indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi Ratusan CPNS Memilih Mengundurkan Diri, BKN Ungkap Alasannya Keluarga Besar PP Muhammadiyah Berduka Buya Syafii Ma’arif Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya

Home / Ekonomi

Rabu, 24 November 2021 - 00:14 WIB

Dekranasda Tanjab Barat Datangkan Pelatih Membatik Legendaris 

Peserta saat mengaplikasikan Batik Cap di Food Corner dalam Kota Kuala Tungkal, Selasa (23/11/21).

Peserta saat mengaplikasikan Batik Cap di Food Corner dalam Kota Kuala Tungkal, Selasa (23/11/21).

KUALA TUNGKAL – Implementasi Program Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Hj. Fadhilah Sadat dalam memberikan pelatihan membatik bagi Pengrajin Batik Pemula maupun yang sudah mahir, Dekranasda Tanjab Barat datangkan Pelatih membatik Legendaris.

Pelatih tersebut adalah Rogaya Pembatik yang sudah memproduksi Ratusan Motif Batik asal Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi, didatangkan khusus untuk memberikan pelatihan membantik kepada para pengrajin Batik Pemula maupun yang sudah mahir di Tanjung Jabung Barat.

Rogaya saat ditemui lintastungkal.com mengatakan, Pelatihan yang diberikan kepada Para pengrajin dalam membatik ini yakni pelatihan Cap dan Pewarnaan.

BACA JUGA :  Masa Reses ke III, Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Warga Desa Pematang Buluh

“Hari ini kita memberikan pelatihan cap sama pewarnaan. Pelatihan ini tiga hari sampai dengan hari Kamis,” ungkap Rogaya pengrajin Batik yang sudah mulai membatik sejak tahun 1981 ini, di Show Room Dekranasda Tanjung Jabung Barat lokasi pelatihan, Selasa (23/11/21).

Diakui Rogaya, untuk Pelatihan yang diberikan berdasarkan dari pengalaman yang sudah dirinya jalani, tergolong susah. Maka dari itu dibutuhkan kesungguhan dalam mengikuti Pelatihan.

“Memang kalau pengalaman pertama kali membatik itu susah. Tetapi kalau sudah terbiasa itu tidak susah lagi. Dan yang penting serius,” sebut Rogaya perintis Batik bernama Diana di Ulu Gedong.

BACA JUGA :  Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi

Sementara itu, Hj. Siti Azizah, SH Kabid Perindustrian Dinas Koperindag Tanjung Jabung Barat menjelaskan, jika pelatihan membatik kepada pengrajin Batik baik yang sudah mahir maupun pemula ini, sebagai tindaklanjut dari Program Ketua Dekranasda Tanjung Jabung Barar Hj. Fadhilah Sadat.

“Ketua Dekranasda menginginkan para Pengrajin Batik kita di Tanjung Jabung Barat bermutu, berkualitas dan Batik dengan muatan Lokal masing – masing Kecamatan yang ada di Tanjung Jabung Barat punya daya saing,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Gula Pasir di Kuala Tungkal Tembus Rp 16 Ribu Perkilo

Bram Itam

Pasar Rakyat Sungai Saren Segera Difungsikan, Aktifitas Pasar Tepi Jalan Tak Bolehkan Lagi

Ekonomi

Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupat Safrial Sidak Harga Sembako di Pasar Kuala Tungkal

Ekonomi

Cepat Tukarkan!, 6 Uang Rupiah Ini Tak Lagi Tahun Depan

Ekonomi

Miskomunikasi, Relokasi Pedagang Pasar Tebing Tinggi Sempat Ricuh

Ekonomi

Grup PTPN Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng dan Teh di Tiga Tempat

Ekonomi

Cek, Ini 22 Provinsi yang Sudah Tetapkan Besaran UMP 2022

Ekonomi

Cegah Aksi Borong, Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng