tua dan saudara-saudaranya.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Muaro Jambi Aidi Hatta, Hadiri HUT Desa Tanjung Lanjut ke-39

“Berdoa sebelum bertanding, itu pesan ayah sebelum tiada. Selalu saya amalkan setiap mau start, kekuatan doa dari orang tua, hasil yang dicapai tak sia-sia,” katanya.

“Doa dan dukungan buat teman-teman juga penting, ke depannya agar lebih baik lagi,” tambah Dea.

Pada 30 Oktober nanti merupakan event pertamanya, setelah sekian lama pandemi yang tidak pernah ada perlombaan balap motor, kejuaraan itu akan digelar di Dusun Mudo, Bangko. Dea bergabung dengan tim PITSTOP.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Korem 042/Gapu Gelar Garjas

Olahraga

Atlit Panahan Sumbangkan Emas Perdana Untuk Tanjab Barat

Olahraga

Live Streaming Semifinal Muaro Jambi vs Merangin

Olahraga

Resmikan Lapangan Tenis Pelindo II Telainai Pura, Al Haris Berharap Tumbuh Generasi Muda Petenis Jambi

Olahraga

Sambil Berjemur, Kasrem 042 Gapu Ingatkan Anggota Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Olahraga

Empat Pesepak Bola Tanjab Barat Ikut Seri LDN Nasional

Olahraga

Lagi-lagi Seleksi Liga Soeratin U-17 Tanjab Barat Tertunda

Olahraga

Kalahkan Batanghari, Kota Jambi Duduki Klasemen Sementara Grub B